HOTLINE KONSULTASI HERBAL:
0812-8187-1234 | 0818-029-100-88
Senin-Jumat, pkl. 8.30-16.00 WIB

A+ A A-
Pengobatan kanker kulit Pengobatan kanker kulit Shutterstock

Pengobatan Kanker Kulit

Pernahkah Anda menemukan kelainan pada kulit baik berupa benjolan, bintik merah atau hal aneh lainnya? Jika jawabannya iya, maka Anda mesti segera cepat tanggap dengan membicarakannya dengan dokter kulit untuk dilakukan diagnosa apakah kondisi tersebut benar-benar kanker kulit atau bukan?

Kanker kulit sendiri merupakan tumor ganas yang terjadi di bagian terluar kulit. Kanker kulit banyak terjadi pada orang tua yang sudah memasuki usia senja, mayoritas dari usia 50 tahun ke atas.

Perbandingan penderita pria dan wanita yakni 2:1, dimana orang-orang Eropa memiliki tingkat insidensial yang tinggi. Gejala kanker kulit yang mudah dikenali ialah adanya benjolan atau bintik-bintik pada kulit seperti luka kecil yang sangat mudah terkelupas dan berdarah. Langkah pemeriksaan kanker kulit ini bisa dilakukan dengan cara-cara sederhana seperti berikut ini.

  • Melakukan pemeriksaan pada bagian tangan mulai di antara jari tangan, lengan atas, lengan bawah, tempat persendian, menekuk siku, dan lainnya.
  • Memeriksa bagian tubuh yang paling depan mulai dari daerah perut, sekitar kemaluan, paha atas dan bawah, daerah dada, dan leher.
  • Melakukan pemeriksaan tubuh di bagian samping dengan cara mengangkat tangan. Cermati secara detail bagian tubuh Anda dalam keadaan tidak memakai baju.

Lantas, siapakah orang yang memiliki resiko tinggi terkena kanker kulit? Berikut merupakan orang-orang yang rentan terkena kanker kulit.

  • Orang yang kegiatannya banyak di luar ruangan/kantor.
  • Faktor genetik, dimana dalam keluarganya minimal ada dua orang yang terkena kanker.
  • Kulitnya sangat sensitif dan mudah sekali muncul bintik.
  • Rambutnya berwarna agak kemerahan.
  • Orang yang karena profesinya sering terjadi kontak dengan aspal, minyak mineral, dan tar.

Setelah dokter memastikan bahwa benjolan atau bintik merah tersebut merupakan kanker kulit, maka hasil diagnosa tersebut akan ditindaklanjuti dengan melakukan pengobatan.

Pengobatan Kanker Kulit Konvensional

Bila Anda divonis terkena kanker kulit, jangan takut, berikut beberapa pilihan terbaik pengobatan kanker kulit yang tersedia saat ini, secara medis maupun alternatif. Faktanya, kanker kulit bisa disembuhkan dengan pengobatan dan perawatan yang benar.

Pengobatan kanker kulit yang biasa dilakukan terdiri dari beberapa jenis yakni operasi yang merupakan metode utama dan banyak dilakukan, terutama ketika kanker masih dalam stadium awal.

Kemudian, ada juga kemoterapi dan radioterapi yang biasanya digunakan untuk mengobati kanker kulit yang terjadi pada orang yang sudah berusia lanjut.

Selain ketiga metode pengobatan tersebut, yang terbaru ialah pengobatan minimal invasif. Pengobatan secara minimal invasif ini sifatnya melengkapi pengobatan konvensional lainnya.

Metode minimal invasif ini dapat secara efisien mencegah kekambuhan kanker di kemudian hari. Keunggulan dari metode minimal invasif ini ialah tidak perlunya melakukan pembedahan dan perdarahan yang bisa diminimalisir.

Apapun bentuk pengobatan kanker kulit yang Anda jalani, pastikan untuk meminimalisir paparan sinar matahari secara langsung karena radiasi langsung dapat memengaruhi efektivitas proses pengobatan.

Pengobatan Kanker Kulit Alternatif

Sarang Semut Papua merupakan herbal alami yang dapat digunakan untuk mengobati kanker kulit karena mengandung sejumlah senyawa aktif berupa flavonoid yang sangat baik untuk antioksidan di dalam tubuh.

Sebuah testimonial yang dikirimkan ke Deherba.com bercerita tentang Ibu Dewa Nyoman Sumada yang sembuh dari kanker kulit dengan cepat berkat Sarang Semut.

Hal ini membuktikan bahwa herbal ini secara empiris dapat menyembuhkan kanker kulit. Kalau Anda ingin membaca testimonial lengkapnya bisa dibaca dalam artikel Sarang Semut Penumpas Kanker Kulit, Maag, dan Nyeri Tulang Punggung.

Mengonsumsi Sarang Semut secara konsisten dapat membantu Anda memberantas sel-sel kanker tanpa mengganggu sel-sel yang masih sehat sehingga pengobatan dapat berjalan efektif dan efisien. Dianjurkan supaya Anda juga mencoba menggunakan Sarang Semut ini untuk membantu pengobatan kanker kulit.

Bila Anda ingin mendapatkan penjelasan lebih jauh tentang mengapa Sarang Semut sangat membantu penyembuhan kanker, silakan baca informasi di artikel Sarang Semut Tumpas Kanker!

Log In or Register