Bagikan Artikel Ini:

Diedit:

Bagi pria, keberadaan kanker testis merupakan hal yang menakutkan. Adakah obat kanker testis tradisional yang bekerja alami sebagai alternatif herbal kanker? Bagaimana dengan konsumsi Sarang Semut herbal kanker testis?

Bagi Anda yang telah didiagnosis kanker testis, mungkin sekarang sedang mempertimbangkan berbagai pilihan obat kanker testis yang tersedia. Atau mungkin Anda mencari herbal yang dapat mendukung obat yang sedang dijalani. Jika demikian, ada baiknya baca artikel ini yang akan mengulas tentang Sarang Semut Papua—salah satu herbal yang telah dipercayai untuk kanker.

Obat Kanker Testis Alami


Kanker terus menjadi momok bagi kebanyakan orang di dunia. Sel-sel ganas yang tumbuh tak terkendali di dalam tubuh sering tak terdeteksi dan baru disadari ketika sudah parah. Begitu juga dengan kanker testis yang jarang terdengar di Indonesia. Namun berbeda dengan banyak kanker lainnya, jenis ini dapat disembuhkan menggunakan obat kanker testis yang sesuai.

Sarang Semut Papua (Myrmecodia pendans) adalah tanaman berongga yang secara turun-temurun digunakan oleh penduduk asli Papua untuk obat tradisional. Jadi bukan bongkahan tanah yang biasa jadi tempat semut bersarang.

Kini herbal Sarang Semut telah memiliki bukti empiris (berdasarkan pengalaman pengguna) dalam hal kemampuannya untuk mendukung obat kanker. Namun bukan hanya dibuktikan melalui pengakuan dari para penggunanya. Manfaat Sarang Semut untuk obat kanker tradisional juga telah diuji oleh sejumlah penelitian ilmiah.

Di bagian berikutnya, Anda akan mendapatkan penjelasan mengenai mengapa herbal ini dapat dimanfaatkan sebagai obat kanker testis tradisional.

Sarang Semut: Obat Tradisional Kanker Testis Alami


Berdasarkan pengalaman dari orang-orang yang berhasil pulih dari kanker, Sarang Semut terutama dikenal dengan kehebatannya dalam membantu pemulihan kanker payudara, otak, serviks, paru-paru, kulit, darah, hati, usus, dan kanker prostat.

Memang jarang yang menggunakannya untuk obat kanker testis. Akan tetapi perlu diingat bahwa kemungkinan itu karena kanker testis sendiri merupakan jenis kanker yang jarang diderita oleh orang-orang Indonesia. Jadi, hanya sedikit juga orang-orang yang memanfaatkannya untuk penyakit kanker ini.

Kandungan Herbal Sarang Semut Papua

Hasil penelitiannya mengungkapkan bahwa herbal ini memiliki kandungan berbagai senyawa aktif yang telah dikenal kemampuan obat dalam dunia medis. Beberapa yang khususnya akan bermanfaat untuk obat kanker testis yaitu flavonoid, tokoferol, dan multi-mineral.

Sarang Semut Papua

  • Flavonoid — Menurut jurnal Anti-cancer potential of flavonoids: recent trends and future perspectives, flavonoid punya potensi untuk memulai banyak aktivitas biologis pada kanker, misalnya apoptosis, diferensiasi sel, anti-proliferasi sel, dan inhbisi angiogenesis. Berbagai aktivitas biologis tersebut secara aktif mendorong sel-sel kanker untuk mati, menghambat perkembangan serta pembelahan sel-sel kanker, juga mencegah aliran nutrisi ke sel-sel kanker.
  • Tokoferol — Tokoferol merupakan senyawa organik yang bekerja sebagai antioksidan. Penelitian menunjukkan bahwa alfa-tokoferol dengan konsentrasi sebesar 12 ppm saja sudah cukup menekan radikal bebas hingga 96%. Namun di dalam Sarang Semut terdapat tokoferol sangat tinggi, sampai 313 ppm. Kemungkinan kemampuan antioksidan yang dimungkinkannya menjadi lebih besar lagi.
  • Multi-Mineral — Di dalam Sarang Semut terkandung beragam mineral bermanfaat untuk mengoptimalkan keseluruhan fungsi tubuh. Misalnya kalsium, zat besi, fosfor, natrium, kalium, seng, dan magnesium. Masing-masing mineral tersebut bekerja pada berbagai segi fungsi tubuh, termasuk untuk pemulihan dari gejala atau indikasi kanker testis.

