Penyembuhan Alzheimer Yang Dapat Diupayakan


By Cindy Wijaya

Alzheimer bukanlah penyakit menular, namun termasuk sejenis sindrom apoptosis sel otak di saat yang hampir bersamaan. Oleh karenanya, Alzheimer ini mengakibatkan otak menjadi terlihat mengecil dan mengerut. Anda dapat mengatakan bahwa Alzheimer memiliki persamaan dengan orang tua. Adakah penyembuhan Alzheimer yang bisa diupayakan?

Dalam artikel ini Anda akan melihat beberapa cara penyembuhan alzheimer yang dapat diupayakan. Mari kita perhatikan beberapa informasi tambahan berikut, sesuai dengan keterangan NCBI.

Penyembuhan Alzheimer

Tentu saja penyakit ini memiliki risiko bagi penderitanya, yaitu seiring bertambahnya usia seseorang maka risiko pun akan semakin tinggi. Ketika seseorang sudah menyentuh usia 65 tahun, orang tersebut akan memiliki persentase risiko sebesar 5%, dan tiap bertambah usia kelipatan 5 tahun, risiko seseorang mengidap Alzheimer pun akan meningkat lagi sebanyak 2 kali lipat. Mari baca selengkapnya.

Tanda-Tanda Penyakit Alzheimer

Penyakit Alzheimer merupakan jenis demensia umum yang mulanya ditandai dengan daya ingat penderita yang melemah. Sampai dengan gangguan otak untuk melakukan perencanaan, persepsi, berbahasa, dan penalaran.

Gejala pada seseorang dengan Alzheimer akan berkembang seiring bertambahnya usia. Contohnya saja, ketika awal terkena Alzheimer penderita hanya lupa pada masalah isi percakapan yang baru dibicarakan bersama. Bisa juga lupa dengan tempat dan nama objek, dan seiring waktu akan bertambah parah menjadi perubahan dan disorientasi perilaku.

Untuk perubahan perilaku, penderita Alzheimer dapat menjadi penuntut, mudah curiga, dan bisa juga menjadi agresif. Bahkan untuk seseorang dengan penyakit Alzheimer yang sudah cukup parah, orang tersebut bisa mengalami halusinasi.

Juga masalah berbahasa atau berbicara dan tak lagi bisa melakukan aktivitas tanpa bantuan oleh orang lain. Gangguan otak karena Alzheimer ini sifatnya menahun, dan tak dapat mengembalikan keadaan otak seperti semula. Jika bahasa awamnya itu pikun.

Baca Juga:  Pengobatan Alzheimer Yang Tersedia

Estimasi Penyebab Penyakit Alzheimer

Mengapa ada kata “Estimasi”? Itu karena penyebab dari seseorang terkena gangguan otak Alzheimer ini belum pasti. Tetapi para peneliti medis profesional sudah memperkirakan faktor tertentu yang menyebabkan penyakit ini, yaitu karena produksi protein yang meningkat dan karena penumpukan protein jenis beta amyloid pada bagian dalam otak.

Kondisi ini akan mengakibatkan sel saraf mati. Terdapat beberapa macam faktor yang bisa meningkatkan risiko terjangkit penyakit otak ini, yaitu cedera parah pada bagian kepala, pertambahan usia, gaya hidup, dan genetika (Riwayat kesehatan keluarga) juga ikut mempengaruhi.

Salah satu cara pencegahan yang bisa Anda lakukan karena masih belum ditemukan faktor penyebab penyakit Alzheimer yang pasti yaitu dengan menjaga pola makan sehat. Konsumsilah makanan dan minuman yang bisa menjaga otak supaya senantiasa dalam kondisi baik.

Hindari minuman beralkohol, jauhi kebiasaan merokok, juga hindari orang yang merokok, supaya Anda tak menjadi perokok pasif, dan seiring bertambahnya usia, sebaiknya Anda rajin memeriksakan diri ke dokter, khususnya jika Anda merasakan bahwa Anda mulai mengalami masalah pikun.

Belum ada pengobatan

Ada baiknya Anda untuk mencegah terjangkit penyakit Alzheimer, itu disebabkan hingga kini masih belum ditemukan pengobatan yang bisa menyembuhkan Alzheimer secara tuntas. Yang ada hanyalah pengobatan untuk memperlambat perkembangan, gejala, dari penyakit ini.

Herbal Alami untuk Mencegah Alzheimer

Untuk pencegahan penyakit Alzheimer, Anda dapat menggunakan herbal Noni Juice. Bahan herbal yang satu ini memiliki kandungan seng, di mana seng termasuk mineral yang berperan untuk fungsi tersebut. Selain itu kandungan seng dalam Noni Juice juga berperan untuk mengatasi gangguan kerontokan rambut, jerawat, epilepsi, gangguan penciuman dan indera perasa, dan psoriasis.

Baca Juga:  Deteksi Alzheimer Yang Baru Ditemukan

Sekian artikel tentang penyebab, penyembuhan, dan gejala penyakit Alzheimer. Semoga informasi ini bermanfaat terutama bagi Anda yang memiliki orang tua yang sudah lanjut usia. Anda perlu cari informasi mengenai cara mencegah penyakit ini supaya masa tua orang tua Anda tidak perlu terkena Alzheimer. Nantikan info menarik lainnya seputar gangguan kesehatan dan herbal – hanya di deherba.

Tentang Penulis 

Cindy Wijaya

Artikel dibuat oleh tim penulisan deherba.com kemudian disunting oleh Cindy Wijaya seorang editor dan penulis beragam artikel kesehatan. Ia senang meriset dan berbagi topik-topik kesehatan dan pemanfaatan herbal. Tinggal di “kota hujan” sehingga mencintai suasana hujan dan sering mendapat inspirasi ketika hujan.

{"email":"Email address invalid","url":"Website address invalid","required":"Required field missing"}