Penyebab Biduran: Gatal-Gatal Mengganggu

342

Diedit:

Biduran atau Urtikaria merupakan reaksi kulit yang mengakibatkan munculnya bentol-bentol dengan warna putih atau merah, biasanya warna yang paling sering adalah merah dan benar-benar terasa gatal. Bentol atau bilur ini pertama hanya muncul pada satu daerah tubuh saja, namun dapat menyebar, khususnya jika Anda menggaruk pada bagian yang gatal tersebut. Penyebab biduran yang paling umum yakni karena alergi.

Untuk bentuk dan ukuran dari bilur yang muncul dapat berbeda-beda, bisa kecil dan bisa juga besar. Biduran bisa terjadi secara kronik, akut, maupun berulang. Biduran akut umumnya berlangsung hingga beberapa jam dan bisa juga beberapa hari. Mari baca selengkapnya.

Biduran Bisa Terjadi pada Siapapun

Biduran ini dapat terjadi kepada siapapun, tak terbatas pada gender maupun usia tertentu, semuanya memungkinkan terkena penyakit biduran. Sebaiknya Anda jangan menganggap sepele penyakit biduran, karena memang walau terlihat sepele dan tidak membahayakan jiwa namun akan membuat Anda risih dan tidak bisa berkonsentrasi. Jika Anda tak segera cepat-cepat menuntaskan masalah biduran, bisa jadi Anda tidak enak makan dan tidak enak beraktivitas, dan sudah pasti Anda tak bisa percaya diri.

Bagaimana Anda bisa percaya diri jika bagian-bagian tubuh Anda terasa gatal-gatal karena biduran? Belum lagi jika Anda menggaruk biduran tersebut, biduran akan semakin menyebar dan bagian tubuh Anda akan luka-luka karena terkena garukan. Keesokan harinya tubuh Anda akan penuh dengan borok. Jika ini terjadi, maka bisa jadi Anda mengalami stres. Dari sini Anda sudah mengerti jika pertamanya penyakit biduran terlihat sepele, namun efek negatif tak langsung yang diakibatkan olehnya bisa cukup terasa.

Apa Sajakah Gejala Biduran?

Berikut di bawah ini merupakan beberapa gejala biduran yang dapat Anda rasakan:

  • Kulit menjadi merah-merah
  • Terasa gatal yang benar-benar mengganggu
  • Jika Anda garuk, rasa gatal bukan menghilang justru menjadi semakin parah
  • Rasa demam
  • Bentol-bentol muncul di kulit
  • Bibir dapat membengkak
  • Muncul ruam pada beberapa daerah kulit
Baca juga:  Pengobatan Alami untuk Mengatasi Biduran

Itulah beberapa gejala yang dapat muncul pada seseorang yang menderita penyakit biduran. Apabila Anda mengalami tanda-tanda tersebut, sebaiknya Anda segera konsultasi ke dokter untuk mengetahui apa penyebabnya. Namun jika muncul hanya sesekali saja, Anda mungkin boleh membiarkannya.

Tetapi jika penyakit biduran muncul secara berkala dan sudah mengganggu kehidupan Anda, maka memang konsultasi ke dokter menurut kami adalah cara yang terbaik, selain menggunakan bantuan obat herbal di bawah ini tentunya. Jika memang menggunakan obat herbal sudah bisa menyembuhkan masalah biduran, maka Anda tak perlu lagi konsultasi ke dokter.

Herbal untuk Mengatasi Gangguan Biduran

Seperti disebutkan sebelumnya bahwa penyebab biduran yang paling umum adalah karena alergi. Di sini, peran Noni juice sebagai herbal cocok untuk kondisi tersebut. Anda dapat menggunakan Noni juice untuk mengatasi alergi yang merupakan faktor penyebab biduran. Keefektifan dari Noni juice sebagai herbal penyembuh penyakit sudah bukan rahasia lagi, melainkan sudah diketahui oleh khalayak luas, pengalaman orang yang sembuh dari alergi menggunakan Noni juice sudah menyebar dari mulut ke mulut.

Karena itulah, orang-orang semakin banyak yang berburu herbal yang satu ini. Noni juice bisa bekerja secara langsung sampai pada akar masalahnya, dengan cara membantu tubuh untuk memperbaiki dirinya sendiri supaya bisa menjalankan masing-masing fungsinya dengan tepat. Sekian artikel tentang penyebab biduran, semoga bermanfaat.

Advertisement
Alinesia