Bagikan Artikel Ini:

Diedit:

Sistem imun atau kekebalan tubuh perlu ditingkatkan agar tetap sehat. Dapatkah ini dilakukan dengan konsumsi Noni Juice sebagai herbal peningkat sistem imun? Bagaimana kerja herbal untuk tingkatkan sistem imun? Mungkinkah meningkatkan sistem imun dengan herbal?

Jika Anda mengalami gangguan imunitas, konsumsi obat untuk tingkatkan sistem imun adalah keharusan. Maka, tak heran jika banyak penderitanya berupaya meningkatkan sistem imun dengan obat. Bagaimana dengan konsumsi Noni Juice sebagai obat peningkat sistem imun?

Noni Juice Sebagai Herbal Peningkat Sistem Imun Terbaik, Benarkah?


Noni Juice merupakan suplemen yang sangat penting bagi tubuh karena kemampuannya dalam mendongkrak sistem kekebalan tubuh agar bekerja secara optimal. Dengan meminumnya setiap hari, sistem kekebalan tubuh dioptimalkan untuk bergerak cepat melawan berbagai serangan virus, bakteri, dan parasit, serta melindungi tubuh dari bahaya infeksi.

Riset ilmiah yang dilaksanakan oleh Burns School of Medicine di University of Hawaii mengungkapkan bahwa  Noni Juice sebagai herbal peningkat sistem imun mengandung senyawa yang kaya akan polisakarida yang diketahui mampu mendongkrak sistem kekebalan tubuh melalui peningkatan aktivitas sel-sel darah putih.

Lebih lanjut lagi, Noni juga diketahui dapat menstimulasi kemampuan tubuh menciptakan Nitrit Oksida yang berfungsi membunuh infeksi virus, bakteri, dan parasit. Senyawa-senyawa yang ditemukan dalam herbal untuk tingkatkan sistem imun bekerja sebagai katalis untuk menstimulasi kekebalan alami pada tubuh Anda.

Sistem kekebalan tubuh Anda adalah benteng yang melindungi tubuh dari lingkungan luar dengan menciptakan barisan pertahanan untuk menghalangi masuknya virus, bakteri, atau parasit ke dalam.

Kadang-kadang para “penjajah” tersebut dapat melewati garis pertahanan pertama dan itulah saatnya meningkatkan sistem imun dengan herbal yang bekerja dengan cara mendeteksi dan menyingkirkan penjajah tersebut sebelum mereka berkembang-biak dan menyebabkan masalah serius.

Sel-sel darah putih merupakan komponen utama dari sistem kekebalan tubuh dan tugas mereka adalah untuk menghancurkan para “penjajah” asing tadi. Tugas tersebut dilakoni oleh sel-sel darah putih dengan memproduksi antibodi-antibodi pelindung yang akan mengepung “penjajah” asing itu dan melahapnya sebelum dia dapat menyebabkan kerusakan pada tubuh.

Kinerja Noni Juice Sebagai Herbal Peningkat Sistem Imun

Ada sejumlah teori yang dikemukakan selama beberapa dekade terakhir yang membantu menjelaskan mengapa rutin minum herbal untuk tingkatkan sistem imun dapat menghasilkan beragam khasiat kesehatan bagi tubuh Anda. Teori-teori tersebut juga mengungkapkan alasan kenapa Noni Juice dapat dimanfaatkan sebagai anti virus, bakteri, dan parasit. Setidaknya terdapat 2 teori cara kerja Noni Juice sebagai herbal peningkat sistem imun, yaitu:

  • Teori pertama menyebutkan bahwa Noni mengandung senyawa unik polisakarida yang mampu merangsang dan meningkatkan sistem kekebalan alami tubuh.
  • Teori kedua menunjukkan bahwa Noni mendorong tubuh untuk memproduksi nitrit oksida yang dapat membantu memerangi serangan infeksi virus, bakteri, dan parasit.

Dari kedua teori diatas bisa ditarik benang merahnya, yaitu bahwa meningkatkan sistem imun dengan herbal Noni Juice dilakukan dengan bertindak sebagai katalis dalam tubuh untuk meningkatkan fungsi alami tubuh itu sendiri dalam mencapai dan menjaga kesehatan yang optimal. Khasiatnya dalam meningkatkan fungsi alami tubuh tersebut menjadikan Noni Juice yang sangat baik untuk dikonsumsi secara rutin.

“Polysaccharide” Pada Herbal Peningkat Sistem Imun

Unsur polisakarida dalam  Noni Juice sebagai herbal peningkat sistem imun disebut sebagai “noni-ppt” dan telah dibuktikan secara ilmiah mampu meningkatkan pelepasan senyawa-senyawa kekebalan yang mengaktifkan sel-sel darah putih. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di University of Hawaii pada tikus, polisakarida noni-ppt dapat memperpanjang kehidupan tikus yang menderita tumor bawaan.

