Obat Kudis yang Paling Mujarab

750

Diedit:

Obat untuk penyakit kudis yang paling mujarab dan dengan cara alami bisa Anda temukan pada akhir artikel ini. Sebelumnya mari kita kenali terlebih dahulu apakah itu penyakit kudis. Penyakit kudis memiliki bahasa ilmiah “Scabies”, merupakan sebuah kondisi kulit dengan gatal-gatal hebat dan berulang-ulang terjadi. Tentunya kudis ini benar-benar mengganggu, apabila Anda gatal-gatal Anda tidak bisa percaya diri dan fokus ketika mengerjakan sesuatu atau beraktivitas, oleh karena itu kudis wajib disembuhkan secepat mungkin.

Penyakit ini ada yang disebabkan karena tungau – Di mana tungau tersebut membuat liang pada bagian bawah kulit. Kudis yang disebabkan oleh tungau ini mudah menular, khususnya karena kontak kulit dengan seseorang yang terjangkit penyakit kudis. Selain itu, kudis juga mempengaruhi penampilan. Seseorang dengan penyakit kudis akan memiliki benjolan kecil melepuh serta daerah kulit berubah menjadi kemerahan. Juga bagian tersebut akan terasa gatal karena reaksi tersebut. Mari baca selengkapnya.

Kenali Gejala Penyakit Kudis!

Jika Anda masih sehat dan tidak terkena kudis, lebih baik Anda menghindari kontak kulit dengan seseorang yang terjangkit kudis, karena Anda bisa tertular. Adapun untuk mengenali apakah seseorang terkena kudis atau tidak bisa dengan melihat gejala-gejalanya. Berikut beberapa gejala seseorang yang terkena kudis karena tungau Sarcoptes Scabiei:

  • Muncul benjolan kecil di daerah kulit
  • Rasa gatal selalu mengganggu dan selalu ingin menggaruk, muncul pada seluruh tubuh
  • Muncul garis liang kecil pada sela-sela dari benjolan

Itu semua dapat terjadi jika Anda melakukan kontak ke orang yang memang sudah didiagnosis terkena penyakit kudis. Penyakit kudis ini tentu membuat penderitanya benar-benar tak nyaman, karena keluhan gatal-gatal akan muncul, bukan Cuma sebentar melainkan bisa sampai berminggu-minggu dan berbulan-bulan lamanya.

Baca juga:  Kudis: Scabies, Bagaimana Cara Mengobati dan Mencegahnya?

Ciri-Ciri Penyakit Kudis Lainnya

Anda juga harus membedakan rasa gatal yang disebabkan oleh penyakit kudis atau rasa gatal yang disebabkan oleh faktor lainnya. Karena memang terdapat berbagai kondisi kesehatan yang bisa menyebabkan gatal juga selain kudis, misalnya karena gigitan nyamuk, atau karena alergi dan yang lainnya. Rasa gatal karena penyakit kudis memiliki ciri rasa gatal menjadi semakin parah ketika malam hari, juga ketika Anda merasa panas. Apabila rasa gatal muncul sesudah Anda berolahraga atau sesudah mandi, maka kemungkinan gatal tersebut disebabkan oleh gangguan kudis ini. Itu yang perlu untuk Anda ketahui.

Apabila Anda memutuskan untuk berobat ke dokter kulit terkait penyakit kudis yang diderita, dan saat itu Anda sedang dalam kondisi hamil. Maka Anda harus menceritakan kondisi tersebut kepada dokter. Ini bertujuan agar obat yang diberikan tidak mengganggu proses kehamilan Anda.

Herbal untuk Penyakit Kudis

Apabila Anda hendak mengobati penyakit kudis dengan menggunakan obat herbal, Anda dapat memakai minyak yang berasal dari pohon mimba. Disebut juga dengan nama neem oil. Anda bisa memperoleh neem oil dari toko herbal juga makanan alami. Bermanfaat untuk mengobati kudis secara alami, itu karena neem oil memiliki kandungan zat kimia yang bisa membasmi tungau. Sebagian besar masyarakat yang mencoba membuktikan keefektifan dari neem oil, mencoba mencampurnya bersama bawang bombay. Dan memang metode ini merupakan metode yang terbukti paling efektif dalam melawan penyakit kudis yang disebabkan oleh tungau. Kulit pun menjadi sehat kembali seperti sedia kala.