Noni Juice sebagai Herbal Penyakit Kanker

469
Noni Juice sebagai Herbal Penyakit Kanker, Noni Juice sebagai Obat Penyakit Kanker, Herbal untuk Penyakit Kanker, Obat untuk Penyakit Kanker, Herbal Anti Penyakit Kanker, Obat Anti Penyakit Kanker, Sari Buah Mengkudu sebagai Herbal Penyakit Kanker, Jus Mengkudu sebagai Obat Penyakit Kanker
Sumber Gambar: Istockphoto

Diedit:

Penyakit kanker merupakan penyakit yang berlangsung lama, bagaimana jika Anda mengalami hal ini? Benarkah keberadaan Noni Juice sebagai herbal penyakit kanker dapat membantu penderitanya? Seberapa efektif penggunaan herbal anti penyakit kanker? Bagaimana penggunaan herbal untuk penyakit kanker?

Tentu saja, cara utama yang dianjurkan dokter ialah konsumsi obat anti penyakit kanker. Sayangnya, tidak sedikit obat untuk penyakit kanker yang dibutuhkan oleh penderitanya. Selain itu, harga dari obat medis juga tidak murah. Inilah yang membuat beberapa orang mencari Noni Juice sebagai herbal penyakit kanker.

Noni Juice Sebagai Herbal Penyakit Kanker Terbaik, Benarkah?

Kanker dalam tubuh berarti hilangnya kontrol selular dalam tubuh sehingga pertumbuhan sel yang tidak baik menjadi tidak terkontrol. Sel-sel kanker ini akan menyerang jaringan lokal, berpindah ke tempat lain dan menggandakan diri. Kanker sendiri bermula dari sel yang bermutasi dan berubah menjadi tidak normal.

Pada saat seseorang mengonsumsi Noni Juice sebagai herbal penyakit kanker, maka kemampuan sel untuk berkembang dapat dikontrol seperti sediakala. Noni Juice juga mengendalikan kemampuan tubuh untuk meningkatkan produksi enzim yang dapat membantu melawan kanker.

Umumnys sel abnormal akan mempertahankan mutasinya melalui proses reproduksi sel. Meskipun terdapat usaha dari sistem pertahanan tubuh yang berusaha mengeleminasi sel-sel abnormal. Sel-sel yang bermutasi ini (berasal dari DNA yang abnormal) kemudian bergerak ke sekujur tubuh dan berdiam di satu atau lebih organ tubuh.

Saat ini ada lebih dari seratus jenis kanker yang tumbuh dalam tubuh manusia. Tanpa penanganan medis ataupun bantuan pendukung dari herbal untuk penyakit kanker, keberadaan benjolan abnormal ini dapat semakin mengganas. Herbal anti penyakit kanker diperlukan untuk mengendalikan penyebaran dan pertumbuhan sel abnormal tersebut.

Berikut Potensi Noni Juice Sebagai Herbal Penyakit Kanker!

Beberapa penelitian lain telah dilakukan di laboratorium-laboratorium untuk menegaskan kemampuan Noni Juice sebagai herbal penyakit kanker. Sebuah makalah menarik yang dihadirkan pada pertemuan tahunan American Association fin. Cancer Research ke-83 di San Diego, California, tahun 1992 adalah “Aktivitas Anti-tumor Morinda citrifolia pada Lewis Lung Carcinoma yang disuntikkan pada Tikus.” Dalam penelitian ini, tikus-tikus percobaan diberi suntikan Lewis Lung Carcinoma yang aktif (sejenis kanker paru-paru).

Baca juga:  Apa Obat Herbal Lemah Syahwat Terbaik?

Semua tikus yang tidak mendapatkan perawatan dengan herbal untuk penyakit kanker mati dalam 9-12 hari . Sedangkan tikus-tikus yang mendapat perawatan dengan Noni Juice mampu bertahan hidup dengan persentase sebesar 105 hingga 123. Kira-kira 40 persen dari tikus-tikus percobaan tersebut hidup hingga 50 hari atau lebih.

Studi ini diulangi beberapa kali dan setiap kali dilakukan, Noni Juice sebagai herbal penyakit kanker terbukti secara signifikan memperpanjang umur tikus yang terkena kanker. Dibandingkan dengan tikus-tikus yang tidak dirawat dengan Noni Juice.

Ada beberapa kasus pasien kanker yang mengonsumsi herbal anti penyakit kanker dan pulih kembali. Antara lain ialah kasus pasien Dr. Harrison (D.C. General Hospital), yang menderita kanker hati dan pembengkakan perut disebabkan oleh cairan yang berlebihan. Selama 7 hari mengonsumsi Noni juice, bengkak pada perutnya berkurang secara nyata. Pengujian terhadap cairan perutnya menunjukkan bahwa sel-sel kanker tersebut telah lenyap.

