• Home
  • Blog
  • Aritmia
  • Obat Aritmia Jantung Alami untuk Mengatasi Gangguan Irama Detak Jantung

Obat Aritmia Jantung Alami untuk Mengatasi Gangguan Irama Detak Jantung


By Cindy Wijaya

Pernahkah Anda menghitung detak jantung atau denyut nadi Anda? Apakah Anda merasakan ada yang aneh, mungkin detaknya kadang terlalu cepat dan kadang lambat? Jika begitu, kemungkinan besar yang Anda alami adalah aritmia jantung. Kondisi ini cukup membuat khawatir banyak orang. Sebenarnya aritmia jantung jarang menimbulkan masalah serius, meski begitu bukan berarti aritmia tidak dapat menyebabkan masalah di kemudian hari. Artikel ini membahas mengenai obat aritmia jantung yang tersedia, baik dari segi medis maupun herbal.

Secara umum, pengobatan aritmia jantung mencakup obat, prosedur medis, dan pembedahan. Dokter mungkin menyarankan Anda menjalani pengobatan hanya apabila aritmia jantung sudah menimbulkan gejala serius, misalnya pusing, nyeri dada, atau kehilangan kesadaran. Pengobatan aritmia jantung juga dibutuhkan apabila aritmia meningkatkan risiko Anda terkena gagal jantung, stroke, atau serangan jantung mendadak.

Obat Aritmia Jantung

Obat-obat resep dokter bisa membantu melambatkan detak jantung yang terlampau kencang. Dengan bantuan obat, irama detak jantung yang tidak beraturan juga bisa diatur menjadi stabil. Obat tersebut dikenal sebagai anti-aritmik.

  • Prosedur Medis

    Prosedur medis yang biasa digunakan dalam pengobatan aritmia jantung adalah dengan menanamkan alat pacu jantung, menggunakan alat kejut jantung, atau prosedur kateter ablasi. Doker akan menjalankan salah satu prosedur medis bergantung pada jenis dan tingkat keparahan aritmia.

  • Pembedahan

    Operasi pembedahan dilakukan dengan membuat sayatan kecil di atrium jantung. Sayatan tersebut mencegah penyebaran sinyal elektrik tidak beraturan yang menyebabkan aritmia. Bila penyebab aritmia adalah penyakit jantung koroner, maka dokter mungkin merekomendasi operasi pencangkokan bypass arteri koroner.

Atasi Detak Jantung Bermasalah

dengan Obat Aritmia Jantung Alami—Noni Juice

Kemampuan Noni dalam mengobati masalah-masalah berkenaan dengan fungsi jantung atau kardiovaskular telah dibuktikan pada sebuah penelitian oleh Dr. Neil Solomon, MD.PhD. Beliau menyatakan bahwa Noni mengandung semacam fitonutrien, yaitu skopoletin yang mampu memperlebar dan melentukkan saluran pembuluh darah serta menyingkirkan endapan-endapan penghambat di sepanjang pembuluh darah.

Jika pembuluh darah sudah lentuk, aliran darah menuju jantung tidak akan tersendat sehingga membuat detak jantung pun kembali normal. Jantung juga tidak perlu lagi bekerja keras untuk memompa darah.

Noni juice dapat dikatakan merupakan herbal terbaik untuk obat aritmia jantung, karena bukan cuman kondisi aritmia saja yang diatasi, tapi juga berbagai pemicunya. Misalnya, Noni juice bisa mengendalikan tekanan darah Anda agar tetap berada dalam batas normal karena tekanan darah tinggi dapat memicu aritmia jantung. Selain itu, senyawa skopoletin dalam Noni juice sanggup meredakan stres dengan mendongkrak produksi serotonin—zat pengatur mood Anda. Perlu diingat bahwa stres juga dapat menyebabkan aritmia jantung.

Dari penjelasan di atas, diketahui bahwa Noni juice sanggup memperbaiki langsung ke arah masalahnya—masalah kesehatan pemicu aritmia jantung. Dengan begitu, Anda bisa mendapat manfaat jangka panjang tanpa efek samping negatif apabila mengonsumsi Noni juice sebagai obat aritmia jantung.

Tentang Penulis 

Cindy Wijaya

Artikel dibuat oleh tim penulisan deherba.com kemudian disunting oleh Cindy Wijaya seorang editor dan penulis beragam artikel kesehatan. Ia senang meriset dan berbagi topik-topik kesehatan dan pemanfaatan herbal. Tinggal di “kota hujan” sehingga mencintai suasana hujan dan sering mendapat inspirasi ketika hujan.

{"email":"Email address invalid","url":"Website address invalid","required":"Required field missing"}