Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Gejala Kanker Hati Gejala Kanker Hati

Kenali Gejala Kanker Hati dan Pilihan Pengobatan Herbal Terbaiknya

Gejala-gejala kanker hati cenderung dialami oleh mereka yang mempunyai riwayat terkena virus hepatitis B atau C, perokok dan peminum alkohol, juga yang sering mengalami gangguan metabolisme.

Beberapa ganguan metabolisme juga dapat meningkatkan risiko terjadinya kanker hati dan kelainan lain. Misalnya, penumpukan zat besi dalam hati yang sangat berbahaya bagi tubuh karena dapat merusak organ tubuh dimana zat besi tersebut menumpuk.

Artikel ini akan menjelaskan kepada Anda tentang apa saja faktor risiko terserang kanker hati, cara menghindari kanker hati, dan apa saja ciri-ciri kanker hati yang patut Anda waspadai. Temukan juga informasi tentang pengobatan herbal terbaik untuk kanker hati di akhir artikel.

Faktor-Faktor Risiko Terserang Kanker Hati

Faktor risiko adalah hal apapun yang memengaruhi kemungkinan Anda untuk terkena penyakit kanker hati. Tetapi memiliki faktor risiko bukan berarti Anda pasti akan terkena kanker. Beberapa orang yang mengidap kanker hati bahkan sama sekali tidak memiliki faktor risiko apapun.

Akan tetapi dengan memahami faktor risikonya, Anda bisa lebih siap menghindari pemicu-pemicu kanker. Berikut adalah beberapa faktor risiko yang diduga dapat membuat seseorang lebih rentan mengidap kanker hati.

  • Infeksi kronis dengan HBV atau HCV. Infeksi kronis dengan virus hepatitis dengan virus hepatitis B (HBV) atau virus hepatitis C (HCV) meningkatkan risiko kanker hati.
  • Sirosis hati. Penyakit yang progresif dan tidak dapat dipulihkan ini menyebabkan jaringan parut terbentuk di hati serta memperbesar risiko kanker hati.
  • Penyakit hati yang diwariskan. Penyakit hati seperti Hemochromatosis dan penyakit Wilson dapat membuat seseorang lebih rentan.
  • Diabetes. Orang yang mengidap diabetes lebih mungkin terkena kanker hati.
  • Penyakit hati fatty non-alkohol. Akumulasi lemak di hati memperbesar risiko kanker hati.
  • Paparan aflatoksin. Aflatoksin adalah racun yang dihasilkan oleh kapang yang tumbuh pada bahan makanan yang penyimpanannya buruk. Bahan makanan seperti jagung dan kacang tanah yang tidak disimpan dengan baik dapat terkontaminasi dengan aflatoksin.
  • Konsumsi alkohol yang berlebihan. Sering mengonsumsi alkohol dalam jumlah banyak selama bertahun-tahun dapat menyebabkan kerusakan hati serta meningkatkan risiko kanker hati.

Mewaspadai Gejala-Gejala Kanker Hati

Tanda-tanda kanker hati seringkali tidak muncul sampai kanker sudah mencapai tahap lanjut. Namun kadang-kadang ciri-ciri kanker hati dapat muncul lebih cepat.

Jika Anda segera memeriksakan ke dokter begitu menyadari gejala-gejala yang mencurigakan, kanker mungkin akan segera diketahui sebelum terlambat, sehingga keberhasilan pengobatan semakin besar. Berikut adalah bebepara gejala yang paling sering muncul:

  • Penurunan berat badan yang tidak jelas penyebabnya.
  • Kehilangan selera makan.
  • Merasa sangat penuh meskipun hanya makan sedikit.
  • Mual atau muntah.
  • Pembesaran hati, merasa seperti ada sesuatu yang besar di bagian bawah tulang rusuk di sisi kanan.
  • Pembesaran limpa, merasa seperti ada sesuatu yang besar di bawah tulang rusuk di sisi kiri.
  • Sakit di perut atau di dekat tulang belikat kanan.
  • Bengkak atau penumpukan cairan di perut.
  • Gatal-gatal
  • Menguningnya kulit dan mata (penyakit kuning).
Banyak tanda dan gejala kanker hati di atas juga bisa disebabkan oleh penyakit lainnya. Namun, jika mengalami gejala-gejala tersebut, Anda tetap perlu segera memeriksakan ke dokter agar penyebabnya dapat diidentifikasi dan diobati jika diperlukan.

Pencegahan Kanker Hati

Selain mewaspadai gejala-gejala kanker hati, ada langkah-langkah pencegahan yang dapat diambil yakni dengan menghindari rokok dan minuman beralkohol serta melakukan vaksinasi hepatitis.

Pemeriksaan juga dapat dilakukan dengan menghubungi dokter spesialis kanker untuk mengetahui sudah sejauh mana tingkat penyebaran. Umumnya, pengobatan dapat dilakukan dengan mengonsumsi herbal saja jika kanker ditemukan masih dalam stadium dini.

Berbeda pada kasus kanker stadium lanjut dimana penyebaran kanker sangat cepat, pengobatan dengan herbal sebaiknya dipadukan dengan pengobatan medis karena efek herbal tidak secepat pengobatan medis dalam situasi darurat tersebut.

