Noni Juice sebagai Herbal Artritis

510
Noni Juice sebagai Herbal Artritis, Noni Juice sebagai Obat Artritis, Herbal untuk Artritis, Obat untuk Artritis, Herbal Anti Artritis, Obat Anti Artritis, Sari Buah Mengkudu sebagai Herbal Artritis, Jus Mengkudu sebagai Obat Artritis
Sumber Gambar: Pixabay

Diedit:

Penyakit artritis umumnya muncul pada usia di atas 18 tahun, dengan tingkat insiden sebesar 0,1% sampai 0,3% dari jumlah penduduk Indonesia. Bagaimana jika kondisi ini dialami oleh Anda? Apakah obat anti artritis atau obat untuk artritis mampu mengurangi gejalanya? Adakah alternatif berupa herbal untuk artritis atau herbal anti artritis? Bagaimana dengan konsumsi Noni Juice sebagai herbal artritis? Mengapa Noni Juice sebagai obat artritis layak dipertimbangkan?

Karena, kesehatan merupakan harta yang tak ternilai harganya. Maka dari itu, pencegahan dan pengobatan sering menjadi cara yang saling beriringan untuk menjaga kesehatan agar tetap dirasakan oleh seluruh tubuh Anda.

Noni Juice Sebagai Herbal Artritis Terbaik, Benarkah?

Jika ada salah satu saja anggota tubuh yang mendapat suatu masalah, maka anggota yang lain akan ikut merasakan dampaknya. Misalnya, masalah kesehatan yang cukup signifikan dialami oleh keluarga di Indonesia — yakni radang persendiaan atau penyakit artritis.

Meski tergolong sebagai penyakit dengan tingkat insiden yang lebih kecil dibandingkan penyakit-penyakit lainnya. Kehadiran penyakit ini sebaiknya tidak disepelekan mengingat dampak buruk yang ditimbulkannya. Termasuk terganggunya mobilitas pergerakan tubuh akibat peradangan yang terjadi pada sistem persendian Anda.

Bagian persendian yang sering terkena artritis adalah sendi-sendi jari, pergelangan, tangan, bahu, lutut, dan kaki. Dimana sendi-sendi inilah yang paling banyak digunakan untuk beraktifitas. Pada tahap awal serangan, sendi-sendi akan mulai menjadi kaku hingga 1 jam lamanya. Kemudian diikuti dengan pembengkakan disertai nyeri yang menyebar, mulai dari sendi di tangan kiri sampai ke sendi di tangan kanan akibat pola simetris.

Resiko kejadian artritis akan meningkat seraya usia seseorang bertambah, dimana cairan pelumas sendi akan semakin berkurang dan menyebabkan tulang-tulang saling bergesekan tanpa perlindungan. Akibatnya, rasa nyeri yang hebat dan tak terkira akan dirasakan penderita setiap kali sendi itu digerakkan. Oleh karena itu dibutuhkan herbal anti artritis atau herbal untuk artritis guna mengurangi rasa nyeri karena peradangan itu sendiri.

Baca juga:  Apa Obat Herbal Parkinson Terbaik?

Mengintip Obat untuk Artritis Yang Sering Diberikan Dokter!

Memang, ada banyak sekali obat artritis yang dipasarkan di apotek. Namun, sebelum memutuskan jenis herbal anti artritis yang akan Anda konsumsi guna meringankan gejala artritis. Carilah informasi mengenai efek samping yang dapat timbul. Karena kebanyakan obat anti artritis yang ada saat ini akan menghadapkan Anda pada beberapa komplikasi kesehatan yang serius, akibat penggunaannya dalam jangka waktu yang panjang.

Misalnya, penggunaan obat untuk artritis dalam jangka panjang dapat menyebabkan terhambatnya pembentukan enzim COX1. Keberadaan enzim COX1 ini sangat vital dalam tubuh, dimana fungsi yang dijalankannya sangat berkaitan pada perlindungan terhadap kesehatan ginjal dan lambung. Tidak heran bahwa kita sering mendengar berbagai keluhan negatif akibat efek samping penggunaan obat-obatan artritis, diantaranya perdarahan lambung atau gangguan pada fungsi ginjal.

Belum lagi dengan sistem imun tubuh Anda yang melemah akibat penggunaan obat anti artritis. Jika dibiarkan, bukan tidak mungkin bila kematian terjadi karena komplikasi. Ya, “bukannya sembuh, bisa jadi malah bertambah parah”.

Ternyata Noni Juice Sebagai Herbal Artritis Bekerja Tanpa Risiko

Meski begitu, jika Anda merupakan salah satu penderita penyakit ini. Bukan berarti tidak ada harapan untuk mendapatkan pengobatan yang bebas resiko. Karena, ternyata ada obat herbal alami yang memiliki kinerja menakjubkan dalam mengurangi gejala penyakit artritis, yakni Noni Juice sebagai obat artritis.

Mengapa Noni juice sebagai herbal artritis berbeda dengan obat artritis pada umumnya? Bagaimana mekanisme kerja produk kesehatan berbahan dasar Noni juice dalam tubuh Anda? Setelah masuk ke dalam tubuh, Noni Juice sebagai herbal artritis bekerja dengan menghambat enzim COX2 — enzim yang timbul akibat inflamasi yang disebabkan oleh artritis.

