Hal-hal yang Perlu Diketahui Sebelum Mewarnai Rambut!

488

Diedit:

Salah satu cara untuk merubah penampilan seseorang yaitu dengan merubah warna rambut. Mewarnai rambut memang memberikan suatu daya tarik, apalagi bagi para wanita dan khususnya artis-artis Indonesia maupun artis internasional yang selalu ingin tampil beda dengan warna rambut yang berubah-ubah.

Namun, dalam mewarnai rambut tidak boleh asal-asalan karena ada teknik khusus dalam mewarnai rambut. Jika sembarang mewarnai pasti hasilnya tidak akan maksimal dan tidak memuaskan. Tips-tips dibawah ini juga sebagai acuan hal-hal yang perlu diketahui sebelum mewarnai rambut Anda.

  • Cari Tahu Warna yang Cocok

    Di dalam mewarnai rambut, sebaiknya Anda mencari referensi terlebih dulu di internet dan pastikan warna yang Anda pilih selaras dengan warna kulit agar terlihat serasi dan enak dipandang. Sehingga Anda akan mendapat hasil yang sangat memuaskan.
  • Rawat Rambut secara Rutin

    Yang perlu diperhatikan sebelum mewarnai rambut yaitu perawatan rambutnya minimal sebulan atau setidaknya satu minggu sebelum rambut Anda diwarnai. Rawatlah rambut dengan menggunakan conditioner dan masker rambut. Sebaiknya, sehari sebelum Anda mewarnai rambut, disarankan untuk tidak berkeramas atau melakukan perawatan agar warna mudah menempel pada rambut Anda.
  • Lebihkan Cat Rambut

    Sebelum Anda mewarnai rambut, pastikan terlebih dahulu cat yang akan Anda pilih diperkirakan lebih atau tidak kekurangan cat. Terlebih jika rambut Anda panjang harus menggunakan cat agak sedikit banyak. Anda bisa mengunjungi salon langganan Anda untuk mengecatnya agar bisa diketahui lebih jelas.
  • Tes Alergi

    Hal yang perlu diketahui sebelum mengecat rambut yaitu memastikan kulit Anda tidak rentan alergi. Anda bisa mengetes apakah kulit kepala alergi atau tidak yaitu dengan mencoba cat rambut selama kurang lebih 10 hingga 20 menit. Apabila tidak ada tanda-tanda iritasi, maka Anda bisa melanjutkan proses pewarnaan tersebut.
  • Membeli Shampo Khusus Diwarnai

    Setelah Anda selesai mengecat rambut, sebaiknya Anda sudah menyiapkan shampo, kondisioner dan masker rambut yang cocok untuk rambut agar warna rambut tidak mudah pudar dan bertahan dalam waktu yang cukup lama.

Demikianlah hal-hal yang perlu diketahui sebelum mewarnai rambut. Keputusan mewarnai rambut kelihatannya sepele, tapi sebenarnya tidak juga. Anda tentu tidak mau penampilan berubah jadi jelek atau norak hanya gara-gara salah memilih warna rambut, bukan?

Baca juga:  Tips Merawat Rambut agar Cepat Panjang

Untuk itu, sebelum Anda mewarnai rambut sendiri, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan hairstylist atau pergi ke salon langganan Anda.