Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Obat Herbal Asam Urat Obat Herbal Asam Urat

Apa Obat Herbal Asam Urat Terbaik?

Kadar asam urat dalam darah yang tinggi adalah biang keladi serangan asam urat yang Anda derita. Sebenarnya Anda punya pilihan-pilihan herbal yang dibuktikan ampuh sebagai obat herbal asam urat dari pengalaman para penggunanya.

Kristal urat dapat terbentuk di dalam tubuh akibat kadar asam urat tinggi. Seharusnya tubuh dapat mengelola dan membuang kelebihan tersebut melalui proses pembuangan urin. Akan tetapi tubuh Anda tidak sanggup melakukannya dan membutuhkan bantuan. Berikut ini adalah 3 jenis herbal yang berguna sebagai obat asam urat alami.

Sarang Semut, Obati Nyeri Sendi Tanpa Efek Samping

Sarang Semut adalah herbal yang berasal dari pedalaman hutan Papua dan merupakan salah satu herbal yang paling sering digunakan dalam dunia pengobatan sekarang ini. Kandungan herbal ini cocok bagi Anda yang ingin mencegah kekambuhan asam urat.

Mengapa Sarang Semut bermanfaat sebagai obat herbal asam urat? Sarang Semut memiliki kandungan yang mirip dengan allopurinol—bahan kimia yang saat ini digunakan sebagai obat asam urat.

Obat allopurinol memang dapat secara efektif mengatasi penyakit ini, namun sayangnya obat ini memiliki efek samping negatif karena meningkatkan jumlah kreatin yang dapat merusak ginjal bila digunakan dalam jangka panjang.

Disinilah keunggulan Sarang Semut, karena herbal ini tidak menimbulkan efek samping tapi justru dapat mengoptimalkan fungsi ginjal agar bisa lebih maksimal lagi untuk menyaring asam urat yang berlebih lalu membuangnya melalui urin.

Jika Anda penderita asam urat, kemungkinan besar Anda mengalami nyeri atau ngilu di persendian. Nyeri ini juga dapat diperparah akibat peredaran darah dalam tubuh Anda tidak lancar. Nah, Sarang Semut memiliki kandungan scopoletin yang mampu memperlebar serta melancarkan peredaran darah guna mengurangi nyeri sendi yang Anda rasakan.

Terlebih lagi, Sarang Semut bukan hanya bisa Anda andalkan sebagai obat asam urat alami. Herbal ini memiliki kemampuan untuk mengobati beberapa penyakit bahkan yang berat sekalipun! Silakan baca artikel “Sarang Semut Papua Hancurkan Penyakit Berat…” untuk mengetahui lebih lanjut mengenai herbal ini.

Buah Ceri, Cara Tradisional Hancurkan Asam Urat

Buah ceri sudah sejak dulu diklaim sebagai buah yang sangat baik untuk digunakan sebagai obat herbal asam urat. Pada tahun-tahun belakangan ini pun tampaknya penelitian mendukung klaim tersebut.

Dalam sebuah penelitian yang melibatkan 633 pasien asam urat, mereka diwajibkan memakan 20 buah ceri dalam waktu 48 jam. Yuqing Zhang, MD, dari Boston University School of Medicine, yang melakukan penelitian tersebut mengatakan bahwa 20 buah ceri adalah jumlah yang pas guna mendapatkan perlindungan dari serangan asam urat.

Untuk mendapatkan buah ceri saja sudah cukup sulit, apalagi memakan 20 buah ceri secara rutin, mungkin begitu pikir Anda. Itu juga yang dipikirkan oleh Zhang, ia melanjutkan pernyataannya bahwa mengonsumsi ekstrak buah ceri yang tersedia di toko-toko herbal dapat memenuhi kebutuhan tersebut.

Apa yang membuat buah ceri berguna sebagai obat asam urat alami? Para ahli memercayai bahwa anthocyanin—pigmen antioksidan yang dimiliki buah ceri—sanggup menstabilkan molekul-molekul radikal bebas yang menyebabkan peradangan dan kerusakan pada sel-sel dan jaringan tubuh.

Seorang peneliti lain di Boston University School of Medicine, Tuhina Neogi, MD, PhD, menyatakan bahwa buah ceri memiliki kandungan anthocyanin yang sangat tinggi sehingga memberikan manfaat dalam meredakan peradangan artritis.

Kembali lagi pada penelitian yang melibatkan 633 partisipan, dalam waktu 3 bulan setelah mengonsumsi 20 buah ceri, mereka didapati mengalami penurunan risiko serangan asam urat hingga 50%. Anda bisa melihat kesimpulan penelitian ini dengan lebih lengkap dalam situs WebMD.

Noni Juice, Tuntaskan Ngilu-Ngilu Asam Urat

Apabila Anda mencari obat herbal asam urat yang telah dipercayai ribuan orang di seluruh dunia, maka Noni juice adalah jawabannya. Noni telah membantu begitu banyak orang agar bisa terbebas dari masalah kesehatan mereka. Bahkan boleh dibilang Noni juice merupakan minuman kesehatan terbaik di dunia!

Mengapa Noni juice dapat Anda andalkan guna mencegah dan menghilangkan ngilu-ngilu asam urat? Ini karena Noni juice memiliki mekanisme alamiah yang efektif menghentikan dampak dari kadar asam urat tinggi.

Serangan asam urat yang menimbulkan ngilu dan bengkak di sendi-sendi tidak terlepas dari peran xanthine oxidase yang bertindak terlalu aktif sehingga tubuh memproduksi asam urat dengan berlebih-lebihan.

Tingkah xanthine oxidase tersebut bisa dipicu karena Anda terlalu banyak mengonsumsi makanan ber-purin seperti jeroan atau makanan laut. Itulah alasannya kenapa banyak dokter meresepkan obat penghambat xanthine oxidase (XO) guna menghambat atau menghentikan produksi asam urat yang berlebihan tadi.

Dalam sebuah penelitian yang bisa Anda lihat di situs NCBI, tim peneliti yang terdiri dari 4 orang ahli membuktikan bahwa Noni juice sanggup menghambat kinerja enzim XO yang berlebihan akibat kadar asam urat tinggi.

Selain bekerja sebagai penghambat enzim XO, Noni juice juga memiliki asam askorbat yang merupakan vitamin C dosis tinggi. Diyakini bahwa vitamin C dapat membantu tubuh memperlancar proses penyaringan asam urat yang dilakukan oleh ginjal.

Dengan demikian kelebihan asam urat bisa dibuang karena ginjal bekerja lebih efisien. Jika Anda ingin melihat penjelasan lebih lengkap mengenai keampuhan Noni juice dalam mengatasi asam urat, silakan baca artikel: "Noni Juice—Obat Asam Urat Alami Tuntaskan Ngilu-Ngilu Tanpa Sisa!"

Dari ketiga obat herbal asam urat diatas, manakah yang mendapat tempat di hati Anda? Baik Sarang Semut, buah Ceri, maupun Noni juice sama-sama memiliki manfaat untuk menuntaskan masalah asam urat Anda. Namun yang perlu Anda ingat, herbal seringkali tidak bekerja seperti obat kimia yang memberi respon cepat.

Berbagai obat herbal asam urat ini mungkin baru akan Anda rasakan manfaatnya setelah Anda secara rutin mengonsumsinya selama beberapa waktu. Tetapi Anda tidak perlu terlalu khawatir dengan efek samping jangka panjang seperti yang biasanya dimiliki obat kimia.

Penting: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silakan kunjungi halaman hotline kami »
FOLLOW DEHERBA.COM:
instagram