Kanker otak merupakan jenis penyakit yang dapat berakibat fatal jika tidak segera ditangani. Sayangnya siapapun bisa dijangkiti penyakit ini, tidak soal usia ataupun jenis kelamin. Bahkan dari data WHO di tahun 2012 terdapat kira-kira 4900 kasus kanker otak yang terjadi di Indonesia. Penting bagi kita semua untuk mengetahui caranya mengenali ciri-ciri kanker otak sebelum terlambat.

Memang mengidentifikasi gejala-gejala kanker otak bukanlah perkara mudah. Gejala-gejala yang muncul bergantung pada sejumlah faktor—jenis, ukuran, lokasi dan penyebaran kanker otak, serta usia dan riwayat kesehatan pasien, dan masih banyak lagi.

Akan tetapi ada beberapa tanda-tanda kanker otak yang umum dialami oleh para penderitanya. Mari kita cermati apa sajakah itu agar Anda bisa waspada dan bertindak cepat saat tanda-tanda ini muncul.

7 Ciri-Ciri Utama Kanker Otak

Sejumlah ciri-ciri kanker otak yang dapat dirasakan oleh para pengidapnya antara lain adalah sebagai berikut:

  • Sakit kepala: Merasakan sakit kepala memang dapat disebabkan oleh banyak hal. Akan tetapi jika Anda sering sekali mengalami sakit kepala yang hebat, ada kemungkinan itu adalah tanda-tanda kanker otak.
  • Gangguan penglihatan: Kanker yang terletak pada atau di dekat saraf optik dapat mengaburkan penglihatan. Jenis kanker otak tertentu juga dapat mengakibatkan pergerakan mata yang anormal atau gangguan penglihatan.
  • Kehilangan keterampilan motorik: Kanker bisa memengaruhi area-area tertentu di otak yang bertanggung jawab untuk fungsi-fungsi motorik, seperti keseimbangan, koordinasi atau pergerakan. Kelemahan otot wajah juga bisa diakibatkan oleh kanker dalam saraf kranial.
  • Mual dan/atau muntah: Gejala ini, terutama di awal pagi hari dan tidak disebabkan oleh hal lain, bisa jadi mengindikasikan adanya kanker di otak.
  • Kejang-kejang: Kejang dapat menandakan adanya masalah di otak.
  • Masalah bicara: Beberapa jenis kanker otak bisa menyebabkan kesulitan bicara.
  • Masalah kognitif: Keberadaan kanker dapat berdampak pada kemampuan kognitif dan memicu masalah ingatan, konsentrasi yang buruk, kebingungan, kesulitan berpikir jernih atau memproses informasi, serta masalah berbahasa.
Baca juga  Stadium Kanker Otak

Ingatlah bahwa tidak semua pengidap kanker otak akan merasakan semua gejala-gejala seperti ini. Akan tetapi jika Anda mengalami beberapa keluhan yang mirip, itu berarti Anda perlu lebih waspada dengan keluhan-keluhan tersebut.

Ciri-Ciri Kanker Otak Lainnya

Ada juga sejumlah tanda-tanda kanker otak yang lebih jarang dialami oleh para penderitanya dan tidak terlalu kelihatan. Berikut adalah dua diantaranya:

  • Kelemahan atau mati rasa: Beberapa jenis kanker otak memicu kelemahan pada satu sisi tubuh atau sindrom paraneoplastik lainnya, seperti neuropati perifer (mati rasa atau kesemutan di tangan dan kaki).
  • Perubahan kepribadian: Otak bertanggung jawab untuk menjalankan banyak fungsi. Kadang-kadang kanker di bagian depan otak dapat menyebabkan perubahan bertahap dalam kepribadian, perilaku, dan pemikiran penderitanya.
  • Gangguan hormonal: Kelenjar pituitari, yang terletak di bagian dasar otak, adalah bagian penting untuk memproduksi dan mengatur hormon. Jika ada kanker di bagian ini, maka akan mengakibatkan gejala-gejala kanker otak yang mirip dengan gejala gangguan endokrin.

Segera kunjungi dokter yang Anda percayai apabila sudah terlihat ciri-ciri kanker otak seperti dideskripsikan artikel ini, terlebih jika sudah dialami dalam waktu lama, untuk memastikan apa penyebab dari keluhan tersebut dan dapat ditangani dengan baik.

Jika kanker dideteksi masih dalam tahap awal perkembangannya, kemungkinan besar Anda belum perlu menjalani proses pengobatan atau pembedahan yang menyakitkan karena kanker masih lebih mudah dihilangkan. Herbal pun dapat dimanfaatkan untuk mencegah agar gejala-gejala kanker otak tidak bertambah parah.

