Kumpulan Cara Alami Menghilangkan Mata Panda

473

Diedit:

Di dunia yang serba sibuk ini, banyak orang karena saking sibuknya jadi kurang punya waktu lagi untuk menikmati tidur malam. Karena itu bukan aneh lagi jika kita sering temui orang-orang yang punya “mata panda” artinya kantung mata yang membengkak dan menghitam akibat kurang tidur. Apakah Anda juga mengalaminya? Tapi tenang saja, artikel ini akan memberikan solusinya: cara alami menghilangkan mata panda.

Sebenarnya ada sejumlah faktor yang bisa membuat mata panda muncul, bukan hanya kurang tidur, bisa juga karena faktor genetik. Tetapi yang pasti, bayangan gelap di bawah mata terjadi ketika pembuluh darah membesar dan mata menjadi sembap saat Anda lelah. Berikut cara praktis mengatasinya.

TidurInilah cara yang paling ampuh untuk menghilangkan lingkaran hitam di mata. Bahkan inilah satu-satunya cara yang paling baik untuk dilakukan. Untuk tips mendapatkan tidur malam yang berkualitas, silakan baca artikel: Rahasia Tidur Berkualitas.

Sendok dingin—Simpan 2 sendok berbahan metal di lemari pendingin. Setelah sudah dingin, tempelkan pelan-pelan kedua sendok tadi pada kedua kelopak mata saat bangun pagi.

Bantal—Tambahkan 1 atau 2 bantal untuk menyangga kepala saat tidur malam untuk mencegah timbulnya kantung mata panda.

Kopi—Kafein dalam kopi dikenal sebagai zat pengencang kulit. Anda bisa manfaatkan ini sebagai cara alami menghilangkan mata panda dengan menaruh ampas kopi di bawah mata sebagai masker.

Sayuran—Selain sangat bagus jika dikonsumsi, ternyata sayuran juga bisa digunakan untuk perawatan wajah. Taruh irisan kentang dingin atau mentimun di atas kelopak mata dan beristirahatlah selama 10 menit. Kedua jenis sayuran tersebut berkhasiat mengurangi inflamasi dan melenturkan pembuluh darah.

Yoghurt—Oleskan yoghurt di bawah mata dan biarkan selama 15 menit sebelum tidur. Setelah itu bersihkan hanya dengan menyekanya tanpa dibasuh agar sari-sari yoghurt meresap di kulit saat tidur semalaman.

Teh hijau celup—Setelah menikmati teh hijau hangat, jangan buang sisa teh hijau celup. Gunakan sisa teh hijau celup tadi untuk kompres kedua mata selama 10-15 menit sebagai cara alami menghilangkan mata panda. Teh hijau memiliki khasiat sebagai anti-inflamasi dan memiliki sejumlah kafein untuk mengencangkan kulit.

Losion tabir suryaSebenarnya menggunakan tabir surya tetap perlu meski Anda tidak memiliki mata panda. Tabir surya akan menjaga warna kulit tetap merata dan mencegah kerusakan kulit yang bisa memperparah bayangan hitam di bawah mata.

Minyak almond—Manfaat minyak almond antara lain sebagai anti-inflamasi dan juga menghidrasi kulit. Apabila dicampurkan dengan madu dan dioleskan pada wajah sebagai masker, racikan ini akan membantu mencerahkan mata panda.

Banyak minum air—Mata panda bisa muncul karena terlalu banyak makan garam dan kurang minum air. Jadi minumlah banyak air dan hindari makanan yang terlalu asin agar mata panda bisa cepat hilang.

Sebenarnya selain cara-cara alami menghilangkan mata panda diatas, ada beragam cara lainnya. Namun inilah cara mudahnya yang sudah dirangkum. Yakinlah bahwa mata panda bisa dihilangkan apabila Anda menjaga pola hidup sehat dan juga tidur yang cukup.

Advertisement
Alinesia