Baca juga:  Apa Obat Herbal Psoriasis Terbaik?

Karena sifat alaminya Noni juice sebagai obat artritis tidak akan menimbulkan efek samping apapun akibat defisiensi enzim-enzim baik yang beredar di dalam tubuh, tidak seperti obat untuk artritis kimiawi yang umum digunakan.

Untungnya, hal-hal tersebut tak perlu terjadi pada mereka yang mengonsumsi Noni juice sebagai herbal artritis. Selain melindungi berbagai organ dalam tubuh Anda. Noni juice sebagai herbal artritis tidak akan menyebabkan sistem imun tubuh Anda melemah. Sebaliknya, sistem tubuh Anda akan lebih diperkuat guna melawan penyakit-penyakit lainnya, tidak hanya artritis.

“Flavonoid” Terdapat Pada Herbal Anti Artritis

Berdasarkan percobaan in-vitro, flavonoid memiliki sifat anti-inflamasi, anti-alergi, antiviral dan anti-karsinogenik (Middleton 1998). Komponen flavonoid diidentifikasi melalui warnanya di bawah ultra violet (UV) dengan / tanpa uap amonia, perbandingan nilai Rf dengan penanda standar, hidrolisis asam dan data spektral (Markham 1982).

Flavonoid merupakan bagian dari antioksidan yang ditemukan dalam Noni juice. Antioksidan bekerja dengan cara menetralisir sifat merusak yang dimiliki oleh radikal bebas, sehingga dapat mencegah terjadinya penyakit tersebut.

Radikal bebas jika terus dibiarkan menumpuk, maka akan menimbulkan kerusakan pada DNA ataupun sel-sel sehat. Sehingga menyebabkan gangguan keseimbangan dalam tubuh, termasuk artritis. Inilah salah satu alasan kelayakan Noni juice, yaitu; mencegah dan membantu penderita arthritis terbebas dari kondisi peradangan.

“Selenium” Penunjang Herbal Untuk Artritis

Beberapa penelitian memperlihatkan bahwa kadar selenium yang rendah dalam darah sering terlihat pada penderita artritis. Oleh sebab itu, konsumsi makanan yang tinggi selenium dapat membantu mengatasi peradangan sendi. Selenium juga terdapat pada herbal untuk artritis, seperti pada Noni juice.

Menurut The American Journal of Clinical Nutrition menyebutkan bahwa orang yang mengonsumsi herbal anti artritis yang mengandung selenium mampu menurunkan tingkat C-reaktif protein (CRP). CRP adalah penanda adanya peradangan dalam tubuh. Angka Penurunan CRP mengartikan berkurangnya frekuensi peradangan yang terjadi di dalam tubuh.

Hal ini dimungkinkan karena selenium adalah salah satu jenis antioksidan yang kuat. Sehingga penggunaannya tidak hanya terbatas dalam membantu peradangan sendi atau artritis saja. Maka tepat jika Noni Juice digunakan sebagai pelengkap herbal untuk artritis.

“Karotenoid” Pelengkap Herbal Artritis

Karotenoid merupakan pigmen organik yang ditemukan dalam tumbuhan termasuk pada Noni juice. Peran terpenting dari kandungan karotenoid yang ada dalam herbal untuk artritis ialah sebagai zat antioksidan. Selain itu, beberapa karotenoid juga dapat diubah menjadi vitamin esensial.

Setidaknya ada lebih dari 600 karotenoid yang dikenal Manusia dapat menyerap dan membawa sekitar 25 jenis karotenoid ke dalam aliran darah. Karetonoid tersebut ditransportasikan oleh partikel kolesterol yang kaya lipid (LDL) di dalam tubuh karena senyawa tersebut paling baik larut dalam lipid. Karotenoid yang paling biasa ditemukan di alam adalah likopena dan β-karotena.

Itulah ketiga senyawa aktif yang terdapat dalam Noni Juice sebagai herbal anti artritis. Penelitian yang dilakukan oleh Dr. Neil Salomon sehubungan dengan efektivitas penggunaan herbal Noni Juice pada 1.675 pasien artritis, memperlihatkan bahwa 78% terbantu dengan sangat baik, dibandingkan saat menggunakan obat anti artritis jenis tertentu.

Sangat jauh berbeda hasilnya dengan mereka yang dalam jangka panjang mengonsumsi obat kimia bukan? Jelaslah dari segi keamanan, Noni juice sebagai herbal artritis jauh lebih unggul dibandingkan dengan obat untuk artritis. Tanpa resiko dan aman tanpa efek samping yang tidak perlu, meskipun dikonsumsi dalam jangka waktu panjang. Namun, bukan berarti bahwa penggunaan Noni juice telah menggantikan pengobatan medis yang dianjurkan.


Basar S, Uhlenhut K, Högger P, Schöne F, Westendorf J. 2014. Analgesic and antiinflammatory activity of Morinda citrifolia L. (Noni) fruit. Pharmacognosy Res. 2014 Jul;6(3):260-5. doi: 10.4103/0974-8490.132608. Diakses 2018-10-11.


Advertisement
Alinesia