Manfaat Green Tea: Bongkar Rahasianya Sekarang!

427

Diedit:

Manfaat green tea untuk kesehatan itu apa saja, temukan rahasianya sekarang. Green tea memang termasuk kategori minuman baru yang menyegarkan. Di balik kesegaran minuman ini, ternyata Anda dapat menemukan manfaat yang positif. Nama lain dari green tea adalah teh hijau, minuman ini sesungguhnya sudah terkenal akan manfaatnya, baik para awam maupun praktisi kesehatan sudah mulai memanfaatkan green tea – Bahkan ada juga yang memanfaatkan green tea untuk keperluan kecantikan.

Teh hijau ini sendiri tersedia dalam banyak label, di bawah perusahaan yang berbeda, banyak perusahaan berlomba-lomba membuat produk green tea, mulai dari minuman hingga produk kesehatan dan juga produk kecantikan. Mari baca selengkapnya tentang manfaat green tea di artikel ini.

Manfaat Green Tea Cap Kepala Jenggot

Salah satu Madoenz SEO yang cukup terkenal di Indonesia adalah cap kepala jenggot. Selain itu masih banyak terdapat merek yang lainnya. Karena jika Anda mencari sendiri green tea yang bukan produk kemasan, mungkin Anda akan kesulitan. Jangan khawatir, karena produk kemasan tersebut sama-sama memiliki manfaat green tea seperti Anda memetik langsung di kebun. Apalagi jika Anda meminum green tea bersama dengan jeruk lemon, tentu manfaat yang akan Anda dapatkan lebih banyak. Ditambah lagi efek segar dari jeruk lemon akan membuat Anda kembali fit dan berstamina kembali. Selanjutnya, mari kenali manfaat green tea untuk kecantikan.

Manfaat green tea bagi kecantikan itu tidak boleh dipandang remeh. Green tea memiliki cukup banyak kegunaan, mulai dari menghilangkan jerawat hingga membantu menurunkan berat badan. Para wanita dan pria yang memiliki masalah dengan obesitas dapat menggunakan produk green tea untuk mengatasi masalah tersebut. Manfaat green tea segera akan dirasakan begitu Anda rutin mengkonsumsinya. Begitu pula dengan gangguan jerawat di kulit yang membandel, dengan green tea, maka jerawat pada pipi, wajah, dan badan akan menghilang, kulit pun terlihat cantik dan bersih. Manfaat green tea ini jangan sampai Anda lewatkan.

Menyegarkan Tubuh

Tentunya, manfaat green tea yang juga tidak kalah penting adalah menyegarkan tubuh. Apalagi Anda tinggal di negara tropis Indonesia, tentu minuman dingin yang menyehatkan akan sangat dianjurkan. Dibandingkan Anda meminum minuman bersoda, alangkah baiknya jika Anda mengambil sebotol green tea. Manfaat green tea akan Anda dapatkan, rasa dahaga pun akan sirna bersamaan dengan itu.

Baca juga:  Berbagai Penelitian Membuktikan Manfaat Teh Hijau, Tak Hanya untuk Diet!

Apalagi ketika musim kemarau tiba, tentu rasa segar yang Anda dapatkan akan lebih terasa. Tetapi jangan salah, minuman ini tidak hanya cocok diminum dengan es atau dingin saja, melainkan juga dapat diminum hangat. Jika Anda sedang sakit tenggorokan, cobalah minnum green tea hangat dan cocok diminum ketika musim hujan.

Menghindari Kebotakan

Selain menyegarkan, manfaat green tea yang berikutnya adalah menghindari masalah kebotakan. Kebotakan merupakan masalah umum yang sudah sering menimpa orang-orang, khususnya yang berusia 30 tahun ke atas. Ini karena kerontokan rambut yang tak berhenti, dikarenakan akar rambut kurang sehat. Di sini manfaat green tea berperan penting, jika Anda ingin menghentikan kebotakan.

Zat pada teh hijau dapat menjadikan rambut terus meregenerasi dan tumbuh. Karena itu sekarang Anda dapat menemukan cukup banyak produk perawatan rambut yang menggunakan bahan green tea sebagai komponen utamanya. Itu karena manfaat green tea untuk menjaga kesuburan rambut, dan juga mencegah risiko kebotakan.

Mencegah Penyakit Jantung

Manfaat green tea Jepang dapat membantu mencegah gangguan jantung, juga mencegah penyakit stroke, khususnya untuk orang yang terkena gangguan hipertensi. Green tea juga dapat menurunkan kadar kolesterol, namun tidak mengurangi jumlah dari kolesterol baik di tubuh, tentu ini adalah sesuatu yang benar-benar baik. Karena itu, manfaat green tea ini bisa mengurangi jumlah kematian karena serangan penyakit jantung. Metodenya yakni dengan mempercepat proses pemulihan dari sel jantung. Jika Anda ingin mencegah terkena serangan jantung, juga untuk orang yang Anda sayangi, maka mulailah konsumsi green tea atau teh hijau mulai dari sekarang.

Memperkuat Tulang

Masih dalam manfaat green tea. Manfaat yang berikutnya adalah untuk memperkuat tulang. Teh hijau diyakini para profesional medis dapat digunakan sebagai alternatif herbal dalam mempertahankan dan memperkuat kepadatan tulang seseorang. Manfaatnya dalam memperkuat tulang ini diyakini karena green tea memiliki kandungan fluoride. Kandungan tersebut mampu menjaga kepadatan dari tulang manusia setiap harinya. Karena itu, jika Anda ingin tulang yang kuat hingga tua nanti, sebaiknya mulai dari sekarang rutin konsumsi green tea.

Baca juga:  Teh Hijau Bisa untuk Mengatasi Jerawat? Baca Selengkapnya Disini

Sekarang Anda sudah mengerti betapa banyak manfaat green tea bagi kesehatan, juga bagi kecantikan. Apalagi green tea sekarang sudah mudah diperoleh, bahkan di toko tradisional pun Anda tidak akan kesulitan menemukan green tea. Selain itu, Anda dapat berkunjung ke restoran untuk menikmati green tea jika memang di rumah tidak ada persediaannya. Di restoran biasanya tersedia menu minuman green tea.

Advertisement
Alinesia