Terapi Air Yang Dibutuhkan Oleh Tubuh Anda

514
Terapi Air
Sumber Gambar - Shutterstock

Diedit:

Bumi kita dipenuhi banyak sekali pendukung kehidupan seperti makanan yang sehat, buah-buahan, biji-bijian dan cukup banyak air untuk memuaskan dahaga makhluk hidup. Kita sangat mensyukuri semua itu karena telah dirancang dengan sedemikian rupa sehingga berguna dan menyehatkan jiwa kita. Bagaimana dengan terapi air? Mungkinkah kita memperoleh manfaat dari air?

Begitu banyak orang mengalami keluhan kesehatan yang sebenarnya berawal dari hal-hal yang sangat sepele, seperti kekurangan cairan dalam tubuh. Itu terjadi karena kurang memanfaatkan air dengan baik.

Terapi Air

Seperti namanya, terapi air adalah terapi yang dilakukan dengan mengonsumsi air secara rutin setiap pagi hari setelah bangun tidur sebelum menyikat gigi. Mengapa melakukannya sebelum menyikat gigi?

Karena kandungan enzim yang terdapat di dalam mulut kita saat tidur akan terdorong masuk ke dalam sistem pencernaan bersama dengan air yang kita minum. Enzim ini akan sangat bermanfaat untuk memperlancar pencernaan dan sisa metabolisme tubuh akan keluar dengan mudah agar tidak menumpuk di dalam tubuh.

Alasan lain mengapa terapi ini dilakukan setelah bangun tidur yaitu agar zat racun yang terdapat di dalam tubuh dapat terdorong keluar melalui air seni yang dikeluarkan. Sebagai hasilnya, minum air setelah bangun akan mendorong kita untuk buang air seni.

Setelah membaca paparan di atas, tentu Anda akan senang menerapkan terapi air ini bukan? Banyak orang telah melakukan terapi air ini secara rutin, misalnya di negara Jepang. Sekarang ini sangat populer tren terapi air setelah bangun tidur dan meraka sudah membuktikan manfaat yang sangat besar dengan melakukannya.

Manfaat Terapi Air

Beberapa penyakit terkait dengan kurangnya cairan dapat muncul berupa sakit kepala, darah tinggi, rematik, nyeri di persendian, batu ginjal, penyakit mata dan masih banyak lagi. Untuk itu, baru-baru ini ditemukan sebuah solusi kesehatan yang praktis dan sangat murah, yaitu terapi air.

Dalam artikel ini kita akan mengulas tentang cara melakukan terapi air. Apa yang dimaksud terapi air dan bagaimana Anda bisa mendapatkan manfaatnya.

Cara Melakukan Terapi Air

Kami senang sekali membantu Anda untuk memanfaatkan sarana ini, karena terapi ini sangat mudah dan gratis. Berikut metode yang dapat Anda Ikuti:

  • Setelah bangun pagi, konsumsi air sebanyak 5 hingga 6 gelas sebelum menyikat gigi.
  • Setelah itu bersihkan gigi dan mulut dan jangan mengonsumsi makanan dan minuman apapun minimal 45 menit setelah menyikat gigi.
  • Usahakan setelah makan (sarapan, makan siang atau makan malam), jangan langsung minum air paling tidak 2 jam setelah makan. Mengapa? Karena air liur kita mengandung enzim amylase yang salah satu fungsinya adalah untuk membantu proses pengolahan makanan di dalam lambung. Pada saat makanan ditelan, akan bercampur dengan berbagai enzim dan cairan lambung yang ada di dalam lambung.
  • Menurut penelitian tidak disarankan minum alkohol pada malam sebelum melakukan terapi air ini.

Memang kadang kala kita sangat sulit sekali melakukan hal di atas mengingat kehidupan yang serba sibuk dewasa ini. Namun, dengan mengingat manfaat besar yang akan Anda peroleh dengan menerapkan metode ini, kami yakin Anda akan senang melakukannya. Kami berharap dengan melakukan metode diatas, Anda mendapat maanfaat dan senantiasa menyadari perlunya kesadaran akan kesehatan Anda dan keluarga.

Demikianlah info lengkap sehubungan dengan cara melakukan terapi air bagi kesehatan Anda. Jenis terapi ini tak membutuhkan biaya mahal dan mudah dilakukan. Selain itu memiliki manfaat besar bagi kesehatan Anda. Ayo budayakan pola hidup sehat mulai dari sekarang. Tunggu apalagi? Mencegah selalu lebih baik dibandingkan dengan mengobati.

Baca juga:  Manfaat Terapi Air Bagi Kesehatan Tubuh Anda