12 Gejala Kanker Otak dan Pilihan Pengobatan Herbal Terbaiknya

583

Diedit:

Ciri-ciri kanker otak umumnya tidak mudah terdeteksi karena target serangan kanker berada di otak, organ yang tidak terlihat dari luar. Meski begitu, ada beberapa indikasi yang bisa diperhatikan untuk menentukan apakah seseorang tengah mengalami gejala kanker otak atau tidak.

Artikel ini akan menjelaskan kepada Anda mengenai 12 ciri-ciri kanker otak yang paling sering dialami oleh para penderitanya. Dan di bagian akhir artikel Anda juga bisa menemukan informasi mengenai pilihan herbal terbaik untuk pengobatan kanker otak.

12 Gejala Kanker Otak yang Perlu Diwaspadai

Sebenarnya tanda-tanda kanker otak sangat beragam dan tidak selalu berhubungan dengan gejala-gejala di kepala. Hal tersebut bergantung pada ukuran kanker, lokasi pertumbuhannya, dan seberapa cepat penyebaran kanker di otak. Namun diantara tanda-tanda tersebut, ada 12 tanda yang sering dialami oleh mereka yang kemudian didiagnosa kanker otak, yaitu:

  • Mudah mengalami sakit kepala
    Sakit kepala yang berkepanjangan dan datang berulang-ulang bisa menjadi tanda-tanda kanker otak.
  • Mudah mual
    Sering mual juga bisa menjadi ciri-ciri kanker otak.
  • Tubuh lemas
    Penderita kanker otak biasanya mengalami tubuh lemas. Untuk itu, jika tubuh mudah lemas meski tidak mengerjakan pekerjaan berat, hal ini perlu diwaspadai.
  • Sulit berjalan
    Pengidap kanker otak juga akan mengalami kondisi sulit berjalan. Tiap akan berjalan rasanya sempoyongan. Gejala kanker otak ini disebabkan karena pengontrol aktivitas tubuh dalam otak terganggu oleh kehadiran sel-sel kanker.
  • Sulit mendengar dan melihat
    Terjadi perubahan juga dalam indra pendengaran dan penglihatan. Penderita akan mengalami penurunan daya dengar dan daya lihat. Tanda-tanda kanker otak ini akan bertambah parah seiring dengan bertambah parahnya sel-sel kanker mengerogoti otak.
  • Mati rasa di kaki dan tangan
    Gejala kanker otak juga ditandai dengan terjadinya mati rasa pada kaki dan tangan. Kedua organ tersebut mengalami gangguan karena saraf pusatnya juga tengah diganggu oleh sel kanker.
  • Sulit berkonsentrasi
    Serangan pada otak membuat penderita juga mengalami kesulitan berkonsentrasi. Ini akan membuat penderita sulit untuk menyelesaikan pekerjaannya dengan baik karena hilangnya konsentrasi.
  • Menurunnya daya ingat dan respon
    Penderita kanker otak otomatis juga akan mengalami penurunan daya ingat serta respon tubuh. Hal ini dipengaruhi bermasalahnya organ otak yang mulai “dikuasai” sel kanker.
  • Menurunnya daya penciuman
    Selain indra pendengaran dan penglihatan yang menurun, gejala kanker otak juga terlihat pada menurunnya daya penciuman. Penderita sulit mempertahankan daya penciuman seperti sebelumnya.
  • Lumpuh pada sebagian wajah atau badan
    Padakondisi tertentu, penderita juga bisa mengalami kelumpuhan pada sebagian wajah atau sebagian tubuhnya. Ini menandakan bahwa salah satu otaktengahmengalami serangan hebat dari sel kanker.
  • Kantuk yang berkepanjangan
    Ini juga bisa menjadi ciri-ciri kanker otak. Orang yang mengalami kantuk yang berkepanjangan, meski sudah cukup tidur, bisa menjadi indikasi ada sesuatu yang tidak normal pada otak.
  • Berhentinya haid secara tidak normal
    Bagi wanita, berhentinya haid secara tidak normal juga perlu diwaspadai. Sebab bisa jadi hal itu menunjukkan terjadinya gejala kanker otak atau bisa jadi jenis kanker lainnya.
Mungkin jika yang terjadi hanya salah satu gejala di atas, hal itu belum sampai mengarah pada terjadinya kanker otak. Namun jika sudah terjadi beberapa gejala sekaligus, sebaiknya cepat memeriksakan diri karena bisa jadi itu merupakan tanda-tanda kanker otak.

Jika Anda sudah benar-benar mencurigai keberadaan kanker di otak, maka sangat disarankan untuk segera lakukan tindakan penanganan. Salah satu tindakan penanganan adalah dengan mencari pengobatan yang terbaik, baik itu secara medis maupun dengan menggunakan herbal.

Baca juga:  Sarang Semut, Alternatif Terbaik Mengobati Kanker Otak

Pilihan Herbal Terbaik Untuk Pengobatan Kanker Otak

Bila Anda memilih untuk menempuh jalan pengobatan alternatif guna menumpas pertumbuhan kanker otak sesegera mungkin, berikut adalah informasi 3 pilihan herbal yang layak dipertimbangkan. Herbal tersebut adalah Sarang Semut, Noni Juice, serta Temu Putih.

  • Sarang Semut

    Ini adalah salah satu herbal yang paling sering direkomendasikan untuk pengobatan kanker otak. Dan memang herbal ini sudah terbukti secara empiris (berdasarkan pengalaman) bermanfaat untuk membantu menumpas pertumbuhan sel-sel kanker.