Menurut Dr. Judah Folkman dari Harvard University, herbal anti penyakit kanker bekerja sinergis dengan mikronutrien lain dalam menghambat aliran darah yang menuju ke sel-sel tumor. Mekanismenya hampir sama dengan minyak squalen (dari hati ikan hiu) yang mengontrol pertumbuhan tumor otak dan memperpanjang usia tikus eksperimen. Dengan merusak alat-alat peredaran yang mensuplai darah menuju ke sel-sel tumor. Apa rahasia dibalik herbal untuk penyakit kanker?

Ternyata ini Kandungan Noni Juice Sebagai Herbal Penyakit Kanker!

Banyak yang berpendapat bahwa aktifitas antioksidan adalah fungsi penting dari Noni juice. Itulah Salah satu alasan mengapa begitu banyak orang sukses dalam melawan kanker dengan Noni Juice. Dipercaya juga bahwa Noni Juice mempunyai fungsi pencegahan dan perlindungan terhadap kanker pada tahap inisisasi, yang merupakan fase pertama pada pembentukan kanker. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Mian-Ying Wang, M.D. di Fakultas Kedokteran Universitas Illionis, Rockford, telah menegaskan hal tersebut.

Baca juga:  Herbal Noni: Obat Anti Cemas Alami

Dalam penelitian herbal untuk penyakit kanker diperlihatkan bahwa tikus yang diberikan 10% Noni juice selama seminggu dan kemudian disuntikkan sel DMBA (agen penyebab kanker). Sehingga mempunyai bercak tambahan DNA (suatu tes untuk melihat keabnormalan DNA) yang secara signifikan lebih sedikit. Dibandingkan dengan tikus yang juga disuntikkan DMBA namun hanya diberi air. Semakin sedikit jumlah bercak tambahan DNA, semakin tinggi perlindungan terhadap kanker.

Tikus yang diberi Noni Juice sebagai herbal penyakit Kanker mempunyai 50% bercak DNA lebih sedikit di paru-paru, 60% lebih sedikit di jantung, 70% lebih sedikit di lever, dan 90% lebih sedikit di ginjal. Herbal anti penyakit kanker telah terbukti memiliki kemampuan antioksidan. Hal ini berarti dapat mengikat radikal bebas yang terdapat dalam tubuh. Radikal bebas dapat merusak sel dan membentuk sel kanker.

“Damnacanthal” Terdapat Pada Herbal Anti Penyakit Kanker

Setahun kemudian jurnal Cancer Letters (vol.3, tahun 1993) melaporkan penemuan zat herbal untuk penyakit kanker yang disebut sebagai damnacanthal dalam ekstrak Noni yang mampu menghambat pertumbuhan sel-sel kanker.

Damnacanthal merupakan salah satu dari antrakuinon pada Noni Juice yang dapat memicu perubahan bentuk (morfologi) dan struktur rangka (sitoskletal) sel genetika (K-RAS) ginjal tikus normal pada suhu toleran tanpa mengubah jumlah dan penyebaran gen pengubah protein pengontrol siklus kehidupan sel (RAS).

Pengaruh damnacanthal ialah membalikan situasi seperti sediakala (bersifat reversibel) dan tidak menunjukkan efek apa pun terhadap perubahan bentuk sel Virus Rous Sarkoma (RSVTs) ginjal tikus dengan potensi kanker (SRC Onkogen). Dilaporkan bahwa damnacanthal memiliki aktivitas penghambatan yang kuat terhadap kinase tirosin, seperti; reseptor Lck, Src, Lyn dan EGF.

Oleh karena itu, damnacanthal merupakan penghambat fungsi gen pengubah protein pengontrol siklus kehidupan sel (RAS). Untuk memastikan pertumbuhan sel dilakukan dengan bantuan senyawa pewarna sel yang dikenal dengan metode MTT (Thiazolyl Blue Tetrazolium Bromide). Pada konsentrasi 8.2 μg / ml selama 72 jam, damnachanthal berhasil menghambat pertumbuhan sel kanker payudara (MCF-7).

Selain itu dengan analisis siklus sel (Cell Cycle), damnacanthal dapat menahan siklus sel lalu mengasingkannya (menginduksi penangkapan siklus sel) pada titik manakala sel mencapai kematangan. Sebelum proses penggandaan berlangsung (dikenal dengan fase G1) pada sel kanker payudara (MCF-7).

Hasilnya memberikan bukti signifikan yang menunjukkan bahwa induksi damnachantal pada Noni Juice sebagai herbal penyakit kanker dapat memengaruhi mekanisme kematian sel yang tidak diinginkan (Apoptosis) melalui aktivasi protein Caspase-7 dan cyclin-dependent kinase inhibitor 1 (P21) yang berkaitan dengan kerusakan DNA sebagai target utama gen penekan tumor (TP53).

