Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Ilustrasi Obat Herbal Penuaan Dini Ilustrasi Obat Herbal Penuaan Dini

Apa Obat Herbal Penuaan Dini Terbaik?

Wanita memang selalu memiliki cukup banyak minat dengan persoalan kecantikan. Sebagaimana kecantikan juga menjadi bagian dari gaya hidup mereka dan menjadi salah satu aspek penting dari seluruh kehidupan wanita. Masalah kecantikan rupanya tak hanya berkutik pada masalah kalangan muda, tetapi mereka di usia matang.

Bila di kalangan muda dan pubertas masalah kecantikan paling klasik adalah masalaj jerawat, maka pada mereka dengan usia dewasa masalah penuaan dini menjadi isu terbesar terkait kecantikan dan penampilan.

Mereka rela mengeluarkan dana jutaan bila memang itu bisa memastikan akan menjaga ketahanan kulit dan menjaganya tetap awet muda. Namun sebenarnya tak perlu mengatasi masalah penuaan dini dengan biaya besar, karena beberapa obat herbal penuaan dini dari alam berikut ini bisa menjadi solusi untuk Anda, para wanita matang.

Pilihan Obat Herbal Penuaan Dini

Untuk menjaga kekenyalan kulit dan kualitas permukaan kulit tetap sehat dan baik tanpa terkikis usia, maka Anda memerlukan nutrisi yang cukup, terutama nutrisi dengan kandungan vitamin tinggi, mineral dan anti oksidan.

Karena vitamin diperlukan untuk membentuk dan menjaga regenerasi sel kulit dengan baik, mineral diperlukan untuk menjaga kualitas kulit dalam kondisi terbaiknya, termasuk suplai darah dan oksigen ke dalam sel-sel kulit.

Sedang peran anti oksidan lebih besar, karena tanpa Anda sadari tumpukan toksin dan residu dalam tubuh berperan besar dalam merusak kualitas kulit. Oksidan akan menghambat aliran darah, mengganggu keseimbangan metabolisme dan mengacaukan fungsi hati serta kondisi hormonal yang semuanya akan dengan mudah tercermin pada kondisi wajah dan kulit.

Kulit yang tampak kusam, berpigmen tidak merata sehingga tampak seolah bernoda, dan mudah menampakan keriput dan komedo meski Anda berada dalam usia matang, menandakan Anda tidak dalam kondisi sehat dalam internal tubuh Anda.

Cara sederhana mengatasinya bisa dengan obat herbal penuaan dini, seperti dengan beberapa bahan berikut ini.

Juice berry

Semua jenis berry terkenal akan khasiat vitamin, mineral dan anti oksidannya. Setidaknya vitamin C, vitamin A, vitamin B kompleks dan vitamin E bisa Anda jumpai dalam beragam jenis berry berpadu dengan beragam jenis mineral seperti potassium, selenium, zinkdan masih banyak lagi. Semua vitamin dan mineral ini baik untuk regenerasi sel termasuk sel kulit serta membantu menjaga kualias aliran darah dan oksigen menuju kulit. Tetapi rahasia utama dari berry justru pada berlimpahnya jenis anti oksidan yang akan membantu melakukan detoksifikasi terhadap tubuh secara optimal.

Mengkudu

Senjaga rahasia dari mengkudu adalah xeronyne dan proxeronyne yang berpadu dengan khasiat baik dari senyawa unik dari mengkudu lain yakni terpenoid dan flavonoid yang akan bekerja melakukan detoksifikasi, peremajaan sel dan meningkatkan regenerasi sel sehat untuk lebih aktif. Kandungan vitamin C yang tinggi juga berperan dalam pembentukan kolagen unsur penting dalam regenerasi sel kulit.

Lidah buaya

Dalam lidah buayaterdapat khasiat baik detoksifikasi dan memiliki senyawa saponin untuk mencegah proses kerusakan sel lebih cepat, membantu meningkatkan produksi kolagen bahkan dinobatkan sebagai salah satu jenis herbal anti penuaan dini terbaik di India menurut pakar nutrisi India terkenal Deepshikha Aggarwal.


Alpukat

Dalam alpukatterdapat kandungan protein dan lemak tak jenuh yang baik untuk mengisi kekurangan nutrisi karena pola makan yang menurun karena usia. Selain itu, alpukatsendiri termasuk jenis buah dengan kandungan vitamin dan mineral terlengkap di antara semua jenis buah sehingga akan menutupi kebutuhan Anda, termasuk untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kulit dan wajah.


Zaitun

Buah khas mediterania ini mengandung sangat banyak vitamin E, minyak alami yang mengandung squalene dan polifenol tinggi ini akan sangat baik menjaga kondisi tubuh termasuk kulit dan wajah untuk tetap berada dalam kondisi baik meski termakan usia. Kandungan viamin E tinggi sangat mendukung elastisitas kulit sehingga kulit tampak kenyal meski sudah berusia.


Sirsak

Buah ini mengandung banyak vitamin C, vitamin E dan banyak potassium dan selenium yang baik untuk menjaga kualitas kulit tanpa harus tergerus oleh usia dan stress. Memiliki kandungan nutrisi yang membentuk hormon serotonin sehingga memberi efek relaks dan anti stress. Dan yang pasti kadar anti oksidannya relatif tinggi untuk mengaktifkan aktivitas detoksifikasi.


Susu kedelai

Salah satu kandungan penting yang perlu ada dalam tubuh ketika menghadapi penuaan dini adalah hormon estrogen. Dan salah satu sumber terbaiknya adalah susu kedelai dan ragam produk kedelai lain seperti tahu dan tempe. Susu kedelai juga mengandung senyawa isoflavon yang tak hanya baik untuk keseimbangan hormonal juga baik untuk meningkatkan produksi kolagen. Mengandung banyak vitamin E untuk menjaga kekenyalan kulit.


Teh hijau

Kandungan katekin dalam teh hijausangat tinggi dengan kadar vitamin E yang juga tinggi. Terkenal sebagai detoksifikasi terbaik dari negeri jepang dengan kemampuan meningkatkan regenerasi sel yang tinggi sehingga baik untuk menjaga kesehatan kulit dan wajah.


Tomat

Perbanyak untuk mengkonsumsi tomat dalam menu harian Anda, terutama untuk jenis yang sudah dimasak sebelumnya, karena di sana terdapat likopen tinggi yang berpadu dengan vitamin A, C dan E dan beberapa mineral. Sangat baik memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh untuk tetap bertahan awet muda.

Ada masih banyak lagi jenis obat herbal penuaan dini dari bahan-bahan alami yang mudah Anda temukan. Tak selamanya menjadi cantik harus dengan menguras kantung dalam-dalam kan? Karena bahan herbal di atas tergolong mudah Anda dapatkan dengan harga relatif terjangkau.

FOLLOW DEHERBA.COM:
instagram

Log In or Register