Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Mohon maaf kami tidak bisa melayani Anda dari tgl 17-19 Nov. Pembelian produk tetap bisa dilakukan melalui Lazada.co.id. atau Tokopedia.com. Terima kasih untuk pengertiannya.
Ketahuilah Manfaat Lidah Buaya yang Menakjubkan! Ketahuilah Manfaat Lidah Buaya yang Menakjubkan!

Ketahuilah Manfaat Lidah Buaya yang Menakjubkan!

Tanaman lidah buaya mungkin akan menambah pesona hijau menyegarkan bila ditanam di pekarangan kantor atau rumah. Tapi tahukah Anda bahwa tanaman berbentuk unik ini manfaatnya lebih dari sekadar penghias? Ya, lidah buaya (Aloe vera) sudah sejak berabad-abad yang lalu digunakan sebagai obat herbal. Apa saja manfaat lidah buaya bagi kesehatan kita?

Lidah buaya merupakan bagian dari famili tanaman lili (Aloaceae) dan terkenal memiliki batang-batang pendek tebal serta daunnya banyak. Daun lidah buaya memiliki duri-duri di pinggirannya sehingga dinamai lidah “buaya”.

Punya Banyak Vitamin dan Mineral

Lidah buaya mengandung banyak vitamin termasuk vitamin A, C, E, asam folat, kolin, B1, B2, B3 (niasin), dan B6. Lidah buaya juga satu dari sedikit tanaman yang mengandung vitamin B12. Beberapa mineral yang terdapat pada lidah buaya yakni kalsium, magnesium, zink, kromium, selenium, sodium, besi, potasium, dan mangan.


Membantu Pencernaan

Saluran pencernaan yang berfungsi dengan baik merupakan salah satu kunci punya tubuh fit. Lidah buaya dikenal sanggup membersihkan dan membantu memperbaiki fungsi saluran pencernaan. Contohnya adalah mengobati sembelit, diare, penyakit GERD, atau ketika asam lambung naik. Lidah buaya juga membantu mengurangi sejumlah banyak bakteri berbahaya dari dalam tubuh serta membersihkan cacing-cacing usus.


Sebagai Penetralisir Racun dalam Tubuh

Lidah buaya adalah tanaman agar-agar yang sangat bermanfaat untuk menyerap racun-racun di sepanjang saluran pencernaan. Fungsi tersebut akan sangat membantu tubuh menyingkirkan racun-racun berbahaya dari dalam tubuh.


Menguatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan polisakarida dalam lidah buaya menstimulasi makrofagus—sel darah putih yang melawan virus-virus. Lidah buaya juga memiliki antioksidan yang tinggi, artinya dapat membantu memerangi serangan radikal bebas. Aloe vera juga merupakan antipiretik yang berarti berguna sebagai penurun atau pencegah demam.


Bikin Kulit Lebih Mulus

Manfaat lidah buaya sudah dikenal luas dalam dunia kecantikan, bahkan banyak dimanfaatkan sebagai bahan baku utama dalam berbagai produk kosmetik. Tanaman ini sangat bagus untuk mengobati luka maupun bekas luka. Ketika mengalami luka bakar, lecet, psoriasis, atau luka gigitan serangga, Anda bisa megolesinya dengan lendir lidah buaya untuk meredakan rasa sakit. Ada juga fungsi antipruritus, yakni untuk mencegah atau mengurangi gatal-gatal.  Lendir lidah buaya, yang mengandung lebih dar 99% air, juga merupakan krim alami yang bagus untuk melembabkan dan meremajakan kulit.


Sebagai Disinfektan, Antibiotik, Antimikroba, Antibakteri, Antiseptik, Antivirus, Antikuman, dan Antijamur

Ya, memang banyak sekali fungsi anti- yang dimiliki lidah buaya. Kandungan aktif lidah buaya mencakup sulfur, lupeol, asam salisilat, asam sinamat, nitrogen urea, dan fenol—semuanay merupakan zat pencegah pertumbuhan mikroorganisme penyebab penyakit. Mereka juga bertindak sebagai antimikroba sebagai sebuah tim sehingga membasmi banyak infeksi internal maupun internal, sekaligus aktif melawan bakteri. Semua fungsi tersebut juga membuatnya efektif mengobati infeksi jamur maupun virus.

Meskipun ada banyak produk lidah buaya olahan, tetapi sebaiknya Anda tetap memanfaatkan lidah buaya segar. Tanaman lidah buaya dapat tumbuh dengan baik dimanapun, jadi jika ingin menikmati jus lidah buaya, Anda bisa membuatnya sendiri. Kalau ingin mengolesi luka, Anda juga bisa langsung memetik sebatang lidah buaya dan mengambil lendirnya. Jadi, sudahkah Anda menanam lidah buaya di pekarangan rumah dan menikmati manfaat lidah buaya?

BACA JUGA ARTIKEL REKOMENDASI HERBAL BERIKUT:

Noni Juice Teruji Untuk Darah Tinggi, Diabetes, Asam Urat, Gangguan Jantung

noni fruit 10
Noni juice telah membantu banyak orang untuk bebas dari darah tinggi, diabetes tipe 1 & 2, asam urat, gangguan jantung. Noni juga efektif untuk penderita kolesterol, stroke, sulit tidur, stress […] Baca Selengkapnya »

Penting: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silakan kunjungi halaman hotline kami »
FOLLOW DEHERBA.COM:
instagram