Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Gejala Kanker Indung Telur Gejala Kanker Indung Telur

Kenali Gejala Kanker Indung Telur dan Pilihan Pengobatan Herbal Terbaiknya

Gejala-gejala kanker indung telur seringkali tidak terdeteksi sampai kanker sudah terlanjur menyebar di dalam area panggul dan perut. Jika sudah begini, maka kanker jadi lebih sulit untuk diobati dan seringkali berakibat fatal. Oleh karena itu, Anda perlu mengidentifikasi tanda-tanda kanker indung telur yang mungkin sudah muncul, sebelum terlambat.

Artikel ini akan menjelaskan kepada Anda tentang bagaimana melakukan deteksi dini dan menghindari kanker indung telur dengan memahami faktor risikonya. Temukan juga informasi mengenai pilihan herbal terbaik untuk pengobatan kanker indung telur di akhir artikel.

Mengenali gejala-gejala kanker indung telur merupakan langkah awal untuk mendeteksi keberadaan kanker indung telur sejak dini. Pengobatan yang cepat dan tepat akan memperbesar prognosis kesembuhan dari kanker indung telur. Pastikan gejala-gejala kanker indung telur berikut tidak bersarang dalam tubuh Anda.

Mengenali Gejala-Gejala Kanker Indung Telur

Dalam beberapa kasus, berkembangnya kanker di indung telur dapat memunculkan sejumlah tanda-tanda awal. Ciri-ciri kanker indung telur yang paling umum dialami oleh para penderitanya di tahap awal adalah:

  • Sering merasa kembung.
  • Nyeri di perut atau panggul (pangkal paha).
  • Kesulitan makan, atau cepat merasa kenyang.
  • Masalah dengan buang air kecil, misalnya sering merasa kebelet buang air kecil atau buang air kecil dalam jumlah yang lebih banyak dari sebelum-sebelumnya.

Jika Anda mengalami satu atau beberapa gejala-gejala kanker indung telur seperti diatas dan itu dirasakan hampir setiap hari selama lebih dari 2 atau 3 minggu, sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter.

Tanda-tanda tersebut dialami oleh beberapa wanita penderita kanker indung telur. Ingatlah bahwa mengalami keluhan-keluhan tersebut bukan berarti Anda pasti memiliki kanker. Karena itu perhatikanlah pola dari gejala-gejala yang Anda alami, apakah itu mengikuti pola berikut:

  • Muncul secara tiba-tiba.
  • Keluhannya terasa berbeda dari keluhan yang biasa Anda alami saat sedang haid atau saat sedang sakit perut biasa.
  • Gejala-gejalanya terjadi hampir setiap hari dan tidak kunjung menghilang.

Sejumlah gejala lain yang juga dapat dialami oleh wanita yang memiliki kanker indung telur adalah sebagai berikut:

  • Kelelahan
  • Gangguan pencernaan
  • Sakit punggung
  • Nyeri saat berhubungan seksual
  • Sembelit
  • Perubahan siklus menstruasi

Tetapi ingatlah bahwa tanda-tanda kanker indung telur ini juga sering dialami oleh beberapa wanita yang tidak memiliki kanker.

Segera periksakan diri ke dokter bila timbul gejala-gejala yang mengkhawatirkan Anda agar bisa segera ditangani dengan baik. Upayakanlah untuk melakukan deteksi dini gejala kanker indung telur karena kanker lebih mudah diobati dan disembuhkan jika masih pada tahap awal.

Faktor Risiko Terserang Kanker Indung Telur

Umumnya, kanker indung telur dapat menyerang mereka yang mempunyai latar belakang berikut ini:

  • Usia di atas 50 tahun—Kanker indung telur paling sering didiagnosa pada wanita usia 50 sampai 60 tahun.
  • Mewarisi mutasi gen—Sebagian kecil kasus kanker indung telur disebabkan oleh mutasi gen yang diwariskan. Gen tersebut antara lain gen kanker payudara 1 (BRCA1) dan gen kanker payudara 2 (BRCA2).
  • Mutasi gen yang menyebabkan sindrom Lynch—Selain memicu kanker indung telur, hal ini juga dikaitkan dengan risiko kanker usus besar.
  • Terapi penggantian hormon estrogen—Terutama jika dijalankan dalam jangka panjang dan dalam dosis besar.
  • Usia saat mulai menstruasi dan saat menopause—Jika Anda mulai menstruasi sebelum usia 12 tahun atau menopause setelah usia 52 tahun, atau keduanya, maka Anda lebih rentan mengidap kanker indung telur.
  • Belum pernah hamil.
  • Menjalani perawatan untuk kesuburan.
  • Merokok.
  • Menggunakan alat kontrasepsi yang ditanam dalam rahim.
  • Mengidap sindrom ovarium polikistik.

Tentu saja beberapa faktor tersebut tidak selalu menyebabkan seseorang terkena kanker indung telur, namun didapati bahwa sebagian besar penderita kanker ini mempunyai latar belakang dari faktor-faktor yang disebutkan di atas.

Pilihan Herbal Terbaik Untuk Pengobatan Kanker Indung Telur

Bila Anda mencari alternatif dari pengobatan secara medis, ada beberapa herbal sudah banyak digunakan sebagai alternatif untuk untuk mengobati kanker. Berikut akan dijelaskan 3 pilihan terbaik herbal untuk mengatasi gejala-gejala kanker indung telur yaitu Sarang Semut, Noni Juice, dan Temu Putih.

