0812-8187-1234 | 0812-80-61-0777
0818-029-100-88 | 0856-99-34341
Senin-Jumat, pkl. 8.30-16.00 WIB

My Cart
A+ A A-

Ciri dan Gejala Tumor Jinak Serta Pengobatannya

Tumor jinak sering dikatakan tidak berbahaya karena tidak sampai berkembang menjadi kanker. Namun demikian, penyakit ini tetap tidak bisa dianggap enteng karena dapat berakibat fatal pada kesehatan tubuh.

Sifatnya yang jinak membuat penderitanya acap kurang tanggap melakukan pengobatan. Padahal semakin cepat penyakit tumor jinak diobati, akan semakin baik hasilnya.

Seperti dengan menggunakan Sarang Semut, obat herbal yang ampuh untuk mengobati tumor jinak dan tumor ganas. Obat alami anti-tumor ini mengandung senyawa flavonoid yang sangat berguna untuk kesehatan manusia.

Tumor jinak biasanya dikelilingi oleh permukaan luar yang menghambat pertumbuhannya sehingga tak sampai berkembang menjadi tumor ganas. Namun pada beberapa kasus, tumor jinak dapat berkembang menjadi tumor yang ganas.

Perubahan tersebut ada yang disebut dengan tubular adenoma, yaitu jenis umum dari polip kolon yang merupakan tanda timbulnya kanker kolon. Sel pada adenoma, seperti pada umumnya tumor yang berkembang menjadi kanker, menunjukkan secara jelas tidak normalnya bentuk perkembangan sel. Hal ini yang dimaksud dengan displasia.

Ketidaknormalan sel tersebut tidak ditemukan pada tumor yang tidak potensial berkembang menjadi kanker (tumor jinak). Sebaliknya, fenomena tersebut kerap ditemui pada kasus tumor yang meningkat menjadi kanker.

Gejala dan Tanda Tumor Jinak

Tumor jinak biasanya diawali oleh hal-hal yang dianggap sepele seperti rasa gatal-gatal dan susah buang air. Gejala-gejala sepele tersebut jika tak diwaspadai bisa jadi menjadi isyarat munculnya tumor jinak.

Tanda lainnya adalah sakit pada bagian yang ditekan. Ketika suatu bagian tubuh yang diduga terserang kanker ditekan dan menimbulkan sakit, hal ini perlu juga dicurigai.

Tanda lain yang perlu juga diperhatikan adalah munculnya benjolan, tinja yang mengeluarkan darah, haid yang tidak normal, dan sakit pinggang yang terjadi tiba-tiba.

Semua tanda dan gejala di atas bisa jadi ada kaitannya dengan tumor jinak. Namun tidak perlu terlalu takut. Asalkan Anda mengobati tumor jinak secepat mungkin, penyakit tersebut dapat sembuh.

Pengobatan Tumor Jinak

Seperti disebutkan di awal, sebaiknya pengobatan dilakukan sedini mungkin. Saat seseorang merasakan gejala-gejala di atas, sebaiknya segera memeriksakan diri dan melakukan pengobatan.

Tindakan medis yang dilakukan untuk menyembuhkan tumor jinak biasanya hanya sampai operasi. Jadi tidak sampai pada tindakan kemoterapi dan radioterapi. Jika operasi berhasil, tumor yang telah berhasil diangkat biasanya tidak akan kembali lagi jika penderita menerapkan pola hidup sehat.

Selain cara tersebut, upaya pengobatan tumor jinak yang banyak dilakukan adalah dengan menggunakan Sarang Semut. Tumbuhan yang berasal dari Papua ini telah banyak diteliti dan terbukti mampu memberantas tumor jinak yang bersarang pada tubuh penderita.

Tak heran jika kemudian obat ini banyak direkomendasikan oleh pakar kesehatan guna mengobati penyakit tumor. Teruskan membaca di halaman Sarang Semut, Alternatif Terbaik Mengobati Kanker Otak untuk memahami mengapa Sarang Semut ampuh mengatasi kanker dan tumor.

Log In or Register