Pengobatan Kanker Rongga Mulut Tradisional Khas Indonesia


By Fery Irawan

Obat kanker rongga mulut diberikan sebagai alternatif pengobatan, sewaktu Anda merasa bahwa pengobatan medis biasa tak lagi cocok bagi keadaan Anda. Beberapa pengobatan medis yang seringkali dilakukan untuk mengatasi kanker ialah radioterapi, kemoterapi, dan pembedahan.

Sampai taraf tertentu ketiga metode pengobatan medis tersebut adalah cara yang cepat untuk menuntaskan kanker, termasuk kanker rongga mulut. Namun, adakalanya reaksi cepat pengobatan sering menimbulkan efek samping yang sifatnya negatif. Hal ini tentu telah Anda pahami sebelum membuat keputusan.

Pengobatan Alternatif Kanker Rongga Mulut

Ada juga yang merasa bahwa pengobatan medis tersebut tidak begitu bermanfaat bagi dirinya. Bisa jadi herbal yang memiliki khasiat sebagai obat kanker rongga mulut dapat menjadi alternatif penyakit tersebut. Ada begitu banyak herbal yang dipercaya mampu menuntaskan kanker. Adapula tanaman obat seperti daun sirsak dan kulit manggis yang beberapa waktu lalu cukup populer dalam mengatasi kanker.

Bagaimana dengan Sarang Semut? Pernahkah Anda mendengar herbal ini sebelum melihat artikel ini? Jika Anda pernah mendengarnya, bisa jadi Anda sudah tahu khasiatnya sebagai obat kanker rongga mulut.

Sarang Semut sesuai namanya, digemari oleh semut dan dijadikan sarang. Herbal ini berasal dari pedalaman Papua dan berdasarkan bukti empiris dari para penggunanya herbal ini dapat membantu penderita kanker hanya dalam beberapa bulan saja. Kandungan dalam herbal ini bereaksi bersama dengan zat yang dikeluarkan oleh semut dalam membangun sarang pada tanaman ini.

Hasilnya adalah zat aktif yang mampu memberantas bakteri dan berfungsi sebagai antioksidan. Beberapa zat aktif yang bermanfaat sebagai obat kanker ialah flavonoid, polifenol, dan tokoferol. Beberapa kandungan lain dalam herbal sarang semut akan membantu Anda mengatasi beragam penyakit lainnya, namun kali ini khusus kanker.

Pengobatan Tradisional Kanker Rongga Mulut

Bagaimana cara kerja kandungan herbal Sarang Semut dalam tubuh Anda? Pertama, mari kita lihat bagaimana flavonoid bekerja dalam diri Anda! Fungsi dari flavonoid ialah melindungi struktur sel atau menjaga rangka awal dari susunan sel dalam tubuh Anda tetap normal.

Sel kanker cenderung mengubah struktur sel, sedangkan flavonoid berupaya menjaga keadaannya agar tidak mengalami perubahan atau mutasi gen. Flavonoid juga membantu Anda dalam meningkatkan keefektifan penggunaan vitamin C yang ada dalam tubuh, sehingga kekebalan tubuh meningkat, juga bersifat antibiotik.

Kedua, giliran fenolik kita selidiki bersama-sama. Sebenarnya baik flavonoid dan fenolik merupakan satu bagian dari polifenol yang memiliki sifat sebagai antioksidan. Polifenol banyak ditemukan dalam beragam jenis sayur, buah dan biji-bijian. Bahkan tanpa Anda sadari, sebenarnya Anda telah mengonsumsi polifenol sebanyak 23 mg perhari dari makanan yang Anda konsumsi.

Kembali pada manfaat fenolik, khasiatnya sebagai antioksidan benar-benar mampu menghilangkan radikal bebas penyebab kanker dan mengakibatkan perubahan jaringan sel sehat menjadi tidak normal pada tubuh Anda.

Ketiga ialah tokoferol, cara kerjanya juga berfungsi sebagai peredam radikal bebas dengan persentase yang sangat tinggi. Misalnya; sebuah penelitian memperlihatkan bahwa ekstrak kasar Sarang Semut memiliki kandungan Alfa-tokoferol yang mampu meredam radikal bebas hingga mendekati 100%.

