Noni Juice sebagai Herbal Detoksifikasi

441
Noni Juice sebagai Herbal Detoksifikasi, Noni Juice sebagai Obat Detoksifikasi, Herbal untuk Detoksifikasi, Obat untuk Detoksifikasi, Sari Buah Mengkudu sebagai Herbal Detoksifikasi, Jus Mengkudu sebagai Obat Detoksifikasi
Sumber Gambar: flickr

Diedit:

Waspadalah, konsumsi atau kebiasaan apapun yang dilakukan secara berlebihan dapat berisiko bagi tubuh Anda. Salah satunya ialah penumpukan racun dalam tubuh yang disebabkan oleh kebiasaan merokok. Bagaimana Anda dapat menyingkirkan racun yang menumpuk dalam tubuh? Pernahkah terpikir untuk mengonsumsi Noni Juice sebagai herbal detoksifikasi? Seberapa efektif penggunaan herbal untuk detoksifikasi tubuh terhadap penumpukan racun?

Ya, penumpukan racun dalam tubuh dapat berupa partikel atau senyawa tidak dikenal yang cenderung menjadi penyebab penyakit. Ada beragam cara untuk mengeluarkan racun dalam tubuh. Beberapa diantaranya melakukan detoksifikasi atau upaya mengeluarkan racun dalam tubuh. Ada yang mengonsumsi obat untuk detoksifikasi ada juga yang mencoba menerapkan diet dan pola hidup sehat. Tak sedikit juga yang mengonsumsi Noni Juice sebagai obat detoksifikasi. Biasanya ini perlu dilakukan bagi perokok aktif dan pasif yang menumpuk racun dari rokok.

Noni Juice Sebagai Herbal Detoksifikasi Terbaik, Benarkah?

Apa itu detoksifikasi? Ini adalah proses mengeluarkan racun dari dalam tubuh yang telah menumpuk selama beberapa waktu. Hal ini berbeda dengan pengobatan saat seseorang mengalami keracunan yang membutuhkan penanganan darurat oleh tenaga medis. Upaya detoksifikasi tidak berlangsung dalam sekejap, dibutuhkan beberapa waktu yang seringkali dilakukan dengan melakukan pantangan makanan atau kebiasaan tertentu.

Racun yang dimaksud dapat berupa sisa-sisa metabolisme dari dalam tubuh ataupun zat tidak bermanfaat seperti oksidan yang masuk kedalam tubuh. Pengaruh racun jenis ini tidak segera dirasakan tubuh, namun secara perlahan menyebabkan gangguan bagi fungsi tubuh. Sebenarnya tubuh memiliki kemampuan untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh pada saat Anda berkeringat ataupun buang air.

Namun, sayangnya terkadang penumpukan zat beracun yang terjadi secara masal seperti saat Anda menghisap asap rokok tidak mudah untuk dikeluarkan oleh tubuh. Sekalipun tubuh berhasil mengeluarkan zat beracun tersebut, hal ini perlu melalui proses panjang yang membutuhkan kerjasama dari beragam fungsi tubuh. Selama proses pengeluaran racun, bisa jadi masih ada partikel racun yang terperangkap dan tak bisa dikeluarkan oleh tubuh secara normal.

Baca juga:  Apa Obat Herbal Vitalitas Terbaik?

Racun yang bersifat oksidan dan tak bisa dikeluarkan tubuh dapat menyebabkan mutasi genetika atau perubahan susunan sel. Jika hal ini terjadi, maka Anda berisiko mengalami serangan kanker dan penyakit degeneratif lainnya. Gangguan metabolisme tubuh juga tak mungkin dihindari, mengingat risiko zat berbahaya tersebut diperlukan bantuan untuk proses detoksifikasi. Memang sampai kini proses detoksifikasi murni dapat dilakukan dengan konsumsi air bersih yang tak memiliki rasa, tak berbau, dan tak berwarna dalam jumlah yang dibutuhkan tubuh.

Namun, bagaimana jika racun yang mengendap dalam tubuh sudah mulai menunjukan gejala keberadaan penyakit? Tentu Anda harus mencari bantuan lainnya, salah satunya ialah konsumsi Noni Juice sebagai herbal detoksifikasi. Mari kita perhatikan bersama-sama, bagaimana kemampuan herbal untuk detoksifikasi seperti Noni Juice membantu tubuh Anda guna menetralkan racun.

Manfaat Noni Juice Sebagai Herbal Detoksifikasi

Proses detoksifikasi merupakan proses yang kompleks, peranan herbal cukup membantu proses detoksifikasi sekaligus mengembalikan kondisi kesehatan pengguna secara bertahap. Keberadaan Noni juice sebagai herbal detoksifikasi dapat membantu meningkatkan atau menjaga kesehatan melalui berbagai aktivitas biologis, termasuk efek antioksidan.

Khususnya bagi para perokok, mengingat tekanan oksidatif asap rokok yang diinduksi dapat mengarah pada pembentukan hidroperoksida lipid (LOOH) dan produk penguraian malondialdehida (MDA). Keduanya dapat menyebabkan kerusakan oksidatif pada DNA. Keberadaan Noni Juice telah menunjukkan adanya aktivitas antioksidan dan telah teruji baik secara in-vitro dan in-vivo.

