Apa Obat Herbal Kanker Serviks?

576

Diedit:

Apa itu serviks? Ini merupakan istilah kedokteran untuk bagian tubuh wanita yang pada umumnya dikenal sebagai ‘leher rahim’, jadi kanker serviks bisa disebut kanker leher rahim. Kanker serviks memang beresiko besar bagi setiap wanita, terutama mereka yang memiliki pola hidup tidak sehat. Kebanyakan wanita merasa sedih sewaktu mengalaminya, ada yang berpendapat bahwa kanker serviks membuat seorang wanita tidak bisa memiliki anak. Ya, memang benar tapi bukan berarti kanker serviks menyebabkan kemandulan, hal ini dikarenakan adanya resiko penularan kanker kepada sang janin.

Ada sebuah pengalaman seorang wanita yang hamil dan mengalami kanker serviks, sang janin masih dapat bertumbuh bersamaan dengan sel kanker yang ada pada leher rahimnya. Namun, ini suatu keajaiban jika sang bayi tidak terpengaruh dengan kondisi kanker yang ada. Memang pada masa kehamilan, janin menempel pada dinding rahim – namun seraya janin bertumbuh, sang janin akan saling berdesakan dengan sel kanker pada leher rahim yang telah membesar. Hal ini juga menyulitkan proses kelahiran. Sel kanker harus dibuang, salah satu alternatifnya ialah obat herbal kanker serviks.

Ada begitu banyak ragam jenis tanaman herbal yang memiliki khasiat dalam mengobati kanker secara umum, namun terkadang Anda membutuhkan pengobatan yang terarah pada lokasi jaringan sel yang diserang, beberapa jenis obat herbal kanker serviks ialah; Temu putih yang masih satu keluarga Zingiberaceae dan memiliki beragam khasiat. Salah satu khasiatnya dalam mengatasi kanker didapat dari kandungan curdione. Temu putih juga memiliki efek analgesik yang dapat menghilangkan rasa nyeri. Temu putih merupakan tanaman rimpang dan umbi akarnya dimanfaatkan sebagai obat.

Ada pula buah mahkota dewa yang dikeringkan, buah berwarna merah menyala yang menarik dilihat namun tak boleh disantap. Mengapa? Buah ini mengandung racun terutama bagian bijinya, maka dari itu proses pengolahan mahkota dewa harus tepat dan jangan sampai menyentu bijinya. Mahkota dewa yang dikeringkan sudah banyak dipasarkan oleh beberapa toko obat. Buah mahkota dewa banyak mengandung anti-oksidan yang dapat memberantas radikal bebas penyebab kanker serviks. Pengobatan dengan buah mahkota dewa kering sebanding dengan kemoterapi pasien kanker.

Baca juga:  9 Pertanyaan seputar Kanker Serviks

Bagaimana dengan rumput mutiara? Mungkin tampaknya asing bagi pendengaran Anda, tapi sebenarnya jenis tanaman ini tak asing bagi penglihatan Anda, karena ini adalah jenis tumbuhan liar yang masuk dalam keluarga Rubiaceae. Manfaat tanaman ini adalah menghilangkan toksik sekaligus sebagai zat anti-radang pada kanker serviks. Rumput mutiara biasanya dikeringkan dulu sebelum dikonsumsi. Adapula satu tanaman yang tak asing dipendengaran Anda, yaitu leunca? Buah dari tanaman tersebut sering dijadikan lalapan atau sayur. Bila dikeringkan dan diektrak dapat membantu atasi kanker serviks.

Satu lagi obat herbal kanker serviks yang sudah teruji mampu mengatasi kanker serviks, yaitu: Sarang Semut, tanaman obat dari papua ini memiliki beragam kandungan aktif yang siap menghadapi sel kanker ataupun tumor dengam proses berikut; menonaktifkan zat penyebab kanker, menghambat proses penggandaan diri yang biasa dilakukan sel kanker, menghambat proses pembentukan darah merah pada sel kanker dan terakhir merangsang sel kanker untuk bunuh diri.