Dengan adanya bukti empiris ini Sarang Semut merupakan sumber baru obat. Banyak senyawa baru yang belum diketahui (jenisnya) dengan aktivitas tinggi.Dr M. Ahkam Subroto, Ahli Peneliti Utama LIPI

Meskipun berbagai penelitian ilmiah sudah dilakukan, namun itu masih tergolong sedikit. Tidak menutup kemungkinan ke depannya nanti akan ditemukan senyawa-senyawa baru yang terkandung dalam Sarang Semut yang dapat lebih menjelaskan cara “ajaib” herbal ini dapat menumpaskan kanker secara cepat dan tuntas.

Obat Kanker Rongga Mulut Tradisional

Setelah mengetahui bahwa Sarang Semut begitu ampuh sebagai herbal anti-kanker, banyak pasien yang sudah menjalani pengobatan medis kemudian memadukannya dengan kapsul ekstrak Sarang Semut dan hasilnya positif. Mereka mengalami proses kesembuhan yang lebih cepat. Hal ini selaras dengan komentar seorang Ahli Penyakit Dalam bernama Dewata Dermawan.

Pasien yang memadukan antioksidan dengan obat kimia dari dokter lebih cepat sembuh daripada pasien yang hanya menggunakan obat kimia.dr. Dewata Dermawan SpPD, Ahli Penyakit Dalam

Banyak laporan positif dari para pengguna Sarang Semut yang sudah membuktikan sendiri khasiatnya yang ajaib dalam mengobati berbagai penyakit berat seperti kanker dan tumor. Oleh karena itu, jika Anda sedang mencari alternatif pengobatan kanker, maka Sarang Semut adalah pilihan herbal terbaik sebagai obat kanker rongga mulut.

Testimonial Herbal Sarang Semut Papua

Hendro Saputro, seorang herbalis di Papua, adalah yang mula-mula memperkenalkan Sarang Semut sebagai tanaman obat. Ia menyatakan bahwa mereka yang mengonsumsi herbal ini banyak yang mendapatkan kesembuhan yang benar-benar tuntas.

Ia pun mengungkapkan begini, “Rata-rata yang meminum rebusan Sarang Semut dan mendapatkan hasil setelah seminggu, bahkan ada yang dalam 3 hari sudah terlihat hasilnya.”

Kemampuan Sarang Semut yang cepat bereaksi inilah yang menjadikannya sebagai herbal terbaik untuk membantu menyembuhkan penyakit kanker. Karena umumnya hanya dalam waktu 1-3 bulan pertama seusai mengonsumsi Sarang Semut, pasien sudah bisa merasakan tanda-tanda kesembuhan. Bahkan tidak jarang ada yang sudah merasa sembuh dalam tiga bulan pertama itu. Silakan baca halaman testimonial pengguna Sarang Semut.

Sejak diperkenalkan sebagai tanaman obat, pengguna Sarang Semut kian bertambah banyak. Bukan hanya dari Indonesia, para penggunanya juga berasal dari Malaysia, Singapura, Belanda, Inggris, Jerman, bahkan sampai Amerika Serikat. Jadi, apakah Anda tertarik menggunakan Sarang Semut untuk membantu pengobatan kanker rongga mulut yang sedang dijalani?

Penggunaan obat ataupun konsumsi herbal tidak dapat menggantikan pemeriksaan medis yang seharusnya dilakukan dokter. Hal ini masih perlu dilakukan untuk memantau perkembangan jaringan kanker yang menimpa Anda. Pengobatan herbal dapat membantu Anda meringankan gejala yang terjadi.

Tentang Penulis 

Fery Irawan

Artikel dibuat oleh tim penulisan deherba.com kemudian disunting oleh Fery Irawan seorang editor sekaligus penulis yang antusias dan sadar untuk memberikan informasi kesehatan yang tidak berat sebelah. Aktif menulis beragam artikel kesehatan selama beberapa tahun terakhir. Ia selalu berupaya menyampaikan informasi yang aktual dan terpercaya, sesuai dengan ketentuan dan prinsip jurnalistik yang ada.