Noni Juice sebagai Herbal Alergi

394
Noni Juice sebagai Herbal Alergi, Noni Juice sebagai Obat Alergi, Herbal untuk Alergi, Obat untuk Alergi, Herbal Anti Alergi, Obat Anti Alergi, Sari Buah Mengkudu sebagai Herbal Alergi, Jus Mengkudu sebagai Obat Alergi
Sumber Gambar: Wikimedia Commons

Diedit:

Tahukah Anda, kebanyakan alergi tidak bisa hilang sepenuhnya sekalipun itu dengan bantuan obat anti alergi ataupun obat untuk alergi. Anda hanya bisa mengurangi gejala kemunculannya dengan herbal anti alergi ataupun herbal untuk alergi. Mengapa kinerja Noni Juice sebagai herbal alergi perlu diperhatikan?

Alergi biasa memang bisa menjadi masalah yang sering dialami manusia. Menurut fakta tidak sedikit dari 60% manusia yang memiliki kecenderungan alergi. Mari kita perhatikan bagaimana cara mengenali alergi dan cara menemukan herbal untuk alergi yang dapat membantu penderita alergi untuk mengurangi gejala yang dirasakan.

Noni Juice Sebagai Herbal Alergi Terbaik, Benarkah?

Pada dasarnya, Noni Juice sebagai herbal alergi bekerja dengan cara menstabilkan kembali sifat imunitas bawaan yang mengalami ketidaknormalan. Kinerja ini serupa dengan sebagian obat alergi yang mengatasi ketidaknormalan pada sistem kekebalan tubuh, dengan demikian obat untuk alergi bekerja dengan cara memperbaiki prilaku tidak normal dari sistem imun.

Imunitas merupakan faktor penting yang berkaitan erat dengan alergi. Karena pada dasarnya alergi merupakan sebuah efek dari kinerja imun yang tidak normal. Alergi terjadi sebagai reaksi kekebalan tubuh yang tidak seharusnya muncul, karena interaksi dengan faktor alergen. Pada sistem kekebalan tubuh penderita alergi, faktor alergen merupakan bahaya yang harus disingkirkan.

Reaksi alergi sendiri dapat muncul dengan beragam faktor alergen yang sangat beraneka macam. Itu sebabnya terkadang sulit dalam menentukan obat anti alergi yang sesuai karena acapkali penyebabnya samar. Namun dengan bantuan herbal untuk alergi, maka pendekatan dari sisi imunitas bisa terbantu. Sehingga masalah alergi bisa ditekan dengan cara yang berbeda.

Yuk, Kita Kenali Ragam Pemicu Alergi Yang Ada!

Sebelum membahas informasi herbal untuk alergi, Anda perlu mengetahui apa saja ragam pemicu alergi yang perlu diwaspadai. Hal ini akan menentukan apakah kondisi yang Anda alami sebenarnya bisa dibantu dengan Noni Juice sebagai herbal alergi.

Baca juga:  Apa Obat Herbal Bronkitis Terbaik?

Ada banyak reaksi yang bisa muncul dari serangan alergi. Bahkan tingkat keparahannya sendiri bisa sangat bervariasi. Dari skala ringan sampai yang bisa menyebabkan kematian. Secara umum gejala alergi bisa muncul dalam beberapa kondisi dan biasanya terkait dengan faktor pemicu atau faktor alergennya. Berikut beberapa potensi pemicu alergi yang ada:

Alergi karena “Serangga”

Alergi terhadap sengatan serangga bisa menimbulkan pembengkakan pada area luka yang terlihat buruk dan tak mudah hilang. Namun bagi mereka yang memiliki reaksi alergi lebih berat, gejalanya bisa berupa sesak nafas, dada sakit, lebam-lebam sampai mual. Itulah salah satu alasan mengapa Anda membutuhkan herbal anti alergi.

Alergi karena “Udara”

Biasanya mereka yang memiliki alergi ini terjadi karena kontaminasi serbuk bunga, debu, tungau atau aroma khusus melalui udara. Alergi terhadap udara dingin juga banyak Anda temukan di masyarakat. Mereka bisa mengalami gejala gatal-gatal dengan ruam merah pada kulit, bersin dan batuk, mata berair sampai sesak nafas. Mungkin saja, herbal anti alergi dapat membantu ringankan gejalanya.

Alergi karena “Makanan”

Mereka yang mengalami alergi terhadap makanan tertentu seringkali mengalami gejala menyerupai keracunan makanan, misalnya; muntah dan mual, diare sampai kolik. Beberapa kasus alergi makanan lainnya juga bisa menunjukan gejala gatal dan ruam yang disertai dengan bengkak berukuran besar seperti biduran.

Alergi karena “Obat”

Beberapa jenis obat, misalnya; penisilin serta bahan kimia tertentu (seperti pada sabun, krim kulit, parfum — termasuk pula pada logam tertentu) bisa menimbulkan gejala alergi. Biasanya tanda alergi muncul ditandai dengan ruam-ruam gatal pada kulit. Kadang bisa pula muncul gejala dermatitis yang bila tidak ditangani bisa menimbulkan reaksi infeksi.

