Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Ilustrasi Obat Herbal Alzheimer Ilustrasi Obat Herbal Alzheimer

Apa Obat Herbal Alzheimer Terbaik?

Alzheimer Adalah sejenis penyakit yang terkait dengan pelemahan fungsi otak. Mereka yang mengalami Alzheimer akan mengalami masalah berat dengan ingatan, kemampuan menerima dan mengolah kata sampai kesulitan membedakan realita dan halusinasi. Mereka tidak bisa hidup tanpa didampingi orang lain karena mereka akan mudah kehilangan pemahaman dan menjadi linglung begitu saja.

Penyakit ini memang tidak sering muncul, tetapi juga bukan kasus yang dapat dikatakan jarang. Secara umum penyakit ini tidak mematikan tetapi tentu saja akan berbahaya ketika seseorang tidak mengenali dirinya sendiri dan latar belakangnya mendadak lepas dari pengawasan.

Namun kemunduran fungsi otak ini secara perlahan akan membuat pasien kesulitan pula untuk mengendalikan sistem motorik mereka. Mereka mulai kerap buang air kecil dan besar tanpa sadar, kesulitan menelan sampai kesulitan untuk berjalan dan melakukan gerakan motorik halus seperti menyendokan makanan, menulis atau sekedar menyisir rambut.

Apa Penyebab Penyakit Alzheimer?

Belum ada fakta akurat yang membuktikan apa yang menyebabkan otak mengalami Alzheimer. Yang jelas penyakit yang merupakan bagian dari jenis penyakit kemunduran otak atau demensia ini kerap diderita oleh manula. Walau dalam sebuah riset yang dikembangkan WHO ditemukan adanya sejumlah kecil pasien Alzheimer pada usia produktif bahkan relatif muda seperti usia di bawah 40 tahun.

Beberapa pakar melihat adanya peningkatan kadar protein beta amiloid dalam sel otak pada pasien yang mengidap Alzheimer. Meski sejatinya protein ini memang akan muncul pada manula begitu mereka mulai menginjak usia diatas 50 tahun. Namun pada pasien Alzheimer jumla protein ini lebih banyak dari manula lain. Mereka menduga kehadiran bentukan protein ini yang menyebabkan sel otak terhambat dalam menyampaikan pesan melalui impuls-impuls syarafnya.

Namun bila memang masalah ini sepenuhnya terkait pada kehadiran protein beta amiloid belaka, maka seharusnya penyakit ini tidak menjangkit pasien di usia muda. Karena terbukti jenis protein ini hanya akan muncul pada mereka dengan usia manula.

Dugaan lain mengatakan pada usia muda kondisi Alzheimer terjadi karena terjadi kerusakan impuls syaraf kesadaran, kendali dan ingatan karena efek infeksi, cedera atau masalah radiasi serta unsur kerusakan DNA dan genetic. Mereka yang memiliki keluarga atau orang tua yang mengalami Alzheimer bisa memiliki kerentanan untuk juga mengalami penyakit ini.

Melihat dari sisi ini, Anda bisa menarik sebuah benang merah kesamaan kehadiran keluhan Alzheimer ini dengan kondisi pertumbuhan sel abnormal seperti sel tumor, kanker, kista atau polip. Kehadirannya terjadi secara tidak normal dipicu oleh kondisi tidak normal dalam organ seperti kerusakan jaringan otak atau malah kondisi sel dalam otak yang tidak sehat karena terpapar oleh oksidan.

Bisakah Penyakit Ini Disembuhkan dengan Obat Herbal Alzheimer?

Sampai sejauh ini sebagaimana belum juga ditemukan apa penyebab Alzheimer, maka belum juga ada obat yang mampu mengatasi keluhan kemunduran fungsi otak ini. Kebanyakan pengobatan bersifat menghambat perkembangan penyakit dan meredakan gejala yang muncul.

Obat-obatan yang diberikan lebih bersifat meningkatkan aktivitas kimiawi dalam otak. Keberadaan aktivitas kimiawi dalam otak akan membantu otak menjadi lebih aktif dan membantu mengurangi resiko impuls syaraf yang masih baik ikut menjadi rusak dengan cepat. Meski kebanyakan pasien Alzheimer pada akhirnya akan mengalami kerusakan impuls otak secara total, setidaknya pengobatan bisa membantu memperlambat proses.

Namun obat-obatan ini memberi efek samping. Mengingat sebagian besar pasien Alzheimer adalah kalangan usia lanjut, keluhan karena konsumsi obat-obatan untuk Alzheimer ini bisa menjadi sangat mengganggu. Beberapa efek samping tersebut adalah

  • Mudah muncul kram pada otot
  • Keluhan insomnia
  • Kadang juga mengalami sakit kepala dan gangguan keseimbangan.
  • Beberapa mengalami keluhan pencernaan seperti nyeri lambung dan diare.
  • Sesak nafas ringan.
  • Mudah merasa lelah

Biasanya pengobatan dengan obat kimiawi ini juga berpadu dengan terapi fisioterapi yang sifatnya membantu pasien menjaga ingatan, kemampuan analisa, dan kemampuan mengontrol diri mereka dengan lebih baik.

Beberapa pakar kesehatan juga memberi saran untuk menjalankan terapi dengan obat herbal Alzheimer yang dipandang akan membantu kinerja obat dengan lebih baik sekaligus meningkatkan perlambatan perkembangan penyakit.

Salah satu yang direkomendasikan di dalam dunia herbal Indonesia adalah Sarang Semut. Herbal unik berbentuk rongga dengan labirin khas tanah Papua. Perpaduan flavonoid, alkanoid, tannin, saponin, tokoferol dan polifenol yang seimbang dalam Sarang Semut menjadi senjaa utama dalam mengatasi Alzheimer.

Flavonoid selalu menjadi senjata pamungkas melawan tumpukan toksin dan jenis senyawa yang bersifat mengganggu dan menjadi residu, termasuk pula protein beta amiloid. Meski memang masih belum bisa dipastikan sepenuhnya apakah protein ini adalah penyebab utama Alzheimer.

Tokoferol dan tannin adalah sejenis senyawa yang memiliki manfaat besar terhadap fungsi sel syaraf pusat dan tepi. Keberadaannya membantu mengaktifkan kembali sel-sel syaraf yang membeku, memperbaiki impuls syaraf yang tidak terjalin baik dan membantu mengembalikan kemampuan otak mengirim dan menerima pesan.

Saponin dan polifenol akan membantu memperbaiki kondisi pembuluh darah termasuk menuju otak sehingga aliran darah menjadi lancar dan membantu memenuhi kebutuhan otak akan suplai darah dan oksigen. Ini sangat baik untuk membantu penyembuhan.

Anda bisa lihat ada banyak manfaat dari jenis herbal asli Nusantara ini dalam mengatasi keluhan Alzheimer. Termasuk ketika Alzheimer muncul pada usia muda karena sifat flavonoid sebagai anti karsinogen dan anti proliferasi. Sehingga perilaku tidak normal dalam sel otak akan terdeteksi dan diperbaiki dengan obat herbal Alzheimer ini.

Penting: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silakan kunjungi halaman hotline kami »
FOLLOW DEHERBA.COM:
instagram