Dalam penelitian herbal anti penyakit kanker lainnya, dilaporkan bahwa tindakan damnacanthal melawan sel karsinoma hepatoseluler (Hep G2) dilakukan dengan menurunkan tingkat fosforilasi berkas genetik pada kromosom 14 (AKT) dan menargetkan sekresi matriks metalloproteinase-2 dalam sel karsinoma hepatoseluler (Hep G2).

“Polysaccharides” Penunjang Herbal untuk Penyakit Kanker

Asam glukorat, galaktosa, arabinosa, rhamnose, likosida dan asam lemak ester trisakarida menunjukkan aktivitas herbal anti penyakit kanker. Misalnya; immuno-stimulator, imun-modulatori, antibakteri, antitumor dan antikanker. 6-D-Glucopyranose pentaacetate adalah polisakarida sulfat, yang merusak interaksi antara glukosaminoglikan dan protein tertentu.

Noni Juice membantu untuk memblokir kemampuan sel-sel yang bermutasi untuk menghentikan metastasis. Peneliti menyatakan bahwa herbal untuk penyakit kanker memiliki aktivitas antioksidan yang baik, memiliki aktivitas radikal bebas dan memadamkan peroksida lipid.

Senyawa yang hadir dalam buah Noni Juice sebagai herbal penyakit kanker, seperti; glikosida iridoid, 6-alpha hydroxyadoxoside, 6 beta, 7-beta-epoxy-8-episplenoside (Misalnya; Americanin, Narcissoside, Asperuloside, Asperulosidic Acid, Citrifolin Bepimera, Borreriagenin, Deacetylasperuloside, Dehydromethoxy Gaertneroside, Cytidine, Epi-dihydrocornin, D-glucose, D-mannitol, Methyl Alpha-Dfructofuranoside, Methyl Beta-D-Fructofuranoside, Nicotifloroside, dan Beta-Sitosterol 3-O-Beta-D-Glucopyranoside) menunjukkan aktivitas antioksidan di kedua DPPH (2,2-diphenyl-1-picrylhydrazyl) dan NO2 (Nitrogen Dioxide) dalam mengurangi aktivitas bio-assays.

“Proxeronine” Pelengkap Herbal Penyakit Kanker

Noni Juice sebagai herbal penyakit kanker mengandung Proxeronine yang dikombinasikan dengan Proxeroninase, suatu enzim yang ada di dalam tubuh untuk membentuk Xeronine. Xeronine akan memperbesar ukuran pori dari sel-sel tumor, sehingga memungkinkan obat-obat antikanker untuk memasuki sel dengan lebih mudah. Juga, Xeronine akan meningkatkan permeabilitas ion K + sekaligus mencegah pembentukan asam laktat dari glukosa.

Karena Proxeronine mengandung bahan-bahan pembentuk (prekusor) Xeronine yang dapat digunakan untuk pengobatan kanker. Xeronine sendiri berfungsi untuk merevitalisasi dan meregenerasi sel yang telah mati hingga berfungsi lagi. Sehingga secara alami herbal anti penyakit kanker mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang, meningkatkan fungsi dari sel, dan memperbaiki sel-sel yang rusak dalam tubuh, baik yang diakibatkan berbagai penyakit atau proses penuaan.

Walaupun dalam Noni Juice hanya sedikit mengandung Xeronine. Tetapi kandungan Proxeronine dalam jumlah yang besar yang dapat diubah oleh tubuh menjadi Xeronine yang cukup. Untuk mengatasi sel-sel dalam tubuh manusia yang berfungsi abnormal Anda membutuhkan herbal untuk penyakit kanker.

Sebagai tambahan, selain mengandung Xeronine, Proxeronin, dan Damnacanthal. Sebagai antikanker tentu saja buah Noni dapat digunakan sebagai pengobatan kanker alternatif. Riset telah membuktikan bahwa Noni juice merangsang tubuh untuk mereproduksi elemen-elemen yang dapat melawan kanker. Seperti; nitrit oksida, interleukin, interferon, faktor nekrosis tumor, lipopolisakarida dan sel-sel pembunuh alami lainnya.

Itulah penjelasan mengenai potensi Noni Juice sebagai herbal penyakit kanker. Keberadaan Noni Juice, memberikan harapan bagi banyak orang yang sedang mencari alternatif pengobatan herbal pendukung penyakit kanker secara medis. Tentu saja herbal untuk penyakit kanker harus dapat bersinergi dengan obat medis yang diberikan dokter. Itulah yang menjadikan Noni Juice cocok disebut herbal anti kanker.


Brown AC. 2012. Anticancer activity of Morinda citrifolia (Noni) fruit: a review. Phytother Res. 2012 Oct;26(10):1427-40. doi: 10.1002/ptr.4595. Epub 2012 Feb 17. Diakses 2018-10-18.


Advertisement
Alinesia