Share:

Pernahkah Anda merasakan nyeri pada otot, persendian, dan tulang? Jika ini yang Anda alami, waspadalah terhadap penyakit fibromyalgia. Dapatkah penyakit ini diringankan dengan konsumsi herbal anti fibromyalgia? Jika ada, apa saja herbal untuk fibromyalgia yang dapat membantu Anda? Mungkinkah, Noni Juice sebagai herbal fibromyalgia dapat memberikan manfaat tersebut?

Dalam artikel ini Anda akan melihat bagaimana kinerja Noni Juice sebagai obat fibromyalgia. Benarkah penggunaan Noni dapat memberikan manfaat yang serupa dengan obat anti fibromyalgia? Mungkinkah penggunaan herbal dikombinasikan dengan obat untuk fibromyalgia?

Noni Juice sebagai Herbal Fibromyalgia Terbaik, Benarkah?


Apa yang membuat keberadaan Noni Juice sebagai herbal fibromyalgia dapat dipertimbangkan? Hal ini dikarenakan kandungan alami dalam Noni Juice memiliki kemampuan untuk meredakan gejala-gejala yang dialami oleh penderita penyakit fibromyalgia. Penderita fibromyalgia seringkali mengalami beragam gangguan lainnya, misal: sering mengalami kelelahan, gangguan tidur, gangguan ingatan, hingga gangguan mood.

Para peneliti meyakini bahwa stimulasi saraf secara berulang dapat menyebabkan perubahan pada fungsi otak penderita fibromyalgia. Perubahan ini dapat memengaruhi peningkatan abnormal terhadap senyawa kimia otak yang menandakan keberadaan nyeri (neurotransmiter). Selain itu, reseptor rasa sakit yang berada di otak tampaknya mengembangkan semacam ingatan terhadap rasa sakit dan menjadi lebih sensitif. Ini berarti, penderitanya dapat bereaksi berlebihan terhadap sinyal rasa sakit yang diterima otak.

Rasa sakit dan kurang tidur yang terkait dengan fibromyalgia dapat mengganggu aktivitas di rumah atau di tempat kerja. Rasa frustrasi sewaktu berurusan dengan kondisi yang sering disalahpahami juga dapat menyebabkan depresi dan kecemasan yang berhubungan dengan kesehatan. Sehingga, bukan hal yang mudah bagi penderita fibromyalgia untuk dapat melakukan kegiatan normal.

Meskipun para peneliti belum menemukan obat untuk fibromyalgia, berbagai macam herbal anti fibromyalgia dapat membantu mengendalikan gejala agar tidak bertambah parah. Termasuk peggunaan herbal untuk fibromyalgia, olahraga, relaksasi dan langkah-langkah pengurangan stres lainnya yang dapat membantu meringankan kondisi penderita fibromyalgia. Mengingat banyak tanda dan gejala fibromyalgia yang mirip dengan berbagai gangguan lain, sebaiknya Anda menemui dokter pengobatan radang sendi (rheumatologist) untuk melakukan pemeriksaan.

Baca juga  Noni Juice sebagai Herbal Gangguan Pernapasan

Namun, sebelum Anda membuat janji temu dengan dokter, cobalah untuk membuat daftar tertulis mengenai kondisi Anda. Misalnya; catat gejala yang Anda rasakan, riwayat kesehatan sebelumnya, riwayat kesehatan keluarga, obat-obatan yang sedang dikonsumsi, serta pertanyaan yang ingin ditanyakan kepada dokter. Hal ini tentu akan membantu Anda dalam menghadapi penyakit fibromyalgia.

Ini Dia Potensi Noni Juice Sebagai Herbal Fibromyalgia!

Ternyata, tak sedikit orang yang menderita fibromyalgia juga mengalami kehilangan energi. Namun, setelah konsumsi Noni Juice sebagai herbal fibromyalgia dirasakan adanya peningkatan energi. Selain itu, herbal anti fibromyalgia ini juga memiliki kemampuan untuk memodulasi bio-kimia alami. Seperti hormon otak yang memengaruhi kondisi stres atau depresi. Beberapa ilmuwan juga meyakini bahwa Noni terkait dengan produksi biokimia tubuh yang sangat penting.

Serotonin yang melibatkan sistem xeronine memiliki kemampuan dalam meningkatkan kemampuan tubuh untuk menangkal rasa sakit. Inilah yang dibutuhkan oleh penderita fibromyalgia dalam menahan rasa sakit. Herbal untuk fibromyalgia ini juga, mengandung banyak senyawa aktif bermanfaat. Misalnya; antioksidan, antiinflamasi, analgesik, dan nutrisi pelengkap lainnya. Hal ini menjadikan Noni sebagai minuman kesehatan dengan potensi yang baik dalam meringankan keluhan yang ditimbulkan oleh fibromyalgia.

Noni Juice secara khusus merupakan sumber konstituen fitokimia yang kaya dan memiliki kemampuan bioaktivitas. Berikut ini merupakan bahan-bahan yang telah diidentifikasi dalam Noni Juice. Lemak, Protein, Karbohidrat, Glukosa, Fruktosa, Galaktosa, Arabinosa, Rhamnose, Asam askorbat, Tiamin, Riboflavin, Niasin, Beta-karoten, Kalium, Sodium, Magnesium, Besi, Kalsium, Fosfor.