  • Sarang Semut

    Sarang Semut sudah banyak dikenal para pencinta herbal berkat kemampuan anti kanker yang dimilikinya. Kunci herbal ini dalam menumpas sel-sel kanker terletak pada kandungan senyawa aktif yang dimilikinya.

    Contohnya senyawa flavonoid yang memiliki berbagai mekanisme kerja yang bisa dibilang ‘jurus jitu’ untuk menumpas sel-sel kanker. Diantaranya adalah mekanisme penghambatan siklus sel yang bertindak dengan menghambat siklus pembelahan sel-sel kanker agar perkembangan kanker ditekan semaksimal mungkin.

    Kemudian ada mekanisme inhibisi angiogenesis yang bekerja sama dengan mekanisme penghambatan siklus sel. Mekanisme ini bekerja dengan cara menghambat pembentukan pembuluh darah yang mengalirkan makanan/nutrisi ke sel-sel kanker. Jika sel kanker terus-menerus tidak mendapat asupan makanan, lama-lama sel tersebut akan mati.

    Jika Anda ingin membaca selanjutnya mengenai khasiat Sarang Semut sebagai obat kanker dan mengapa herbal ini sangat membantu penyembuhan kanker, silakan buka artikel: Sarang Semut Papua Mulai Hancurkan Kanker, Tumor, Benjolan Abnormal dalam Waktu 3 Bulan atau Kurang!

  • Noni Juice

    Noni Juice mengandung damnachantal yang sanggup menghambat reproduksi sel-sel kanker secara signifikan. Hasil penelitian juga memperlihatkan bahwa Noni juice dapat mendorong kemampuan tubuh untuk mereproduksi elemen-elemen tubuh guna melawan kanker, seperti nitrit oksida, interleukin (mediator sistem imunitas yang dibuat oleh dan memengaruhi limfosit), interferon (sitokin yang mencegah terjadinya super infeksi oleh virus lain), lipopolisakarida, faktor nekrosis tumor, serta sel-sel pembunuh kanker lain.

    Penelitian lain juga menyatakan bahwa Noni dapat bekerja sama dengan mikonutrien lain dalam tubuh untuk menghambat peredaran darah yang membawa makanan/nutrisi menuju sel-sel kanker sehingga mencegahnya untuk mendapatkan makanan dan akhirnya mati dengan sendirinya.

    Jika Anda ingin membaca selengkapnya seputar manfaat Noni Juice, silakan buka artikel: Noni Juice—Herbal Teruji Taklukan Darah Tinggi, Diabetes, Gangguan Jantung, dan Penyakit Lainnya!

  • Temu Putih

    Pilihan herbal yang berikutnya adalah Temu Putih, atau yang juga dikenal sebagai Kunyit Putih. Temu Putih sudah cukup terkenal khasiatnya dalam dunia pengobatan kanker. Bahkan sudah cukup banyak penelitian yang dilakukan untuk membuktikan kemampuan anti kankernya.

    Karena itulah, Temu Putih dapat dibuktikan memilki kandungan Ribosome Inacting Proteiin (RIP) yang berguna untuk menonaktifkan sel kanker, merontokkan sel kanker tanpa merusak jaringan sekitar, serta menghambat pertumbuhan sel kanker.

    Di samping kandungan RIP, herbal ini juga diketahui mengandung zat antioksidan yang bertindak untuk mencegah kerusakan gen akibat kanker dan mengandung zat anti-curcumin yang bertugas untuk mencegah atau menghentikan peradangan sebagai dampak penyakit.

    Jika Anda ingin membaca selengkapnya tentang khasiat Temu Putih atau Kunyit Putih, silakan buka artikel: Kunyit Putih—Herbal Pengusir Kanker dan Tumor.

Walaupun ketiga jenis herbal diatas semuanya memiliki khasiat anti kanker, namun bila dinilai dari segi empiris (pengalaman pengguna), yang dibuktikan lebih efektif untuk penyembuhan tanda-tanda kanker indung telur adalah herbal Sarang Semut.

Selain efektif, herbal ini juga unggul dari segi kecepatan dibandingkan banyak herbal lain. Umumnya dalam waktu 1-3 bulan pertama setelah mengonsumsi Sarang Semut, seorang penderita kanker sudah mendapat tanda-tanda kesembuhan, bahkan ada yang sudah merasa sembuh dalam tiga bulan pertama tersebut.

Apabila Anda sedang khawatir karena merasa sudah mengalami ciri-ciri kanker indung telur, atau mungkin Anda sudah divonis terkena kanker, wajar jika Anda merasa bingung dan takut menghadapinya. Namun ingatlah bahwa diagnosa kanker bukanlah akhir, justru ini adalah awal perjuangan Anda mengalahkan kanker!

Langkah terbaik yang perlu dilakukan adalah berusaha tetap tenang dan pantang menyerah. Baru setelah itu Anda bisa dengan kepala dingin mencari pengobatan kanker indung telur yang paling sesuai dengan kondisi yang dihadapi. Bagi Anda yang belum didiagnosa dan masih baru merasakan gejala kanker indung telur, jauh lebih besar kemungkinannya untuk terbebas dari kanker bila ditangani sedini mungkin, misalnya dengan menggunakan herbal anti kanker.

addfriends en 130
PENTING: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silakan kunjungi halaman hotline kami.

Log In or Register