Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Mohon maaf kami tidak bisa melayani Anda dari tgl 17-19 Nov. Pembelian produk tetap bisa dilakukan melalui Lazada.co.id. atau Tokopedia.com. Terima kasih untuk pengertiannya.
Tanda-Tanda Kanker Vulva Tanda-Tanda Kanker Vulva Shutterstock

Waspadai 7 Tanda-Tanda Kanker Vulva Stadium Awal Ini!

Jangan sepelekan tanda-tanda kanker vulva! Penyakit ini adalah keluhan kanker yang muncul pada permukaan bibir vagina. Tepat di luar dari libium sehingga dengan cukup mudah dilihat. Itu sebabnya kebanyakan kasus kanker vulva mudah dikenali.

Meski kerap kali dapat didiagnosa sejak awal, kasus kanker vulva sendiri bukan tanpa risiko. Bahkan sebagian besar kasus kanker vulva tidak dapat terselamatkan.

Ini karena sebagian besar kasus kanker vulva adalah kasus kanker sekunder yang berasal dari metastasis (penyebaran) kanker vagina atau kanker serviks yang sudah mencapai stadium lanjut. Karena itu kanker vulva tidak bisa diatasi secara mandiri.

Tetapi kanker vulva juga bisa terjadi sebagai kanker primer dan pada kondisi tersebut relatif lebih mudah untuk diatasi. Biasanya disebabkan oleh efek infeksi virus pada sisi bibir luar vagina yang tidak teratasi dan memicu terjadinya kanker.

Menurut sumber mayoclinic.org, persentase kanker vulva sebagai kanker primer sendiri hanya sebesar 20%. Dan pada persentase rendah ini kasus kanker vulva sangat mungkin diatasi dengan kemungkinan kesembuhan di atas 95%.

Meski mudah dikenali karena berada di permukaan kulit, tetap saja banyak penderita kanker vulva tidak bisa mendiagnosa lebih awal bahwa kondisi yang muncul adalah gejala kanker vulva. Untuk itu kita akan mencoba mengulas apa saja yang merupakan tanda-tanda kanker vulva tersebut.

  • Rasa Gatal di Permukaan Kulit

    Rasa gatal memang kadang muncul menyerang kawasan genital ini dan biasanya berkaitan dengan infeksi jamur, bakteri, atau virus. Juga bisa sebagai reaksi alergi, meski dalam jumlah kasus yang sedikit.

    Tetapi bila rasa gatal datang terus-menerus dan terasa sangat kuat sebaiknya Anda waspada. Beberapa gejala kanker vulva ditandai terlebih dulu oleh munculnya rasa gatal yang kuat. Rasa gatal ini adalah reaksi awal inflamasi dini yang terbentuk oleh invasi kanker.

  • Muncul Benjolan

    Sejumlah kista bisa jadi muncul pada permukaan bibir vagina pada saat-saat tertentu, terutama bila Anda sedang mengalami infeksi ringan. Tetapi perhatikan dengan baik benjolan yang muncul.

    Jangan abaikan bila benjolan tampak tidak berkurang setelah lebih dari 7 hari dengan warna yang semakin terang seperti tampak merah atau keunguan. Perhatikan pula bila benjolan terasa sangat sakit dan kadang memberi efek nyeri.

  • Perdarahan

    Sulit membedakan dari mana asal darah bilamana Anda tiba-tiba mengeluarkan bercak darah dari vagina. Pada gejala kanker vulva, darah bisa muncul dari perdarahan lokal di sisi dalam vulva.

    Tetapi bagaimanapun spot darah yang muncul pada vagina harus tetap Anda waspadai, baik itu datang dari dalam liang vagina atau dari sisi paling luar liang vagina.

  • Permukaan yang Berubah

    Waspada bila tiba-tiba Anda menemukan permukaan kulit pada vagina sisi luar ini terasa berubah seperti terasa kasar atau malah terasa terlalu lunak. Bisa pula menjadi seperti menebal atau justru seperti ada luka basah. Di saat seperti itu Anda sebaiknya memeriksakan diri. Tanda perubahan pada permukaan kulit ini bisa jadi adalah ciri-ciri kanker vulva.

  • Rasa Nyeri

    Ciri-ciri kanker vulva lain yang mudah dikenali adalah ketika area vula Anda demikian kerap erasa nyeri dan linu. Rasa nyeri terjadi sewaktu-waktu dan memburuk di saat melakukan aktivitas seksual.

    Sel kanker yang menyerang sel sehat pada area vulva menyebabkan efek inflamasi dan kerusakan. Inilah yang kemudian memunculkan rasa nyeri yang kadang cukup menyakitkan.

  • Rasa Terbakar

    Selain muncul rasa gatal dan nyeri, gangguan lain yang lazim muncul pada gejala kanker vulva adalah munculnya rasa seperti terbakar. Ini kadang membuat penderita kesulitan untuk beraktivitas karena rasa perihnya yang cukup kuat.

  • Keputihan

    Reaksi alami tubuh terhadap inflamasi adalah produksi leukosit yang tinggi. dan pada kasus kanker vulva, sel darah putih ini akan bercampur dengan cairan vagina menghasilkan efek keputihan. Biasanya karena ada inflamasi di sana, akan muncul pula aroma tidak sedap yang kuat dan noda darah efek inflamasi.

Itu tadi sejumlah ciri-ciri kanker vulva pada stadium awal. Kenali sedini mungkin untuk mencegah kanker vulva berkembang lebih lanjut dan sulit untuk diatasi.

Jika Anda telah mengalami tanda-tanda kanker vulva seperti yang diulas artikel ini, khususnya bila dialami dalam waktu berbarengan dan dalam waktu lama, segeralah temui dokter yang andal untuk memastikan penyebabnya dan agar bisa ditangani secepat mungkin.

BACA JUGA ARTIKEL REKOMENDASI HERBAL BERIKUT:

Sarang Semut Papua Tumpas Kanker dan Tumor dalam Waktu 3 Bulan atau Kurang!

sarang semut papua 3
Berkat herbal ini banyak penderita kanker, tumor dan benjolan abnormal bisa kembali menjalani hidup mereka seperti semula tanpa harus menghadapi biopsi, pembedahan, dan kemoterapi […] Baca Selengkapnya »

Penting: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silakan kunjungi halaman hotline kami »
FOLLOW DEHERBA.COM:
instagram