Menurut penyelidikan “Bioscientific” terhadap Noni Juice yang dilakukan selama lima puluh tahun terakhir. Didapati bahwa bahan alami Noni Juice memperlihatkan adanya kegiatan biologis. Berikut merupakan sebagian daftar dari komponen fitokimia pada Noni Juice, dan beberapa aktivitas biologis yang mereka ketahui. Karena banyaknya informasi yang diperoleh tentang beragam komponen ini, maka tidaklah praktis untuk menyebutkan seluruh komponen Noni Juice seutuhnya.

Baca juga  Noni Juice sebagai Herbal Peningkat Mood

Namun, mempertimbangkan penemuan positif yang diperoleh dari Noni Juice. Maka sejauh ini, ada alasan yang bagus untuk melakukan penelitian lanjutan guna membuktikan efektifitas Noni Juice dalam membantu kesehatan manusia dengan berbagai cara. Namun, penggunaannya secara tradisional sudah dilakukan bertahun-tahun silam tanpa adanya laporan yang membahayakan nyawa penggunanya.

“Tryptophan” Terdapat Pada Herbal Anti Fibromyalgia

Tryptophan terdapat dalam Noni Juice sebagai herbal fibromyalgia yang merupakan bagian dari asam amino esensial. Keberadaan komponen ini dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan kadar serotonin dalam tubuh. Serotonin merupakan senyawa tubuh yang dibutuhkan untuk beragam aktivitas kehidupan manusia, salah satunya ialah meningkatkan kinerja hormon melatonin. Kinerja hormon ini memengaruhi kualitas tidur Anda. Maka tak heran, jika penggunaan Herbal anti fibromyalgia ini dapat dipertimbangkan. Tak hanya itu saja kinerja herbal untuk fibromyalgia.

“Scopoletin” Penunjang Herbal untuk Fibromyalgia

Scopoletin terdapat dalam Noni Juice sebagai herbal fibromyalgia yang merupakan komponen phytoconstituent. Keberadaan komponen ini tak kalah penting dengan senyawa lainnya. Selain itu adanya komponen ini dalam herbal anti fibromyalgia berperan besar dalam meningkatkan “mood” penderitanya. Diketahui bahwa senyawa aktif ini memiliki kemampuan terapeutik yang juga meningkatkan kemampuan serotonin. Lagi-lagi serotonin membantu tubuh Anda untuk dapat memperbaiki perubahan “mood” yang dialami penderitanya.

“Antraquinone” Pelengkap Herbal Fibromyalgia

Antraquinone terdapat dalam Noni Juice sebagai herbal fibromyalgia yang berfungsi sebagai analgesik, antiinflamasi, dan anibakteri. Aktivitas analgesik pada herbal anti fibromyalgia tersebut seringkali digunakan dalam perawatan kondisi peradangan yang menyakitkan, seperti radang sendi. Kandungan alami ini juga mampu meningkatkan stabilitas sistem kekebalan tubuh. Maka tak heran jika penggunaan Noni Juice dirasa bermanfaat dibandingkan dengan herbal untuk fibromyalgia lainnya.

Itulah beberapa kandungan Noni Juice sebagai herbal fibromyalgia. Perlu diingat bahwa kinerja herbal anti fibromyalgia ini ialah mengurangi gejala sehingga penderita dapat merasa lebih baik. Walau tidak pulih sepenuhnya, penggunaan herbal untuk fibromialgia cukup memberikan bantuan tambahan bagi penderitanya untuk dapat beraktivitas dengan baik.

Terkadang tak hanya Noni Juice saja yang dibutuhkan oleh penderitanya. Mereka juga perlu melakukan beragam aktivitas ringan yang membantu menjaga kestabilan tubuh mereka. Konsumsi obat anti fibromyalgia yang diberikan dokter, bisa sangat membantu penderitanya. Sedangkan, kombinasi antara Noni dengan obat untuk fibromyalgia dapat dilakukan atas petunjuk dokter.

Demikianlah informasi terkait dengan potensi Noni juice dalam membantu penderita fibromyalgia. Perlu diingat bahwa keberadaan Noni Juice bukanlah sebagai pengganti pengobatan medis yang sedang Anda jalani. Penggunaan Noni sifatnya mendukung pengobatan medis dan membantu proses pemulihan saja. Manfaat Noni tidak sama dengan penggunaan obat sintetis ataupun obat medis yang dirasakan dalam sekejap. Penggunaan Noni cenderung membutuhkan waktu untuk dapat dirasakan oleh tubuh Anda.

Daftar Pustaka:

Basar S, Uhlenhut K, Högger P, Schöne F, Westendorf J. 2010-01-24. Analgesic and antiinflammatory activity of Morinda citrifolia L. (Noni) fruit. Phytother Res. 2010 Jan;24(1):38-42. doi: 10.1002/ptr.2863. Diakses 2018-11-29.
Fery Irawan

Editor sekaligus penulis yang antusias dan sadar untuk memberikan informasi kesehatan yang tidak berat sebelah. Aktif menulis beragam artikel kesehatan selama beberapa tahun terakhir. Ia selalu berupaya menyampaikan informasi yang aktual dan terpercaya, sesuai dengan ketentuan dan prinsip jurnalistik yang ada.


Artikel di-posting oleh Fery Irawan dan di-review oleh tim penulisan deherba.com.