Pilihan Herbal Terbaik Untuk Pengobatan Kanker Hati

Bagi Anda yang mencari alternatif dari pengobatan medis, maka terdapat 3 pilihan herbal anti kanker yaitu Sarang Semut, Noni Juice, dan Temu Putih. Ketiganya dapat dimanfaatkan untuk menangani pertumbuhan gejala-gejala kanker hati.

  • Sarang Semut

    Herbal Sarang Semut sudah banyak digunakan sebagai alternatif untuk untuk mengobati kanker. Sarang Semut mengandung senyawa aktif penting seperti flavonoid, tokoferol, polifenol, dan kaya akan berbagai mineral yang berguna sebagai antioksidan dan anti kanker yang terbukti efektif menumpas berbagai jenis kanker termasuk kanker hati.

    Misalnya senyawa flavonoid memiliki mekanisme kerja antiproliferasi; yang bermanfaat dalam mendeteksi serta menghambat pertumbuhan sel kanker yang sangat cepat. Mekanisme lainnya adalah induksi apoptosis yang mendorong sel-sel kanker untuk melakukan bunuh diri.

    Sedangkan senyawa polifenol berperan sebagai penangkal radikal bebas dengan cara melindungi DNA yang berpotensi memicu kanker. Lalu senyawa tokoferol bertindak untuk meredam radikal bebas yang sangat ampuh. Diketahui bahwa Sarang Semut mengandung berlimpah tokoferol yang sanggup meredam radikal bebas hampir sebesar 100%.

    Untuk membaca lebih lanjut seputar Sarang Semut, silakan buka artikel: Sarang Semut Papua Mulai Hancurkan Kanker, Tumor, Benjolan Abnormal dalam Waktu 3 Bulan atau Kurang!

  • Noni Juice

    Noni Juice mengandung damnachantal yang dapat menghambat produksi sel-sel kanker secara signifikan. Di samping itu, Noni Juice juga bermanfaat untuk merangsang tubuh mereproduksi elemen-elemen dari dalam tubuh untuk melawan kanker, seperti nitrit oksida, interleukin (mediator sistem imunitas yang dibuat oleh dan memengaruhi limfosit), interferon (sitokin yang mencegah terjadinya super infeksi oleh virus lain), faktor nekrosis tumor, lipopolisakarida, serta sel-sel pembunuh kanker lainnya.

    Noni juga bekerja secara sinergi bersama mikonutrien lain untuk menghambat aliran darah yang menuju sel-sel kanker sehingga sel-sel tersebut tidak mendapat kiriman makanan untuk bertahan hidup.

    Untuk membaca lebih lanjut seputar Noni Juice, silakan buka artikel: Noni Juice—Herbal Teruji Taklukan Darah Tinggi, Diabetes, Gangguan Jantung, dan Penyakit Lainnya!

  • Temu Putih

    Penelitian memperlihatkan bahwa herbal Temu Putih (atau juga dikenal sebagai Kunyit Putih) mengandung zat RIP (Ribosome Inactivating Protein). Di dalam tubuh, zat RIPS akan menempelkan diri ke sel-sel tubuh yang mengalami mutasi (sel kanker).

    Kemudian zat RIPS membuat sel-sel kanker tidak lagi mampu berkembang biak. Sebagai akibatnya, sel-sel tersebut tidak mampu memperbanyak diri sebelum habis batas usianya. Kemampuan herbal ini dalam menumpas perkembangan gejala-gejala kanker hati adalah dengan membuat sel-sel kanker tidak sanggup berkembang biak atau mandul.

    Untuk membaca lebih lanjut seputar Temu Putih, silakan buka artikel: Kunyit Putih—Herbal Pengusir Kanker dan Tumor.

Anda bisa memanfaatkan pilihan herbal yang tersedia sebagai langkah awal untuk menangani ciri-ciri kanker hati yang mulai dirasakan. Jika Anda mencari herbal yang paling sering diandalkan dalam pengobatan kanker, maka pilihannya adalah Sarang Semut.

Jika dibandingkan dengan herbal anti kanker lainnya, Sarang Semut memiliki reaksi lebih cepat menumpas kanker. Dari pengakuan para penggunanya, mereka rata-rata sudah mulai merasakan tanda-tanda kesembuhan sejak 1-3 bulan pertama konsumsi rutin.

Bila sekarang tubuh Anda masih baru menunjukkan tanda-tanda kanker hati, kemungkinannya masih besar bahwa herbal sanggup membantu mengatasinya secara tuntas. Namun bukan berarti Anda yang sudah divonis terkena kanker hati sudah tidak bisa lagi memanfaatkan herbal.

Herbal tetap dapat dimanfaatkan oleh para penderita kanker, bahkan sekalipun yang sudah terlanjur mencapai stadium lanjut. Hanya saja, hasilnya kemungkinan tidak seperti jika digunakan pada kasus kanker stadium awal. Beberapa pengguna herbal memutuskan untuk memadukan pengobatan medis dengan herbal dan mendapatkan proses kesembuhan yang lebih cepat.

Bila Anda baru saja divonis terserang penyakit kanker hati, yakinkan diri bahwa Anda bisa mengalahkan kanker. Tetaplah semangat dalam perlawanan Anda dan pertimbangkan berbagai pilihan pengobatan yang ada. Carilah pengobatan kanker hati yang paling sesuai dengan kondisi yang Anda hadapi.

addfriends en 130
PENTING: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silakan kunjungi halaman hotline kami.

Log In or Register