Manfaat Terapi Air Bagi Kesehatan Tubuh Anda

567
Manfaat Terapi Air
Sumber Gambar - Shutterstock

Diedit:

Tubuh manusia 75% terdiri dari air. Itu berarti air menjadi unsur yang sangat penting bagi tubuh. Misalnya saja menurut penelitian, 75% dari otak, 82% dari darah, 75% dari jantung, 86% dari paru-paru dan 86% dari ginjal terdiri dari unsur air. Kekurangan air putih dapat menyebabkan dehidrasi yang berakibat buruk pada kinerja organ-organ tubuh. Itulah pentingnya mengenal manfaat terapi air.

Cepat lupa, sulit berkonsentrasi dan cepat lelah menjadi bukti nyata kurangnya asupan air dalam tubuh. Kalau begitu, tentu sangat penting bagi Anda untuk menyimak uraian berikut agar memahami betapa pentingnya peranan air putih dalam tubuh kita.

Manfaat Terapi Air

Dengan menerapkan metode terapi air putih, tubuh akan bekerja maksimal dan sel-sel dalam tubuh tetap dapat beregenerasi dengan baik. Namun demikian, meski telah melakukan terapi air ini dengan baik dan teratur, seringkali kita masih mengalami banyak problem penyakit. Itulah manfaat terapi air secara umum. Bagaimana dengan kandungan dan cara melakukannya?

Kandungan Air

Air adalah cairan utama untuk memenuhi asupan cairan yang sangat dibutuhkan dan cocok untuk tubuh. Air juga diyakini dapat menyembuhkan serta menghambat penyakit masuk ke dalam tubuh. Sehubungan dengan manfaat terapi air untuk menyembuhkan, kami ingin memperkenalkan kepada Anda alternatif pengobatan terapi air.

Sebelumnya kami akan menjelaskan terlebih dahulu mengenai kandungan yang terdapat dalam air. Menurut Departemen Kesehatan, air yang memenuhi syarat untuk dikonsumsi harus memenuhi persyaratan sebagai berikut.

  • Tidak berbau.
  • Tidak berwarna.
  • Tidak berasa.
  • Tidak mengandung mikroorganisme yang berbahaya.
  • Tidak mengandung logam berat.

Alat ini dinamakan TDS meter (Total Dissolved Solid Meter), berguna untuk mengukur total zat padat yang terkandung dalam cairan. Satuan yang digunakan adalah ppm (part per million) atau bagian per sejuta. Berikut pembagian kategori air menurut total zat yang terkandung di dalamnya, yaitu;

  • >100 ppm: bukan air minum.
  • 10-100 ppm: air minum.
  • 1-10 ppm: air murni.
  • 0 ppm: air organik.

Kandungan yang terdapat dalam air yaitu unsur H2O. Selain itu ada unsur kimia Ferrum, Merkuri, Alumunium.
Untuk menentukan apakah air memenuhi syarat untuk dikonsumsi pemerintah menyediakan alat pengukur kemurnian air mineral.

Cara Melakukan Terapi Air

Untuk mendapatkan sepenuhnya manfaat terapi air ini, berikut kami uraikan bagaimana Anda dapat menerapkan terapi air putih ini.

Terapi air putih untuk perawatan kecantikan

Dengan mengkonsumsi 8 gelas air putih sehari dan tentunya tetap menjaga kebersihan diyakini dapat menambah kecantikan kulit dan wajah. Tindakan ini akan membuat kulit tetap lembab tidak kering.

Terapi air putih untuk mengurangi obesitas/diet

Air putih turut membantu menurunkan berat badan. Setelah bangun sebelum makan Anda dapat meminum air putih hangat. Hal ini dapat membuat anda merasa kenyang. Lagi pula air tidak mengandung kalori, gula, ataupun lemak.

Terapi air putih untuk kesehatan

Dengan mengonsumsi 8-10 gelas air dalam sehari akan membantu tubuh dalam memproduksi darah dan merangsang produksi imun tubuh. Bagaimana itu bisa terjadi? Air minum yang dikonsumsi dapat memurnikan tubuh dan membuat usus besar bekerja lebih efektif. Jika usus bersih, gizi makanan yang kita konsumsi setiap hari akan diserap dan diubah menjadi darah baru.

Adanya penyakit bisa terjadi karena cuaca, iklim tidak mendukung serta ditambah lagi aktivitas yang berlebih dan beban pikiran. Untuk itu Anda juga dapat mencoba pengobatan herbal Noni Juice untuk mendukung terapi air ini. Noni juice sudah terbukti untuk mengobati hipertensi, jantung dan masalah pencernaan.

Baca juga:  Terapi Air Yang Dibutuhkan Oleh Tubuh Anda

Untuk yang bermasalah dengan kegemukan, manfaat terapi air putih juga akan didukung oleh obat herbal Noni juice ini. Selain untuk mengurangi kegemukan, herbal ini juga ampuh untuk mengobati berbagai jenis kanker dan tumor.