    Riset ilmiah menunjukkan bahwa Sarang Semut mengandung senyawa-senyawa semacam flavonoid, polifenol, dan tokoferol yang diduga kuat berperan dalam penyembuhan kanker. Diungkapkan bahwa flavonoid memiliki mekanisme kerja antiproliferasi; yang berguna dalam mendeteksi dan menghambat pertumbuhan sel kanker yang sangat cepat. Mekanisme lainnya ialah induksi apoptosis yang mendorong sel-sel kanker melakukan bunuh diri.

    Senyawa polifenol bertindak sebagai penangkal radikal bebas dengan cara melindungi DNA yang berpotensi menjadi pemicu kanker. Sedangkan senyawa tokoferol berperan sebagai peredam radikal bebas yang sangat ampuh. Diketahui bahwa Sarang Semut mengandung tokoferol yang mampu meredam radikal bebas hampir mencapai 100%.

    Bila Anda ingin mencari tahu lebih lanjut mengenai khasiat Sarang Semut dalam menyembuhkan kanker, silakan buka artikel: Sarang Semut Papua Mulai Hancurkan Kanker, Tumor, Benjolan Abnormal dalam Waktu 3 Bulan atau Kurang!

  • Noni Juice

    Noni Juice mengandung senyawa yang baik untuk mengatasi gejala-gejala kanker. Herbal ini mengandung proseronin yang merupakan bahan pembentuk seronin. Seronin adalah sejenis senyawa protein yang berfungsi mengendalikan proses pertumbuhan dan regenerasi sel agar tetap bekerja sebagaimana mestinya. Karena itulah seronin dibutuhkan untuk bisa mengendalikan perkembangan sel-sel kanker secara efektif.

    Disamping itu, Noni Juice juga mengandung senyawa unik terpenoid, scolopetin, dan damnachantal yang berfungsi menjaga pertumbuhan sel-sel sehat agar tetap normal dan aktif. Noni juga memicu tubuh untuk memproduksi senyawa anti kanker alami lain seperti nitrit oksida, interleukin, interferon, faktor nekrosis tumor, dan lipopolisakarida untuk membantu tubuh menekan perkembangan kanker semaksimal mungkin.

    Bila Anda ingin mencari tahu lebih lanjut seputar Noni Juice, silakan buka artikel: Noni Juice—Herbal Teruji Taklukan Darah Tinggi, Diabetes, Gangguan Jantung, dan Penyakit Lainnya!

  • Kunyit Putih

    Penelitian memperlihatkan bahwa herbal Kunyit Putih (atau yang juga dikenal sebagai Temu Putih) mengandung zat Ribosome Inactivating Protein (RIP). Di dalam tubuh, zat RIP akan menempel ke sel-sel tubuh yang mengalami mutasi berkembang menjadi sel kanker.

    Kemudian zat RIP membuat sel-sel tersebut tidak lagi sangup berkembang biak. Sehingga sel-sel tersebut tidak sanggup memperbanyak diri sebelum habis batas umurnya. Jelas bahwa kemampuan herbal ini dalam mengatasi gejala-gejala kanker otak adalah dengan membuat sel-sel kanker menjadi mandul atau tidak sanggup berkembang biak.

    Bila Anda ingin mencari tahu lebih lanjut tentang Kunyit Putih, silakan buka artikel: Kunyit Putih—Herbal Pengusir Kanker dan Tumor.

Anda bisa memanfaatkan pilihan herbal yang tersedia sebagai langkah awal untuk menangani gejala-gejala kanker otak yang mulai Anda rasakan. Jika Anda inign memilih herbal yang paling sering digunakan dalam pengobatan kanker otak, maka pilihannya adalah Sarang Semut. Herbal ini paling unggul dari segi empiris (berdasarkan pengalaman) dibandingkan dengan kedua pilihan lainnya.

Dari pengakuan para penggunanya, Sarang Semut seringkali sudah mampu menunjukkan reaksi penyembuhannya sejak 1-3 bulan pertama bila dikonsumsi secara rutin. Bahkan dalam 3 bulan tersebut ada juga yang mengaku sudah merasa sembuh dari penyakit kanker yang dideritanya.

Bila sekarang tubuh Anda masih baru menunjukkan tanda-tanda kanker otak, kemungkinannya masih besar bahwa herbal sanggup membantu mengatasinya secara tuntas. Namun bukan berarti Anda yang sudah divonis terkena kanker otak sudah tidak bisa lagi memanfaatkan herbal.

Baca juga:  Kanker Otak Stadium 3, Pahami Lebih Baik Faktanya

Herbal tetap dapat dimanfaatkan oleh para penderita kanker, bahkan sekalipun yang sudah terlanjut mencapai stadium lanjut. Hanya saja, hasilnya kemungkinan tidak seperti jika digunakan pada kasus kanker stadium awal. Beberapa pengguna herbal memutuskan untuk memadukan pengobatan medis dengan herbal agar bisa mendapatkan proses kesembuhan yang lebih cepat.

Bila Anda baru saja divonis terserang penyakit kanker otak, yakinkan diri bahwa Anda bisa mengalahkan kanker. Tetaplah semangat dalam perlawanan Anda dan pertimbangkan berbagai pilihan pengobatan yang ada. Carilah pengobatan kanker otak yang paling sesuai dengan kondisi yang Anda hadapi.