Noni Juice sebagai Herbal Perawatan Kecantikan

495
Noni Juice Sebagai Herbal Kecantikan Kulit, Sari Buah Mengkudu Sebagai Herbal Kecantikan Rambut, Herbal Perawatan Kecantikan, Sari Buah Mengkudu Sebagai Obat Kecantikan Kulit, Noni Juice Sebagai Obat Kecantikan Rambut, Obat Perawatan Kecantikan
Sumber Gambar: Shutterstock

Diedit:

Siapa yang tak ingin memiliki rambut dan kulit yang indah dan terawat dengan baik. Hal ini mungkin terjadi dengan konsumsi Noni Juice sebagai herbal kecantikan. Bagaimana kinerja Noni sebagai herbal kecantikan? Seberapa besar efektivitas herbal perawatan kecantikan? Dan seberapa aman herbal ini digunakan sebagai produk kecantikan rambut dan kulit Anda?

Banyak orang menggunakan obat perawatan kecantikan, namun sayangnya terkadang obat untuk kesehatan rambut malah menimbulkan efek samping. Hal inilah yang sebenarnya ingin dihindari oleh banyak pemilik rambut indah. Noni Juice sebagai obat kecantikan bisa membantu Anda tanpa efek samping. Adakah penelitian Noni Juice sebagai obat kecantikan?

Noni Juice Sebagai Herbal Perawatan Kecantikan Terbaik, Benarkah?

Mengapa keberadaan Noni Juice sebagai herbal kecantikan dapat menjadi pertimbangan? Pada dasarnya kesehatan tubuh Anda, termasuk kesehatan rambut dan kesehatan kulit bergantung pada makanan yang Anda konsumsi. Sebagai contoh konsumsi Monosodium Glutamate (MSG) dapat membuat rambut dan kulit cepat mengalami proses penuaan.

Sedangkan konsumsi buah-buahan dan sayuran alami dapat membuat rambut tampak berkilau dan kulit terlihat indah. Hal ini dikarenakan oleh kandungan nutrisi yang ada pada sayur ataupun buah alami. Sama halnya dengan konsumsi Noni Juice sebagai herbal kecantikan. Kandungan alamiah dari buah Noni dan multi-vitamin di dalamnya menjaga tubuh tetap sehat.

“Rahasia Kecantikan Model Cantik Miranda Kerr Dengan Noni Juice

Herbal Kecantikan Kulit
Sumber Gambar: naturelyshop (ca. 2008 — Stylist: Lauri Eisenberg, hair: Anthony Nader, Makeup: Jenna Anton. Dress by Dolce & Gabbana, bra by Victoria’s Secret, red bracelet by MCL Design, silver bracelet by Me & Ro, various fashion color bracelets by Wear Your Music to benefit Music Cares. — Image by © Jon Ragel/Corbis Outline)

Dalam sebuah artikel blog kecantikan berjudul “The Superfood Miranda Kerr Says Is Responsible for Her Glowy Skin“, sempat memuat pernyataan Miranda Kerr mengenai rahasia kecantikannya. Ia mengatakan, “I’ve been drinking it since I was 13 years old, It’s honestly been the key to my health and the reason my skin looks the way it does. Noni is such an incredible ingredient. It’s known for its healing and rejuvenating properties, and it’s an antioxidant with more than 100 vitamins and minerals in it.” — Miranda Kerr

Saya telah meminumnya sejak saya berusia 13 tahun, ini benar-benar menjadi kunci bagi kesehatan saya dan alasan kulit saya terlihat seperti ini. Noni merupakan bahan yang luar biasa. Ini dikenal karena sifatnya yang menyembuhkan dan meremajakan, juga ini mengandung antioksidan dengan lebih dari 100 vitamin serta mineral di dalamnya. — Miranda Kerr

Cari Tahu Lebih Banyak InfoRahasia Kecantikan Miranda Kerr” —

Dalam catatan penelitian Dr. Solomon yang dicatat dalam buku “NONI JUICE, How Much, How Often, For What”. Diketahui ada setidaknya 877 orang yang berpartisipasi dalam uji coba penggunaan herbal perawatan kecantikan. Dan, ternyata ada 78% pengguna herbal kecantikan rambut dan herbal kecantikan kulit yang merasa terbantu.

Baca juga:  Apa Obat Herbal Kanker Lambung Terbaik?

Beberapa produk olahan buah Noni bahkan telah digunakan sebagai pewarna rambut atau bahkan “Shampoo”. Maka tak heran jika buah Noni tepat dijadikan solusi alternatif herbal yang dapat membantu perawatan rambut dan kulit.

Kinerja Noni Juice sebagai Herbal Kecantikan Rambut

Senyawa tertentu dalam Noni Juice sebagai herbal kecantikan rambut, seperti; gliserol dan asam butirat memiliki peranan penting dalam merawat rambut Anda. Selain itu, keberadaan asam lemak dalam Noni Juice sebagai herbal kesehatan rambut mampu memperkuat folikel rambut. Bahkan, membantu masalah terkait dengan rambut rontok.

Penggunaan herbal perawatan kecantikan rambut yang berasal dari buah Noni juga dapat membantu masalah kulit kepala alias ketombe. Herbal untuk kesehatan rambut ini juga kaya dengan antioksidan, yang merupakan alasan utama pemanfaatannya. Antioksidan alami didalamnya dapat memberikan manfaat selayaknya anti penuaan pada rambut dan kulit.

