Tips Merawat Kulit Berminyak dengan Air Rosella

704

Diedit:

Salah satu cara merawat wajah yang paling klasik adalah ketekunan Anda dalam mengaplikasikan obat perawatan wajah Anda secara rutin. Rutinitas inilah yang nantinya akan memberikan hasil memuaskan terhadap kualitas kulit wajah. Begitu pula ketika bicara soal tips merawat kulit berminyak.

Untuk bisa menghasilkan kulit wajah yang memikat, halus, lembut, kenyal, dan bebas minyak serta jerawat, Anda tak selalu perlu memilih perawatan yang mahal dan menguras kocek. Tips merawat kulit berminyak satu ini malah hanya menggunakan bahan murah berupa teh rosella kering dan cuka apel yang mudah untuk diperoleh.

Produk ini nantinya hanya akan berfungsi sebagai toner yang mampu meredakan keluhan Anda terhadap kulit berminyak. Bunga Rosela ini memiliki khasiat unik menyerap minyak, antioksidan dan meredakan peradangan. Jadi tak hanya cocok untuk kulit berminyak, tapi juga cocok untuk kulit berjerawat. Berpadu dengan cuka apel yang menyerap minyak dan mengandung antibiotik alami.

Jelas ramuan air rosela ini layak dijadikan pilihan ramuan yang efektif untuk kulit berminyak. Meski bekerja relatif lambat, tetapi bebas efek samping dan hasilnya pun lebih tahan lama karena efeknya bekerja dengan lebih mendalam.

Cara membuatnya juga sangat mudah, cukup dengan menyeduh 4 helai bunga rosella kering dengan air panas sebanyak 120 cc. Gunakan air panas yang sebelumnya sudah dididihkan dan didiamkan sekitar 30 detik untuk menurunkan suhunya menjadi sekitar 70o C. Kemudian masukkan bunga rosella kering dan diamkan seduhan ini sampai airnya benar-benar berwarna merah.

Angkat dan dinginkan air rosella ini sampai berada pada suhu ruangan. Campurkan dengan 1,5 sendok cuka apel asli. Aduk merata dan diamkan selama 4 jam dalam sebuah wadah kaca tertutup seperti stoples atau gelas kaca dengan tutup. Ingat pastikan semua wadah yang digunakan sudah steril.

Baca juga:  Tips Jitu Memilih BB Cream untuk Kulit Berminyak

Saring larutan ini dan simpan dalam botol kaca untuk kemudian Anda simpan dalam lemari pendingin. Penyimpanan ini akan membuat larutan bisa bertahan sekitar 3 sampai 4 hari. Gunakanlah setiap kali selesai mencuci muka, setidaknya 3 – 5 kali sehari. Anda bisa menggunakannya sebelum tidur, setelah mandi, dan sebelum mengenakan pelembab dan make up.

Anda bisa uji coba dulu tips merawat kulit berminyak satu ini selama 5 hari dan rasakan sendiri hasilnya di kulit. Tak perlu pula khawatir, karena produk ini cenderung bebas alergi dan tidak menyebabkan kulit menjadi terlalu kering.