Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

PROMO 12-12, DISKON 10% UNTUK SEMUA PAKET PRODUK, BERLAKU 12-15 DES 2017. HUBUNGI CS KAMI SEKARANG!
Cara Membuat Oatmeal Enak Cara Membuat Oatmeal Enak

Cara Membuat Oatmeal Enak dalam Waktu Singkat

Oatmeal yang cepat masak adalah menu sarapan sehat yang cepat dan gampang dibuat. Tapi banyak orang merasa bahwa untuk membuat rasa oatmeal jadi enak itu susah dilakukan. Apalagi bagi orang-orang yang hanya punya sedikit waktu untuk menyiapkan sarapan. Beruntung, ada cara membuat oatmeal enak yang hanya butuh waktu beberapa menit saja.

Anda bisa pilih satu atau dua tips berikut ini, dan bereksperimen sendiri untuk menemukan resep membuat oatmeal yang cocok dengan selera Anda. Berikut adalah cara-cara membuat oatmeal enak secara instan.

Tambahkan Buah-Buahan Asli

Buah segar terasa jauh lebih enak daripada buah-buahan kering yang sering ditambahkan dalam beberapa produk oatmeal. Beberapa jenis buah yang sangat cocok dicampurkan ke dalam bubur oatmeal adalah buah beri, pisang, atau kiwi.

Tambahkan Madu atau Gula Merah

Sesuatu yang manis hampir selalu menjadi cara ampuh untuk membuat segala sesuatu terasa lezat. Itulah sebabnya mengapa banyak orang memilih menambahkan beberapa tetes madu ke dalam oatmeal. Selain madu, gula merah juga adalah pilihan yang bagus karena gula merah dapat memberikan banyak rasa manis.

Gunakan Selai Kacang

Cobalah taruh satu sendok makan selai kacang ke dalam oatmeal untuk membuat cita rasanya jadi jauh lebih sedap. Jika Anda kurang suka selai kacang almond, gunakan selai kacang tanah (peanut butter), selai almond cokelat, atau apapun yang Anda sukai. Yang pasti, selai kacang kemungkinan besar mampu membuat oatmeal enak hanya secara instan.

Masak dengan Susu

Membuat oatmeal menggunakan air memang pilihan yang lebih sehat, tetapi untuk urusan rasa jelas kalah dengan susu. Coba campurkan dengan susu, susu almond, atau susu kedelai sebaliknya daripada air sebagai cara membuat oatmeal enak tanpa perlu tambahan apapun.

Tambahkan Rempah-Rempah

Rempah-rempah dapat menambahkan banyak cita rasa, dan mereka adalah pilihan bagus jika Anda tidak punya banyak waktu untuk mendapatkan bahan-bahan lain untuk dimasukkan ke dalam bubur oatmeal. Cobalah taburkan rempah-rempah seperti bubuk kayu manis, pala, atau rempah lain yang Anda sukai.

Taburkan Butiran Dark Chocolate

Siapa bilang Anda tidak boleh makan cokelat untuk sarapan? Beberapa dark chocolate chip akan memberi perbedaan besar pada rasa oatmeal Anda secara instan.

Letakkan Beberapa Butir Sereal

Kalau Anda lebih menyukai yang gurih daripada yang manis, coba taruh beberapa butir sereal favorit Anda di atas bubur oatmeal.

Taburkan Parutan Kelapa

Kelapa sangat lezat kalau dicampurkan dengan oatmeal, memberikan perpaduan rasa manis dan crunchy. Tambahkan saja parutan kelapa sebanyak yang Anda inginkan ke dalam semangkuk oatmeal yang sudah dimasak.

Amankah Oatmeal Dimakan Mentah-Mentah?


Ada orang yang lebih doyan makan oatmeal mentah karena punya tekstur lebih renyah dan gampang dikunyah. Mereka mungkin mencampurkannya ke dalam smoothie hingga puding. Tapi, apakah oatmeal yang belum dimasak ini aman dikonsumsi?

Meskipun oatmeal yang sudah dimasak jelas merupakan menu sarapan sehat bagi kebanyakan orang, namun sayangnya oatmeal mentah bukanlah pilihan sehat. Karena saat masih mentah, oatmeal masih mengandung asam fitat.

Asam fitat adalah kandungan yang terdapat dalam gandum, kacang-kacangan, biji-bijian yang bisa mengganggu penyerapan mineral penting semacam kalsium, seng, dan besi, sehingga menghambat tubuh untuk menyerap mineral-mineral tersebut.

Jika Anda ingin menikmati oatmeal mentah tanpa harus khawatir dengan bahayanya, ada cara untuk menetralisir kadar asam fitat. Caranya adalah dengan merendam oatmeal semalaman dalam air matang.

Melalui cara ini, selain menetralisir kandungan asam fitat juga mampu membantu pemecahan pati sehingga oatmeal jadi lebih gampang dicerna. Hal ini bahkan membuat oatmeal jadi lebih mudah dicerna ketimbang oatmeal yang sudah dimasak.

Cobalah cara-cara membuat oatmeal enak yang sudah dijelaskan di artikel ini. Jika mungkin, carilah resep Anda sendiri untuk membuat hidangan sehat ini jadi lebih lezat dan membangkitkan selera makan. Lebih daripada hal lain, yang paling penting taruhlah dalam pikiran bahwa manfaat kesehatan oatmeal jauh lebih besar daripada rasanya yang tidak terlalu enak. Dengan begitu, Anda mungkin jadi lebih tergerak untuk rutin mengonsumsinya.

BACA JUGA ARTIKEL REKOMENDASI HERBAL BERIKUT:

Noni Juice Teruji Untuk Darah Tinggi, Diabetes, Asam Urat, Gangguan Jantung

noni fruit 10
Noni juice telah membantu banyak orang untuk bebas dari darah tinggi, diabetes tipe 1 & 2, asam urat, gangguan jantung. Noni juga efektif untuk penderita kolesterol, stroke, sulit tidur, stress […] Baca Selengkapnya »

Penting: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silakan kunjungi halaman hotline kami »
FOLLOW DEHERBA.COM:
instagram