Namun, bagaimana Anda dapat mengurangi reaksi alergi tersebut? Memang, cara terbaik ialah segera melakukan pemeriksaan medis dengan melakukan konsultasi medis kepada dokter. Hal ini akan membantu Anda untuk mengetahui jenis pengobatan yang tepat. Lalu bagaimana dengan penggunaan herbal untuk alergi? Dapatkah herbal anti alergi membantu kurangi dampaknya?

Baca juga:  Apa Obat Herbal Kanker Pankreas Terbaik?

Bagaimana cara kerja Noni Juice sebagai herbal alergi? Mungkinkah penggunaan Noni Juice membantu penderitanya untuk pulih kembali? Mari kita gali lebih dalam informasi mengenai manfaat Noni Juice berikut.

Mengintip Obat untuk Alergi yang Sering Diberikan Dokter!

Selama ini kebanyakan obat untuk alergi hanya mengurangi gejala yang muncul. Ketika seseorang yang alergi terhadap debu dan mulai memunculkan gejala gatal dan ruam merah pada kulit. Pasien seringkali diberikan obat untuk alergi, seperti; Chlorpheniramin Maleat dan deksametason. Atau ketika seseorang terus mengalami bersin dan batuk karena serangan sari bunga, Dokter Anda bisa jadi memberikan resep obat antihistamine dan dekongestan.

Penggunaan obat untuk alergi akan membantu Anda mengurangi reaksi alergi, namun tidak menyembuhkan Anda. Diwaktu tertentu, Anda mungkin akan kembali terserang alergi manakala paparan alergen kembali menyerang. Bagaimana dengan penggunaan Noni Juice sebagai obat alergi? Mari kita perhatikan penemuan yang mendukung pemakaian Noni Juice sebagai herbal alergi. Sehingga Anda tidak khawatir saat mengonsumsinya.

Ternyata Noni Juice Sebagai Herbal Alergi Sudah Teruji Loh!

Tampaknya cara terbaik yang dapat membantu penderita alergi ialah dengan menambahkan asupan Noni Juice sebagai obat alergi. Seperti yang sudah Anda ketahui, kinerja Noni Juice sebagai obat alergi bisa membantu Anda mengatasi kecenderungan imun tubuh yang bereaksi secara tidak normal terhadap faktor alergen.

Dan, Noni Juice sudah terbukti secara klinis dalam membantu keluhan segala macam alergi. Fakta ini diperlihatkan pada penelitian Dr Neil Solomon dari Amerika yang menunjukan angka persentase sebesar 80% untuk setidaknya 3000 kasus yang ditangani.

Dalam penelitian telah mengungkap bagaimana senyawa aktif dalam Noni Juice bekerja layaknya herbal anti alergi. Senyawa aktif yang berperan penting dalam membantu penderita alergi untuk dapat menikmati kehidupan dengan lebih baik ialah; xeronine, scopoletin, dan antrakuinon. Mari kita perhatikan bagaimana kinerja dari ketiga senyawa aktif ini dalam membantu penderita alergi.

“Xeronine” Terdapat Pada Herbal Anti Alergi

Antioksidan xeronine menjadi rahasia utama yang mampu membersihkan tubuh dari toksin yang memicu terbentuknya sifat antibodi tidak normal. Maka tak heran jika Noni Juice sering menjadi bahan perbincangan. Karena, senyawa aktif ini membuat Noni Juice sebagai herbal alergi yang bisa dipertimbangkan penggunannya.

“Scopoletin” Penunjang Herbal untuk Alergi

Tambahan kandungan scolopetin yang bersifat anti radang dan anti alergi, akan membantu Anda untuk mengurangi keluhan alergi. Tentu saja hal ini dilakukan dengan cara yang alami dan rendah residu. Serta tanpa menimbulkan efek ketergantungan yang sering terjadi pada obat anti alergi secara medis.

Selain itu, scolopetin merupakan bahan pendorong produksi serotonin yang sifatnya meredakan stres. Mengingat stress seringkali menjadi pemicu aktivitas imun yang tidak normal. Pada beberapa kasus ketika seseorang stres, kadang muncul gejala alergi yang sebelumnya tidak pernah dialami. Ini membuat Noni Juice sebagai obat alergi yang baik untuk dikonsumsi.

“Antrakuinon” Pelengkap Herbal Alergi

Senyawa lain yang berperan baik untuk meredakan masalah alergi adalah antrakuinon. Fungsi senyawa aktif pada herbal anti alergi ini ialah meningkatkan imunitas. Namun pada kondisi alergi, kinerja antrakuinon dalam herbal untuk alergi dilakukan dengan menormalkan kembali fungsi imun yang tidak sewajarnya.

Dengan mengonsumsi Noni Juice setiap hari secara rutin sebagai herbal untuk alergi. Serta memperbaiki asupan nutrisi tubuh dan tentu saja istirahat yang cukup, Anda bisa mengendalikan reaksi alergi seminimal mungkin. Namun, pastikan agar Anda selalu berkonsultasi dengan dokter sebelum melakukan pengobatan apapun. Hal ini penting dilakukan guna mengetahui efektivitas kinerja obat yang Anda konsumsi.


Murata K, Abe Y, Shinohara K, Futamura-Masuda M, Uwaya A, Isami F, Matsuda H. 2014. Anti-allergic activity of the Morinda citrifolia extract and its constituents. Pharmacognosy Res. 2014 Jul;6(3):260-5. doi: 10.4103/0974-8490.132608. Diakses 2018-10-11.


Advertisement
Alinesia