Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Ilustrasi Obat Daya Tahan Tubuh Ilustrasi Obat Daya Tahan Tubuh

Apa Obat Herbal Daya Tahan Tubuh Terbaik?

Di kala musim pancaroba, semakin banyak saja penyakit yang seperti mengancam kesehatan masyarakat, baik itu di perkotaan maupun di pedesaan. Udara pancaroba yang cenderung panas dan lemab justru menjadi habitat nyaman bagi sejumlah virus, bakteri dan parasit dalam bertumbuh dan berkembang. Dan pada masa semacam ini, kebanyakan parasit ini sedang dalam kondisi terbaiknya untuk menyerang dan menginfeksi manusia.

Padahal di sisi lain, udara yang tak menentu, dengan ketidak stabilan antara suhu panas dan dingin, membuat kebanyakan orang mengalami krisis dengan daya tahan tubuh mereka. Kebanyakan menurun kondisi tubuhnya, karea kesulitan beradaptasi dengan perubahan cuaca dan udara yang drastis. Dan ketika kondisi ini terjadi otomatis sistem imunitas tubuh sendiri juga turut menurun.

Itulah sebabnya banyak orang mudah terserang penyakit ketika musim pancaroba. Mulai dari penyakit yang ringan macam flu sampai yang relatif beresiko macam demam berdarah, malaria, infeksi telinga, tifus, diare dan masih banyak jenis penyakit lain.

Hanya tak mudah memang menghadapi kondisi ketika tubuh mulai menurun kondisinya. Tak mungkin pula menemui dokter hanya karena keluhan ringan semacam badan terasa pegal dengan efek lelah dan kadang disertai mual dan pusing.

Mengatasi Masalah dengan Obat Herbal Daya Tahan Tubuh

Cara yang bisa Anda jajal untuk mengatasi keluhan macam ini adalah dengan menggunakan terapi sederhana dan alami, memanfaatkan berkah alam untuk membantu Anda mendorong daya tahan tubuh untuk kembali aktif. Apa saja obat herbal daya tahan tubuh yang cukup efektif untuk mengatasi masalah?

  • Lemon dan madu

    perpaduan kedua jenis herbal ini memang menakjubkan, seolah mereka memang ditakdirkan bersama. Vitamin C dengan kandungan senyawa asam dalam jeruk lemon berpadu dengan rangkaian vitamin B dalam madu dan beragam senyawa anti oksidan lain. Hasilnya jelas sangat efektif mendorong imunitas.

  • Bawang putih

    Bawang putih mentah yang Anda konsumsi secara oral mengandung sangat banyak senyawa anti oksida dan anti bakteri yang juga membantu meningkatkan kemampuan tubuh melawan serangan virus, bakteri dan parasit. Aroma tak sedapnya justru membantu memicu tubuh menjadi lebih segar dan bugar.

  • Noni juice

    Dalam Noni juiceditemukan beberapa jenis senyawa anti oksidan macam flavonoid dan xeronyne yang terbukti ampuh sebagai detoksifikasi. Perpaduan senyawa lain macam scolopetin dan kandungan asam dari buah noni menjadi rahasia kembalina fungsi imunitas karena konsumsi buah noni atau mengkudu ini.

  • Herbal Echinache

    taukah Anda dalam beberapa jenis obat peningkat imunitas di pasaran, mereka menggunakan bahan herbal dari tanah Eropa yang khas, Echinachea. Dalam beberapa penelitian yang dikembangkan di Eropa,dipastikan jenis herbal ini merupakan salah satu yang terbaik dalam meningkatkan imunitas.

  • Aneka rempah hangat

    Sebut saja aneka jenis rempah khas seperti cengkeh, kayu manis, adas, pala, jintan dan masih banyak lagi merupakan jenis herbal yang terbukti secara klinis dalam penelitian yang dikembangkan di India sebagai jenis anti bakteri terbaik dari alam. Sifatnya cukup kerasp terhadap parasit tetapi sangat lembut pada manusia. Malah beberapa menimbulkan hormon oksitoksin yang baik untuk memberi kesan relaks dan nyaman.

  • Air kelapa

    Taukah Anda salah satu yang menyebabkan ketika pancaroba seseorang mengalami penurunan fungsi imunitas adalah karena di udara yang sangat panas, tubuh kita menguapkan banyak cairan termasuk pula ion tubuh yang membuat impuls-impuls jaringan kita tidak terkoneksi dengan baik. Dalam air kelapaterdapat begitu banyak ion yang siap mengisi ulang tubuh Anda seperti halnya ketika Anda mencharge batere ponsel Anda.

  • Berry

    Buah berry macam raspberry, blueberry, blackcurrant, strawberryatau goji berry memiliki kandungan anti oksidan terbanyak dengan kadar vitamin C sangat tinggi. Anti oksidan membuat tubuh menjadi lebih nyaman dan aliran darah menjadi lancar. Sedang vitamin C akan emmbantu membentuk imunitas dengan lebih baik dan berkualitas.

  • Kubis

    Dalam kubis terdapat kandungan glutamine sejenis asam amino unik yang membantu sistem kelenjar getah bening dan limfa bekerja lebih aktif dalam menghasilkan imunitas yang berkualitas.

  • Meniran

    Sejenis dedaunan perdu ini sudah resmi menjadi salah satu bahan penting dari sejenis obat imunitas ternama di Indonesia. Dengan demikian diakui secara medis dalam daun meniranterdapat senyawa penting yang baik untuk memicu imunitas kembali aktif.

  • Jahe dan madu

    Satu lagi perpaduan menarik dari dunia herbal yang membantu menjaga suhu tubuh tetap dingin sekaligus lebih tahan terhadap perubahan cuaca dan udara yang muncul. Madu akan memberi Anda limpahan vitamin B yang baik untuk meningkatkan metabolisme. Metabolisme baik akan memacu aktifnya sistem kekebalan tubuh manusia.

Itulah tadi beberapa jenis obat herbal daya tahan tubuh yang bisa menjadi andalan Anda ketika menghadapi udara dan cuaca khas musim pancaroba yang rentan penyakit ini. Ingat, menjaga kesehatan bukankah lebih mudah daripada mengobati?

FOLLOW US:
instagramsms

Log In or Register