Makanan dan Minuman Sehat Anti-Kanker

561

Diedit:

Obat anti-kanker sering dicari orang yang membutuhkan pengobatan kanker. Hal itu memang seharusnya dilakukan. Lebih baik lagi jika pengobatan anti-kanker dilakukan sejak dini sebab peluang untuk sembuh akan jauh lebih besar.

Namun, di luar pengobatan tetap langkah terbaik adalah dengan melakukan pencegahan. Pencegahan anti-kanker adalah solusi paling tepat untuk tidak memberikan kesempatan bagi kanker hinggap dan bersarang di tubuh kita.

Di samping berolahraga, sebenarnya banyak makanan dan minuman yang punya khasiat anti-kanker. Berikut makanan dan minuman sehat anti-kanker yang dapat Anda konsumsi sehari-hari.

  • Perbanyak sayuran dan buah berserat
    Contoh sayuran anti-kanker adalah wortel dan bayam. Senyawa yang dimiliki kedua sayuran tersebut punya khasiat anti kanker. Bagi wanita, kedua sayuran ini sangat berguna untuk mencegah terjadinya kanker payudara. Bagi pria, bahaya kanker prostat bisa dihindari. Selain itu, kanker perut, kanker paru-paru, kanker usus, dan kanker tenggorokan juga dapat dicegah oleh sayuran ini.
  • Minum Sarang Semut
    Suplemen herbal Sarang Semut mampu mencegah terjadinya kanker. Minum Sarang Semut secara rutin akan mencegah sel-sel kanker tumbuh dan berkembang dalam tubuh Anda. Senyawa flavonoid dalam Sarang Semut akan mengusir setiap bibit kanker yang mencoba hidup dalam tubuh Anda.
  • Makan kedelai
    Bahan baku tempe ini juga sangat ampuh mencegah kanker karena zat-zat yang ada dalam kedelai mampu memberantas bibit kanker yang akan tumbuh. Khasiat anti-kanker yang dimiliki  juga berlaku untuk produk olahannya seperti tempe dan tahu. Kanker kulit, kanker usus besar, kanker darah, kanker prostat, dan kanker paru-paru sulit masuk kalau Anda rajin makan tempe.
  • Konsumsi kunyit
    Bumbu dapur yang satu ini punya khasiat anti-kanker. Kalau Anda susah untuk mengonsumsinya secara langsung, bisa campurkan kunyit sebagai bumbu masakan Anda. Khasiat kunyit terutama sebagai penghambat kanker usus.
  • Minum teh hijau
    Konsumsi teh hijau tanpa gula juga sangat baik untuk penderita kanker. Epigallocatechin gallate (EGCg), sebuah senyawa yang terdapat dalam teh hijau, memblokir enzim tertentu yang dibutuhkan sel kanker untuk membelah diri. EGCg tampaknya tidak menimbulkan efek yang sama pada pembelahan sel normal. Teh hitam, yang digemari kira-kira 80 persen peminum teh dunia, mengandung lebih sedikit konsentrasi EGCg dibandingkan dengan teh hijau.
  • Konsumsi bawang putih
    Kandungan pada bawang putih akan menghambat timbulnya kanker. Sering-sering menggunakan bawang putih sebagai bumbu masak merupakan cara mudah mencegah kanker.
  • Minum susu kedelai
    Berdasarkan penelitian, susu kedelai mampu mencegah kanker. Khasiat anti-kanker tersebut didapatkan pada susu kedelai murni.
Baca juga:  Diet Ketogenik: Alternatif Cara untuk Kanker

Sistem kekebalan tubuh yang bertugas mengendalikan sel-sel abnormal dapat diperkuat melalui makanan dan suplemen herbal seperti Sarang Semut. Untuk informasi seputar Sarang Semut dan bagaimana Sarang Semut efektif menumpas kanker dan tumor, kunjungi halaman Sarang Semut.

Advertisement
Alinesia