Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Obat Herbal Alergi Obat Herbal Alergi

Apa Obat Herbal Alergi Terbaik?

Masalah alergi biasa menjadi masalah yang akrab dalam kehidupan manusia. Menurut fakta tak kurang dari 60% manusia memiliki kecenderungan memiliki alergi. Dan kebanyaka alergi tidak bisa diatasi secara medis. Anda hanya bisa mengurangi gejala kemunculannya dengan obat anti alergi tanpa bisa mengatasi sifat alergi pada tubuh Anda. Namun Anda bisa membantu mengatasi masalah ini dengan obat herbal alergi.

Karena pada dasarnya, obat herbal alergi bekerja untuk membantu menormalkan kembali sifat bawaan pada imunitas yang abnormal. Sebagaimana kinerja sebagian obat herbal dalam mengatasi sel abnormal, maka obat herbal alergi akan memperbaiki prilaku tidak normal dari imunitas.

Imunitas memang menempati unsur penting ketika bicara soal alergi. Karena pada dasarnya alergi adalah sebuah efek dari kinerja imunitas yang tidak normal. Imunitas menunjukan reaksi kekebalan tubuh yang tidak seharusnya muncul karena interaksi dengan faktor alergen. Bagi sistem kekebalan tubuh pengidap alergi, faktor alergen merupakan bahaya yang harus disingkirkan. Dan karena itulah muncul reaksi penolakan dengan munculnya gejala alergi.

Gejala alergi sendiri sangat beragam dengan faktor alergen yang juga sangat beraneka macam. Itu sebabnya kadang sulit menentukan obat anti alergi yang sesuai karena acapkali penyebabnya samar. Namun dengan obat herbal alergi yang melakukan pendekatan dari sisi sifat imunitas, maka masalah alergi ini bisa Anda tekan dengan cara yang berbeda.

Bagaimana Cara Mengenali Alergi?


Ada banyak gejala yang bisa muncul dari serangan alergi. Bahkan tingkat keparahannya sendiri bisa sangat bervariasi. Dari skala ringan sampai yang bisa menyebabkan kematian. Secara umum gejala alergi bisa muncul dalam beberapa kondisi dan biasanya terkait dengan faktor pemicu atau faktor alergennya. Dan ragam alergi itu antara lain :

  • Alergi terhadap serangga
    Alergi terhadap gigitan serangga bisa menimbulkan pembengkakan pada area gigitan yang buruk dan lama hilang. Namun untuk mereka yang memiliki alergi yang lebih berat, gejala bisa berupa sesak nafas, dada sakit, lebam-lebam sampai mual.
  • Alergi terhadap udara
    Biasanya mereka yang alergi terhadap udara cenderung alergi terhadap serbuk bunga, debu, tungau dan aroma khusus. Alergi terhadap udara dingin juga banyak Anda temukan di masyarakat. Mereka bisa mengalami gejala gatal-gatal dengan ruam merah pada kulit, bersin dan batuk, mata berair sampai sesak nafas.
  • Alergi terhadap makanan
    Mereka yang mengalami alergi terhadap makanan tertentu kerap kali mengalami gejala menyerupai keracunan makanan seperti muntah dan mual, diare sampai kolik. Beberapa kasus alergi makanan lain juga bisa menunjukan gejala gatal dan ruam yang disertai bengkak besar-besar seperti biduran.
  • Alergi terhadap obat
    Beberapa jenis obat seperti penisilin serta bahan kimia tertentu yang juga bisa Anda jumpai selain pada obat seperti pada sabun, krim kulit, parfum termasuk pula pada logam tertentu bisa menimbulkan gejala alergi. Biasanya tanda alergi muncul dengan terlihatnya ruam-ruam gatal pada kulit. Kadang bisa pula muncul gejala dermatitis yang bila tidak ditangani bisa menimbulkan reaksi infeksi.
  • Alergi terhadap senyawa tubuh
    Beberapa alergi bisa dipicu oleh kandungan kimiawi alami dari cairan tubuh, meski kasus macam ini terbilang sangat jarang. Sebut saja alergi terhadap sperma, air mata, keringat dan sebagainya. Khusus untuk alergi keringat, kasus ini terbilang paling tinggi dari jenis alergi serupa dan bisa menimbulkan gejala dermatitis berat bila diabaikan.

Menemukan Obat Herbal Alergi yang Manjur


Selama ini kebanyakan obat anti alergi hanya mengurangi gejala yang muncul. Ketika seseorang yang alergi terhadap debu dan mulai memunculkan gejala gatal dan ruam merah pada kulit. Pasien bisa menjalankan pengobatan dengan Chlorpheniramin Maleat dan deksametason. Atau ketika seseorang terus mengalami bersin dan batuk karena serangan sari bunga Anda bisa berikan antihistamine dan dekongestan.

Namun semua jenis obat ini sama sekali tidak akan mampu membantu Anda mengurangi kecenderungan Anda mengalami gejala alergi. Anda akan kembali terserang alergi ketika Anda terpapar faktor alergen kembali.

Cara terbaik dalam mengatasi alergi sampai ke akar adalah dengan menambahkan asupan obat herbal alergi. Obat herbal alergi bisa membantu Anda mengatasi kecenderungan imunitas Anda bereaksi secara abnormal terhadap faktor alergen.

Dan salah satu obat herbal alergi yang sudah terbukti klinis sangat manjur mengatasi keluhan segala macam alergi adalah Noni juice. Fakta dalam penelitian Dr Neil Solomon dari Amerika menunjukan angka prosentasi penyembuhan sampai di atas 80% untuk setidaknya 3000 kasus yang ditangani.

Dalam penelitian ini terungkap bagaimana senyawa anti oksidan xeronyne yang menjadi rahasia utama dari buah noni mampu membersihkan tubuh dari toksin yang memicu terbentuknya sifat anti bodi yang tidak normal.

Dengan tambahan kandungan scolopetin yang bersifat anti radang dan anti alergi maka keluhan alergi juga bisa ditekan dan gejala bisa dikurangi kemunculannya. Tentu saja dengan cara yang alami dan rendah residu serta efek adiksi atau ketergantungan yang kerap muncul pada obat anti alergi medis.

Senyawa lain yang berperan baik untuk meredakan masalah alergi adalah artraquinon yang memiliki sifat meningkatkan imunitas. Namun pada kondisi alergi, sifat artraquinon adalah membantu menormalkan imunitas untuk tidak menunjukan kekebalan tubuh yang tidak sewajarnya.

Satu hal lagi, dalam scolopetin terdapat bahan pendorong produksi serotonine yang sifatnya meredakan stress. Stress kerap kali menjadi pemicu aktivitas imunitas yang tidak normal. Pada beberapa kasus ketika seseorang stress, kadang muncul gejala alergi yang sebelumnya tidak pernah dialami.

Lakukan terapi dengan Noni juicesetiap hari dengan rutin sebagai obat herbal alergi. Sertai memperbaiki asupan nutrisi tubuh dan tentu saja istirahat yang cukup Anda bisa mengendalikan gejala alergi seminimal mungkin.

FOLLOW US:
instagramsms

Log In or Register