Bukti yang diperoleh dari penelitian manusia menunjukkan aktivitas antioksidan yang lebih tinggi pada Noni Juice dibandingakan dengan buah lainnya yang berfungsi sebagai placebo. Aktivitas ini dan interaksinya dengan sistem kekebalan tubuh dan peradangan memungkinkan pemanfaatan Noni Juice bagi kesehatan. Manfaat kesehatan ini mungkin termasuk perlindungan terhadap toksisitas asap tembakau – termasuk perlindungan DNA, normalisasi lipid darah, kontrol peradangan sistemik, dan pengurangan homocysteine.

“Flavonoid” Pada Herbal Detoksifikasi

Noni Juice sebagai herbal detoksifikasi — apa yang membuatnya layak untuk dipertimbangkan? Herbal untuk detoksifikasi ini mengandung 20 jenis flavonoid yang dikenal mampu bekerja sebagai antiinflamasi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sekaligus sebagai stimulus regenerasi sel tubuh yang mengalami kerusakan. Selain itu, Noni Juice, memiliki kemampuan sebagai antikanker yang dapat mencegah terjadinya serangan kanker dan mengurangi dampak yang diakibatkannya. Itulah sebabnya herbal untuk detoksifikasi ini patut dipertimbangkan.

“Proxeronine” Penunjang Herbal Detoksifikasi

Belum lagi keberadaan proxeronine dalam Noni Juice sebagai herbal detoksifikasi yang menjaga susunan sel alias DNA tubuh dan proses regenerasi tubuh. Keberadaan proxeronine serupa dengan flavonoid yang mengurangi potensi serangan kanker pada perokok berat. Namun, kemampuan ini bukanlah alasan bagi para perokok untuk berhenti merokok. Pengobatan apapun baik itu medis ataupun konsumsi herbal untuk detoksifikasi tidaklah efektif apabila Anda tidak melakukan pantangan atau menghindari kebiasaan yang menyebabkan serangan penyakit tersebut.

Selain itu, xeronine dihasilkan tubuh dalam jumlah kecil, keberadaan partikel ini membantu tubuh terhindar dari dampak ketagihan dari zat tertentu. Xeronine dapat ditingkatkan dengan konsumsi Noni Juice sebagai herbal detoksifikasi. Mengingat herbal ini mengandung proxeronine yang merupakan zat cikal bakal pembentukan xeronine dalam tubuh. Bagaimana kinerja Noni juice dalam mengatasi kecanduan merokok?

Proxeronin yang diserap tubuh akan meningkatkan pembentukan xeronine dan menekan senyawa nikotin dan substansi penyebab kecanduan. Begitulah kinerja herbal untuk detoksifikasi dalam meningkatkan kadar xeronine tubuh perokok. Namun kemampuan Noni Juice tak sampai disitu saja. Masih ada kandungan lain yang turut berperan aktif dalam membersihkan tubuh dari senyawa beracun.

“Iridoid” Pelengkap Herbal Untuk Detoksifikasi

Herbal untuk detoksifikasi ini mampu memitigasi kerusakan oksidatif DNA pada perokok berat. Hal ini diketahui berdasarkan aktivitas yang terkait dengan keberadaan iridoid dalam Noni Juice. Berdasarkan penelitian terhadap 245 perokok berat yang telah menyelesaikan uji klinis dalam mengonsumsi Noni Juice sebagai herbal detoksifikasi selama 1 bulan tanpa rokok. Diketahui bahwa konsumsi 29,5 – 118 mL Noni Juice (aturan pakai bergantung pada jenis produk yang Anda miliki) secara signifikan dapat mengurangi reaksi kecanduan sebesar 44,6% – 57,4%.

Bagaimana dengan Anda, sudahkah Anda mengonsumsi herbal untuk detoksifikasi? Temukan manfaat Noni Juice sebagai herbal detoksifikasi yang membantu Anda mengurangi zat beracun dan zat karsinogen penyebab kanker. Bersihkan tubuh Anda dari sekarang dengan bantuan tanaman herbal yang membantu proses pemulihan tubuh dari pemicu penyakit.

Baca juga:  Apa Obat Herbal Sinusitis Terbaik?

Jika Anda memilih konsumsi obat untuk detoksifikasi ada baiknya mengonsultasikannya dengan dokter terlebih dahulu. Artikel ini bukanlah pengganti saran medis yang diberikan dokter. Ingatlah sekalipun kinerja Noni Juice sebagai obat detoksifikasi bekerja secara alami, penggunaannya hendaknya dilakukan sesuai dengan dosis yang dianjurkan. Manfaat penggunaan herbal untuk pemulihan kesehatan bekerja secara bertahap dan tak ada herbal apapun yang mampu bekerja secara instan.


Mian-Ying Wang, M Nawal Lutfiyya, Vicki Weidenbacher-Hoper, Gary Anderson, Chen X Su, dan Brett J West. 2009. Antioxidant activity of noni juice in heavy smokers. Chem Cent J. 2009; 3: 13. Published online 2009 Oct 6. doi: [10.1186/1752-153X-3-13]. Diakses 2018-11-16.

Wang MY, Peng L, Jensen CJ, Deng S, dan West BJ. 2013. Antioxidant activity of noni juice in heavy smokers. Food Sci Nutr. 2013 Mar;1(2):141-9. doi: 10.1002/fsn3.21. Epub 2013 Jan 7. Diakses 2018-11-16.


Advertisement
Alinesia