Penelitian herbal untuk tingkatkan sistem imun membuat para peneliti menyimpulkan bahwa polisakarida noni-ppt menekan pertumbuhan tumor dengan mengaktifkan sistem kekebalan tubuh inang. Maka meningkatkan sistem imun dengan herbal bukanlah hal yang mustahil.

“Nitric Oxide” Penunjang Herbal Peningkat Sistem Imun

Pada percobaan laboratorium di University of Hawaii, Noni juga diperlihatkan menstimulasi produksi Nitrat Oksida dalam tubuh. Ini memberikan efek yang sangat bermanfaat bagi sistem kekebalan tubuh. Selama lebih dari dua dekade, Nitrit Oksida telah dikenal sebagai pemegang peranan penting dalam kemampuan sistem kekebalan tubuh untuk melindungi tubuh dari infeksi.

Para peneliti mengungkapkan bahwa Nitrit Oksida membantu mengaktifasi makrofagus—sel-sel pada tubuh yang diaktifkan ketika tubuh sedang terluka atau menderita penyakit. Sel-sel tersebut kemudian mencari dan menghancurkan parasit, bakteri, virus, dan para “penjajah” lainnya yang berpotensi menimbulkan ancaman bagi tubuh.

Cara kerja Noni Juice sebagai herbal peningkat sistem imun yang luar biasa inilah yang mungkin menjadikan buah Noni sebagai pilihan herbal utama para “Kahuna”—sebutan bagi tabib di Hawaii. Para Kahuna dari sejak dulu kala menggunakan Noni Juice untuk mengobati berbagai penyakit.

Mereka kemungkinan tidak akan pernah mengerti bagaimana cara kerja herbal untuk tingkatkan sistem imun dalam meningkatkan tingkat kesehatan seseorang. Tetapi kita sekarang sudah lebih banyak memahami mengapa meningkatkan sistem imun dengan herbal dapat dimanfaatkan sebagai anti virus, bakteri, dan parasit. Alasan utamanya karena Noni Juice berfungsi sebagai katalis yang mendongkrak sistem kekebalan tubuh Anda.

“Phytosterol” Pelengkap Herbal Peningkat Sistem Imun

Noni Juice sebagai herbal peningkat sistem imun mengandung fitosterol yang terbagi dalam 3 bagian, yakni: sitosterols, stigmasterol, and campesterol. Ketiga senyawa fitosterol ini memiliki khasiat anti inflamasi, yang dapat mencegah proses oksidasi sel, memperbaiki sistem imun, kemudian meningkatkan sistem imun dengan herbal untuk melawan pembentukan sel tidak normal. Sehingga kerusakan pada pembuluh darah dapat diperbaiki.

Belum lagi kandungan fitonutrien dalam herbal untuk tingkatkan sistem imun yang memiliki manfaat besar bagi kesehatan. Misalnya; sebagai anti inflamasi, anti bakterial, anti fungal, anti parasit hingga analgesik. Antraquinon yang merupakan salah satu dari fitonutrien Noni Juice juga sangat efektif dalam menstimulasi imunitas tubuh untuk membentuk perlawanan efektif melawan inkubasi kuman dan mikroba.

Demikianlah kinerja Noni Juice sebagai herbal peningkat sistem imun. Kandungan senyawa alami dalam Noni Juice telah membantu banyak orang untuk tetap sehat. Keberadaan herbal untuk tingkatkan sistem imun benar-benar dibutuhkan oleh mereka yang mengalami penyakit terkait dengan fungsi kekebalan tubuh. Tak sedikit yang telah meningkatkan sistem imun dengan herbal.

Namun perlu diingat, sekalipun kinerja Noni Juice sebagai obat peningkat sistem imun. Anda juga perlu memeriksa kondisi tubuh Anda melalui pemeriksaan dokter. Karena konsumsi Noni Juice bukanlah pengganti dari pengobatan medis. Dokter bisa jadi menyarankan Anda untuk meningkatkan sistem imun dengan obat. Namun, konsumsi obat untuk tingkatkan sistem imun adalah keputusan dan pilihan Anda.

Daftar Pustaka:

Palu AK, Kim AH, West BJ, Deng S, Jensen J, dan White L. The effects of Morinda citrifolia L. (noni) on the immune system: its molecular mechanisms of action. J Ethnopharmacol. 2008 Feb 12;115(3):502-6. Epub 2007 Oct 24. URL: https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/18063495. Diakses 2018-10-23.