Tips Jitu Memilih BB Cream untuk Kulit Berminyak

489

Diedit:

Rasanya tak ada wanita modern masa kini yang tidak kenal dengan yang namanya BB cream. Dasar make up ini belakangan selalu masuk dalam daftar belanja make up banyak wanita. Sampai tak jarang mereka rela menguras kantungnya dalam-dalam demi mendapatkan produk BB cream yang diklaim berkualitas.

Hanya saja dilema kerap muncul bagi pemilik kulit berminyak, Tak mudah memilih BB cream untuk kulit berminyak. Alih-alih sukses membuat tampilan wajah sempurna Anda justru mengalami serangan jerawat parah disertai wajah yang tak ubahnya dengan kilang minyak.

Padahal sebenarnya Blemish Balm Cream ini memiliki manfaat sebagai penghalus tampilan wajah. Dengan kemampuannya melapisi kulit, BB cream akan menyamarkan sampai menghilangkan secara visual segala noda, kerutan dan pori-pori membesar pada wajah. Biasanya BB cream juga mengandung bahan yang bisa membantu merawat kulit, terutama untuk fungsi mencerahkan dan memperbaiki struktur kulit.

Cara Tepat Memilih BB Cream Untuk Kulit Berminyak

Meski memiliki kemampuan untuk menyempurnakan tampilan visual kulit wajah, namun efek creamy dari BB cream kerap kali justru menjadi masalah bagi kulit berminyak dan berjerawat. Engaplikasannya justru membentuk efek tak rata, penebalan, dan kesan sangat berminyak dan jelas ini akan membuat wajah Anda jauh dari kata sempurna. Jangan lupa kasus yang kerap kali menjadi masalah pemilik kulit berminyak, jerawat dan sebum.

Tak mudah memang memilih BB cream untuk kulit berminyak. Anda perlu cukup cermat memperhatikan kandungan dan sifat material dalam BB cream bersangkutan untuk bisa memastikan produk tersebut tepat untuk kulit Anda.

Dan berikut ini adalah beberapa tips untuk Anda dalam memilih BB cream untuk kulit berminyak.

  • Pilihlah yang mengandung oil free atau yang water based (berbahan dasar air).
  • Pilihan lain adalah yang mengandung bahan yang sifatnya mampu mengendalikan minyak, seperti kandungan vitamin C tinggi, kadar antioksidan khusus dari bahan ekstrak berry dan lain sebagainya.
  • BB Cream sebaiknya juga mengandung bahan anti acne atau anti bakteri alami, misalkan mengandung bahan tea tree (teh hijau), camellia, grapefruit dan sebagainya.
  • Akan lebih baik baik lagi kalau Anda memilih BB cream dengan kandungan yang sanggup menenangkan dan meredakan iritasi seperti kandungan aloe vera.
Baca juga:  Tips Merawat Kulit Berminyak dengan Air Rosella

Anda yang memiliki problem kulit berminyak tidak perlu khawatir tak bisa menggunakan BB cream. Anda tetap bisa menyempurnakan tampilan wajah. Asalkan Anda tahu cara memilih BB cream untuk kulit berminyak dengan tepat, BB Cream tetap mampu menjadi senjata rahasia kecantikan Anda.

Advertisement
Alinesia