Efektivitas Noni Juice untuk Pengobatan Penyakit Hepatitis B

581
Noni Juice untuk Pengobatan Penyakit Hepatitis B
Sumber Gambar - Shutterstock

Diedit:

Waspadalah jika saat ini Anda sedang mengalami penyakit hepatitis B karena derajat bahayanya lebih tinggi dibandingkan hepatitis A! Penyakit ini memiliki dampak yang lebih serius dibandingkan hepatitis A yang sebetulnya tak berbeda jauh dengan penyakit demam biasa. Sama halnya dengan caramengatasinya, bagaimana efektivitas penggunaan Noni Juice untuk Pengobatan Penyakit Hepatitis B?

Bila seorang penderita penyakit ini sudah terjangkit virusnya selama bertahun-tahun. Maka dapat berujung pada peradangan hati, kemudian berlanjut pada sirosis hati dan akhirnya kanker hati. Sebelum ini terjadi, ayo simak cara kerja Noni Juice untuk pengobatan penyakir hepatitis B dalam artikel berikut ini.

Noni Juice untuk Pengobatan Penyakit Hepatitis B

Penyakit berbahaya ini merupakan endemik untuk sejumlah negara-negara di Afrika dan sebagian Asia. Yang menjadi penyebab utama penyakit ini ternyata bukan hanya sebatas virus. mMelainkan juga beberapa hal lainnya seperti keracunan obat atau paparan zat kimia seperti tetraklorida, arsen, dan fosfor.

Yang paling menakutkan, menurut sejumlah penelitian, keganasan virus hepatitis B ini bisa seratus kali lebih berbahaya dibandingkan virus HIV/AIDS. Adapun gejala-gejala yang biasanya ditimbulkan dari hepatitis B ini. Meliputi perut yang terasa mual sampai mau muntah, demam ringan, nafsu makan berkurang, dan perut tidak enak.

Jika gejala-gejala ringan tersebut tidak segera diobati, maka akan timbul gejala utama penyakit hepatitis B ini yakni bagian mata yang sebelumnya tampak putih akan terlihat menguning. Kulit di sekujur tubuh menguning, begitu juga air seni yang juga nampak berwarna kuning. Jika sudah begitu, maka Anda harus segera mencari cara untuk mengobatinya secara tepat.

Pengobatan Penyakit Hepatitis B

Saat ini, seiring dengan makin berkembangnya dunia kedokteran, mekanisme yang digunakan untuk mengobati penyakit hepatitis B ini juga semakin beragam. Selain pengobatan dengan cara-cara medis, penderita hepatitis B juga bisa melakukan pengobatan dengan cara herbal atau non medis.

Pengobatan dengan cara herbal ini menggunakan bahan-bahan alami yang terbebas dari segala unsur kimia seperti pada obat-obatan modern. Biaya yang relatif murah dan khasiatnya yang telah teruji, menjadi keunggulan pengobatan secara herbal. Berbagai jenis tanaman obat yang sudah terbukti mampu dalam mengobati hepatitis B seperti Kunyit, Sambiloto, Temulawak, dan buah Noni/Pace.

Herbal Penyakit Hepatitis B

Untuk yang terakhir, khasiatnya sudah terbukti secara ilmiah melalui serangkaian penelitian yang telah dilakukan. Buah Noni mampu melakukan pencegahan dan pengobatan sekaligus terhadap serangan virus hepatitis B yang membahayakan. Jika dikonsumsi secara rutin, buah Noni Juice untuk pengobatan penyakit hepatitis B, dapat menstimuilasi sistem kerja kekebalan tubuh manusia.

Dengan konsumsi setiap hari, maka penggunaannya dapat mengoptimalkan sistem pertahanan tubuh dari berbagai serangan bakteri ataupun virus, termasuk virus hepatitis B. Menurut penelitian yang pernah dilakukan Burns School of Medicine Hawaii University, buah Noni sangat kaya polisakarida yang dapat meningkatkan sistem ketahanan tubuh dengan meningkatkan kinerja sel darah putih.

Disamping itu, buah Noni memiliki kemampuan dalam menstimulasi tubuh untuk memproduksi nitrit oksida (NO) yang sangat berguna dalam membunuh infeksi yang dilakukan oleh virus dan bakteri. Selain kandungan polisakarida, buah Noni juga memiliki suatu zat yang disebut dengan iridoid yang sangat berperan dalam mengatasi penyakit berbahaya seperti hepatitis A, B, dan C.

Zat iridoid inilah yang berperan dalam melawan virus yang menginfeksi tubuh dan menyebabkan hepatitis B. Disaat yang bersamaan, Noni juice akan mengembalikan fungsi organ tubuh yang telah rusak akibat diserang oleh virus yang menjadi penyebab hepatitis B tersebut.

Makanya itu, tak ada keraguan lagi dalam menggunakan buah Noni Juice untuk pengobatan penyakit hepatitis B. Sudah banyak orang yang merasakan khasiat buah Noni ini. Sehingga tak ada salahnya Anda pun ikut merasakan khasiatnya untuk mengobati penyakit hepatitis B yang tengah diderita.

Baca juga:  Apa Itu Hepatitis A? Apa Bedanya dengan Hepatitis B & C?