Pilihan Herbal Asli Indonesia Terbaik untuk Kanker Otak

Bagi Anda yang mencari herbal untuk membantu menumpas perkembangan kanker otak dari sedini mungkin, maka ada baiknya Anda memilih herbal yang benar-benar bermanfaat dan tepat peruntukannya. Berikut ini akan dijelaskan 3 pilihan herbal anti kanker terbaik yang telah dibuktikan kemampuannya dalam melawan perkembangan sel-sel kanker.

  • Sarang Semut

    Sarang Semut merupakan herbal yang dibuktikan berkhasiat dan tepat peruntukannya untuk membantu pengobatan tanda-tanda kanker otak. Kemampuannya ini diduga kuat berkaitan dengan kayanya kandungan flavonoid dalam Sarang Semut.

    Beberapa mekanisme kerja dari flavonoid yang khusus untuk melawan kanker. Diantaranya adalah mekanisme induksi apoptosis dan diferensiasi yang bertugas untuk merangsang proses bunuh diri sel-sel kanker. Lalu ada mekanisme anti-proliferasi yang menghambat proses perbanyakan (duplikasi) sel-sel abnormal yang menjadi penyebab kanker.

    Kemudian mekanisme inhibisi angiogenesis berfungsi menghambat pembentukan pembuluh darah baru pada sel kanker yang bertugas menyediakan makanan/nutrisi bagi perkembangan sel kanker. Jika sel kanker tidak mendapat nutrisi, lama-lama ia akan mati.

  • Noni Juice

    Penelitian oleh Dr. Judah Folkman dari Harvard University mengungkapkan bahwa Noni bekerja secara sinergis bersama mikonutrien lain dalam menghambat aliran darah menuju sel-sel kanker sehingga sel-sel tersebut tidak mendapat asupan makanan untuk tetap hidup.

    Di samping itu, peneliti lain membuktikan bahwa Noni Juice berguna merangsang tubuh untuk memproduksi elemen-elemen tubuh pelawa kanker, semacam nitrit oksida, interferon, interleukin, lipopolisakarida, dan sel-sel pembunuh kanker lainnya.

  • Temu Putih

    Temu Putih mengandung zedoarin, kurdiona, dan kurkumol. Ketiga zat tersebut memiliki sifat anti neoplastik yang merusak pembentukan ribosoma pada sel-sel kanker serta jaringan yang abnormal dengan cara meningkatkan pembentukan jaringan fibroblast di sekeliling jaringan kanker.

    Kemudian mereka membentuk lapisan limfosit di dalam sel-sel kanker serta membungkusnya, sehingga sel-sel kanker tersebut tidak mampu berkembang. Lama-kelamaan sel-sel kanker akan mati dan tidak dapat menimbulkan bahaya lagi.

    Penelitian oleh American Institute Cancer Report juga menunjukkan bahwa herbal Temu Putih juga mengandung zat RIP (Ribosome Inactivating Protein) yang berfungsi menonaktifkan perkembangan sel kanker, merontokkan sel kanker tanpa merusak jaringan sekitar, serta memblokir pertumbuhan sel kanker.

Masing-masing herbal diatas sama-sama dibuktikan memiliki kemampuan anti kanker yang dapat Anda gunakan untuk membantu menghilangkan gejala-gejala kanker otak. Namun jika Anda ingin herbal yang didapati mampu menumpas kanker dengan lebih cepat, maka pilihan jatuh pada Sarang Semut.

Para penggunanya melaporkan bahwa mereka umumnya sudah dapat merasakan perbaikan setelah 1-3 bulan konsumsi rutin. Bahkan beberapa dari mereka sudah merasa sembuh dari gejala-gejala kanker yang dideritanya dalam jangka waktu tersebut.

Hal yang wajar jika Anda merasa khawatir karena merasakan keberadaan ciri-ciri kanker otak di tubuh Anda. Beberapa orang memutuskan untuk bertindak cepat dengan menggunakan obat kanker otak herbal untuk menghambat perkembangan gejala-gejalanya, sebaliknya daripada terus-menerus merasa cemas.

Bagaimana jika sudah terlanjur divonis mengidap kanker oleh dokter? Anda sebaiknya berupaya tenang dan tetap semangat dalam perjuangan mengalahkan kanker ini. Carilah pengobatan kanker otak, secara konvensional maupun alternatif, yang paling sesuai dengan keadaan Anda.

😡
☹️
😐
☺️
😍
5/5😍1