Tips Menghilangkan Bau Kaki yang Tidak Sedap

600

Kaki sebagai salah satu bagian tubuh yang memberi banyak peran untuk kelangsungan pemiliknya. Dengan banyaknya peran yang dilakukan kaki, sudah seharusnya untuk lebih memperhatikan juga merawatnya agar tidak timbul masalah-masalah yang tidak diinginkan. Bisa-bisa hilang kepercayaan diri sebab kaki mengeluarkan bau yang tidak sedap. Beruntung, banyak hadir cara menghilangkan bau kaki. Tapi sebaiknya Anda pilih cara membersihkan bau kaki secara alami agar tidak menyakiti kaki. Dengan kaki yang bersih dan wangi akan membuat Anda percaya diri.

Sebelum memilih cara untuk menghilangkan bau kaki, sebaiknya Anda harus tahu penyebab munculnya bau tak sedap tersebut. Bau pada kaki biasanya muncul karena keringat (tak berbau) yang ada pada kaki anda bersatu dengan bakteri actiomycetes sehingga menghasilkan bau yang tak sedap.

Kemunculan bakteri actiomycetes disebabkan oleh pemakaian sepatu tanpa sirkulasi udara di dalamnya sehingga kaki jadi lembab dan cenderung menghasilkan keringat berlebih. Setelah Anda mengetahui penyebabnya, maka hindarilah pemakaian sepatu berbahan plastik atau sintetis yang mempunyai sirkulasi udara buruk. Langkah pemilihan sepatu termasuk cara efektif dalam menghilangkan bau kaki.

Tips Menghilangkan Bau Kaki

Tips menghilangkan bau kaki yang pertama bersihkan kaki dengan benar ketika mandi. Waktu mandi adalah saat yang tepat untuk membersihkan kaki, bersihkanlah dengan saksama seluruh bagian kaki hingga sela-sela jari. Juga bisa sesekali memijatnya agar kaki jadi rileks setelah lelah beraktifitas seharian penuh. Pembersihan menyeluruh dan saksama tidak hanya menghilangkan bau tetapi juga membantu menghilangkan daki yang hinggap. Langkah sederhana dan aman ini tidak akan merugikan Anda tetapi banyak memberi manfaat yang nyata.

Tips selanjutnya yakni dengan mulai memperhatikan sepatu yang Anda pakai, usahakan pilih sepatu yang dapat menyerap keringat dan membantu sirkulasi udara di kaki. Jemur sepatu di bawah terik matahari untuk membunuh kuman setelah dicuci. Apabila jenis sepatu tidak boleh dicuci cukup dengan menjemurnya, hal tersebut cukup efektif mengusir bau tak sedap di sepatu Anda. Kenakan kaus kaki dari bahan katun yang dapat menyerap keringat. Gantilah kaus kaki sesering mungkin agar tidak mempertebal bakteri jika jarang mengganti kaus kaki.

Untuk langkah yang selanjutnya dengan mencuci kaki secara teratur. Cucilah kaki dengan sabun anti bakteri agar membantu menghilangkan bau kaki dengan bantuan bahan kimia yang terdapat pada sabun. Selain mencuci kaki dengan sabun anti bakteri, biasakan rendam kaki dengan air hangat setiap 2-3 kali seminggu agar kaki dapat terapi refleksi dari hangatnya air. Dengan langkah-langkah aman yang telah dipaparkan diatas, semoga bisa membantu Anda jadi lebih telaten memperhatikan dan menjaga kebersihan kaki. Selamat mencoba!