Efektivitas Noni Juice untuk Pengobatan Penyakit Hepatitis A

192
Noni Juice untuk Pengobatan Penyakit Hepatitis A
Sumber Gambar - Shutterstock

Diedit:

Meski bukan penyakit yang menjadi pembunuh utama manusia. Namun tetap saja hepatitis A harus tetap diwaspadai oleh siapapun karena infeksi virusnya yang cenderung sukar dideteksi. Terlebih tindakan pengobatan harus dilakukan serinci mungkin. Bagaimana dengan penggunaan Noni Juice untuk pengobatan penyakit hepatitis A?

Berbeda dengan tipe penyakit hepatitis lainnya, seperti hepatitis B dan C. Hepatitis A ini disebabkan oleh infeksi virus yang tersebar dalam kotoran atau tinja si penderitanya. Tipe penyakit hepatitis A ini memang lebih ringan dibandingkan hepatitis tipe yang lainnya. Sehingga mudah untuk diobati. Mari simak selengkapnya terkait dengan penggunaan Noni Juice untuk pengobatan hepatitis A berikut.

Noni Juice untuk Pengobatan Penyakit Hepatitis A

Sebelumnya Anda perlu mengenal pola penyebaran virusnya bisa terjadi dengan beberapa hal. Seperti makan dalam keadaan tangan kotor selepas membuang hajat (tidak dicuci dulu), melakukan hubungan intim secara gegabah (berganti-ganti pasangan), dan lainnya.

Karena infeksinya bersifat silent, maka gejalanya biasanya tidak akan langsung dirasakan oleh si penderitanya. Melainkan baru terasa setelah virus berada di tubuh selama berminggu-minggu. Makanya, supaya Anda tidak sampai terkena serangan hepatitis A ini, sebaiknya melakukan tindakan preventif dengan menjalankan pola hidup sehat.

Beberapa gejala yang biasanya ditimbulkan ketika seseorang menderita hepatitis A ini. Seperti lesu, letih, demam, hilangnya nafsu makan, nyeri otot, kulit dan mata kelihatan menguning, warna urin menjadi gelap, bahkan bisa menyebabkan muntah-muntah.

Hepatitis A juga terbagi dalam 3 stadium yakni pendahuluan atau prodromal, ikterik, dan konvalensi. Jangan sampai Anda terinfeksi virus ini pada stadium terakhir atau konvalensi karena akan sulit disembuhkan.

Pengobatan Penyakit Hepatitis A

Nah, untuk pengobatannya sendiri, pada dasarnya ada dua metode yakni secara medis dan non-medis dengan menggunakan herbal. Cara yang kedua ini makin banyak ditempuh banyak kalangan karena selain berbiaya murah, juga khasiatnya telah terbukti.

Salah satu produk herbal yang kami anjurkan ialah Noni juice untuk pengobatan penyakit Hepatitis A yang khasiatnya bukan hanya sebatas cerita belaka, namun telah dibuktikan secara ilmiah.

Infeksi yang disebabkan oleh virus hepatitis A ini ialah menyerang sistem kekebalan tubuh manusia. Makanya, salah satu cara untuk mencegah masuknya virus tersebut ke dalam tubuh ialah dengan memperkuat sistem imun tubuh, selain menjalankan pola hidup sehat.

Herbal Penyakit Hepatitis A

Menurut penelitian yang pernah dilakukan Universitas Hawaii. Buah Noni ini dapat memberikan stimulasi pada tubuh untuk memproduksi nitrit oksida (NO) dan memiliki efek signifikan dalam mempertahankan sistem kekebalan tubuh.

NO telah terbukti menjaga tubuh dari berbagai serangan virus yang menginfeksi termasuk virus hepatitis A. Perlu diketahui, bahwa NO ini, dulunya dianggap zat sampah yang dihasilkan dari gas pembuangan kendaraan yang sama sekali minim manfaatnya.

Namun ternyata, melalui berbagai penelitian, NO yang dihasilkan di dalam tubuh. Ternyata dapat membantu mengaktifkan makrofagus, yakni sel di dalam tubuh yang akan aktif ketika ada bagian tubuh yang cedera atau terserang penyakit.

Sel-sel itu akan mencari dan kemudian menghancurkan setiap bakteri atau virus yang masuk ke dalam tubuh. Dalam sejarahnya, buah Noni juga telah digunakan oleh orang-orang Hawaii sejak dulu untuk mengobati berbagai jenis penyakit karena khasiatnya yang bisa menjaga dan mengobati.

Di dalam buah Noni juga terkandung zat yang disebut dengan iridoid yang memiliki kemampuan dalam menyembuhkan hepatitis A dengan cara melawan bakteri atau virus penyebab penyakit ini. Demikianlah cara kerja Noni Juice untuk pengobatan penyakit Hepatitis A.

Baca juga:  Penyakit Hepatitis E Menular Melalui Makanan Penderitanya