Ketiga kandungan di atas hanyalah sebagai contoh, karena masih banyak kandungan-kandungan lain dalam Sarang Semut yang juga bermanfaat. Namun yang pasti, herbal ini punya cara kerja dua arah untuk obat kanker testis.

Meski begitu, para penderita kanker testis tetap dapat memperoleh manfaat herbal ini. Itu karena sebenarnya sebagian besar penyakit kanker memiliki pola perkembangan yang sama. Mereka sama-sama bermula dari ketidaknormalan pada sel-sel di area tubuh tertentu, yang kemudian berubah menjadi sel-sel kanker.

Apabila perkembangan sel-sel tersebut bisa dihambat, atau setidaknya diperlambat, maka tubuh dapat lebih mengendalikan pertumbuhan kanker dan dampak-dampak buruk dari penyakit ini juga akan berkurang. Di sinilah peran Sarang Semut untuk membantu memperlambat, atau bahkan menghambat, perkembangan sel-sel kanker.

Sarang Semut: Obat Alternatif Kanker Testis Alami


Meskipun kemampuan herbal ini cukup ampuh untuk digunakan sebagai obat alternatif kanker testis, namun ada juga beberapa orang yang memanfaatkannya hanya untuk pencegahan saja. Biasanya mereka adalah orang yang termasuk berisiko tinggi terserang kanker. Walau demikian, konsumsi Sarang Semut dapat membantu penggunanya untuk merasa lebih sehat.

Ya, Sarang Semut juga dapat digunakan untuk mencegah kanker. Herbal ini mengandung sejumlah antioksidan yang bermanfaat dalam mencegah munculnya radikal bebas pemicu kanker. Juga terdapat kandungan multi-mineral yang mampu menjaga kekebalan tubuh secara keseluruhan. Dengan kekebalan yang kuat, maka tubuh dibantu terhindar dari bermacam serangan penyakit.

Sebagaimana telah disinggung, bukti dari khasiat Sarang Semut bukan hanya berdasarkan pengakuan orang-orang saja, tetapi juga telah dibuktikan melalui riset atau penelitian ilmiah. Salah satu penelitian mengenai Sarang Semut yang paling dikenal ialah yang dilakukan oleh Pusat Bioteknologi LIPI.

Kinerja dari Sarang Semut ialah; Pertama, Sarang Semut mencegah bertambah parahnya kerusakan dan gejala-gejala kanker testis. Herbal ini mampu memperlambat pertumbuhan sel-sel kanker dan mencegah aliran nutrisi ke sel-sel kanker. Kedua, Sarang Semut mengatasi kerusakan yang telah terjadi. Herbal ini sanggup memicu kematian dari sel-sel kanker, serta menguatkan fungsi tubuh supaya kerusakan yang ada dapat dipulihkan.

Sarang Semut dapat dipertimbangkan sebagai herbal terbaik untuk obat kanker testis tradisional. Karena merupakan herbal asli Indonesia, Anda bisa dengan mudah mendapatkannya. Hanya saja, Anda perlu berhati-hati dalam memilih produk Sarang Semut. Pilihlah yang benar-benar terbuat dari jenis Myrmecodia pendans dan pastikan produk tersebut sudah terdaftar di BPOM.

Namun sebelum memutuskan metode tertentu atau jenis obat kanker testis yang akan Anda gunakan, diskusikanlah dahulu bersama dokter yang merawat juga keluarga Anda. Mungkin saja mereka bisa memberikan saran-saran yang berguna demi kesembuhan Anda.

Daftar Pustaka:

Janti Sudiono, Ciptadhi Tri Oka, Pretty Trisfilha. The Scientific Base of Myrmecodia pendans as Herbal Remedies. Apr 27, 2015. British Journal of Medicine & Medical Research 8(3): 230-237, 2015, Article no.BJMMR.2015.443 ISSN: 2231-0614.