Kandungan alami lainnya seperti; saponin, fenol dan flavonoid, diyakini turut membantu menjaga keseluruhan fungsi tubuh agar tetap sehat. Tak hanya pada rambut dan kulit saja. Keberadaan kandungan tersebut bahkan mampu membantu meringankan gejala penyakit berat.

Kemampuannya sebagai pertumbuhan rambut menyebabkan senyawa saponin, fenol dan flavonoid. Saponin memiliki kemampuan membentuk busa yang berarti dapat membersihkan kulit dari kotoran, menghasilkan peningkatan sirkulasi darah perifer, sehingga meningkatkan pertumbuhan rambut.

Demikian juga, turunan dari kandungan fenol pada Noni Juice sebagai herbal kecantikan yang memiliki aktivitas keratolytic dan disinfektan. Juga, flavonoid yang memiliki aktivitas sebagai anti bakteri dan anti virus dengan cara menekan pertumbuhan bakteri dan virus. Sehingga dapat mempercepat pertumbuhan rambut dan mencegah kerontokan rambut.

“Fatty Acid” Pada Herbal Perawatan Rambut

Asam lemak esensial atau “Fatty Acid” terdiri dari proporsi lapisan lipid yang lebih besar dan berkontribusi pada elastisitas rambut. Selain itu, membantu ceramide untuk menjaga sisik kutikula yang melekat pada batang rambut. Asam lemak, bersama dengan elemen kesehatan penting lainnya, bekerja sama untuk membangun dan mempertahankan kinerja tubuh agar tetap sehat.

Asam lemak merupakan prekursor untuk rambut yang sehat. Oleh karena itu, mengkonsumsi senyawa alami asam lemak dapat membantu pertumbuhan rambut yang kuat. Melalui produk herbal perawatan kecantikan, asam lemak diterapkan secara topikal untuk mendukung kesehatan rambut — termasuk sebagai penstabil, surfaktan, pengemulsi, dan pengilap rambut.

“Butyric Acids” Penunjang Herbal Kesehatan Rambut

Keberadaan asam butirat atau “Butyric Acids” ialah melindungi folikel rambut guna mencegah kebotakan yang diinduksi oleh radioterapi dan kemoterapi. Asam butirat juga dapat melindungi mukosa kolon dari stres oksidatif dan menghambat terjadinya peradangan, sekaligus meningkatkan perasaan kenyang. Sayangnya zat ini cenderung menimbulkan aroma yang tidak sedap.

Sekalipun demikian, kebanyakan produk kosmetik ataupun herbal perawatan kecantikan yang mengandung asam butirat sudah dirancang secara khusus agar tidak menimbulkan aroma yang tidak sedap. Selain itu, kandungan asam butirat tidak terlalu banyak, sehingga Anda tak perlu khawatir terhadap pengaruh tersebut.

“Glycerol” Pelengkap Herbal Kecantikan Rambut

Gliserin, juga dikenal sebagai “glycerol” merupakan senyawa alami, namun bisa juga diturunkan secara sintetik. Senyawa ini dapat menyerap kelembapan, ketika kelembaban mencapai 70 persen atau lebih. Gliserin merupakan humektan yang dirancang untuk memberikan kelembaban dan mempertahankannya.

Dalam produk perawatan rambut, gliserin berfungsi untuk menarik kelembapan ke dalam akar rambut dan memberikan pelindung untuk menjaga kelembaban tetap terkunci. Glycerin dapat digunakan sebagai bahan sampo atau kondisioner. Dalam serum rambut, gliserin seringkali diterapkan langsung ke rambut setelah dicuci.

Itulah beberapa kandungan yang terdapat dalam Noni Juice sebagai herbal kecantikan. Tentu saja sebagai herbal perawatan kecantikan, penting sekali untuk menjaga agar senyawa alami di dalamnya aman bagi pengguna. Noni Juice sebagai herbal kecantikan sudah melalui proses pengujian, sehingga Anda tak perlu khawatir saat menggunakan herbal kecantikan rambut.

Baca juga:  Apa Obat Herbal Batuk Rejan Terbaik?

Jika kebanyakan obat perawatan kecantikan digunakan di luar tubuh. Noni Juice sebagai obat kecantikan rambut dapat bekerja dari luar dan dalam. Noni Juice sebagai obat kecantikan rambut memberikan nutrisi alami bagi tubuh agar tetap terlihat indah. Bagaimana dengan obat kecantikan kulit berbahan dasar Noni Juice? Bagaimana kinerja herbal kecantikan kulit tersebut?

Kinerja Noni Juice Sebagai Herbal Kecantikan Kulit

Selain bekerja sebagai herbal kecantikan rambut, buah Noni juga memiliki peranan besar sebagai herbal kecantikan kulit. Manfaat ini telah di rasakan oleh model cantik Miranda Kerr yang memiliki kulit mulus sempurna. Ternyata rahasia dibalik keindahan kulitnya diperoleh dengan mengonsumsi Noni Juice sebagai herbal kecantikan.

Memang banyak sekali manfaat yang bisa Anda rasakan dengan mengonsumsi Noni Juice sebagai herbal kecantikan. Nilai gizi yang diperoleh dari herbal perawatan kecantikan ini dapat sangat bermanfaat bagi kulit Anda. Bahkan dosis kecil dapat membuat kulit terasa lebih muda dan sehat.

“Multi-Vitamin” Pada Herbal Perawatan Kulit

Tahukah Anda bahwa Noni Juice merupakan sumber vitamin C yang berlimpah. Konsumsi Noni Juice setiap hari telah terbukti bermanfaat dalam mengobati masalah kulit seperti; jerawat, bisul, kulit kasar dan kering, dan bahkan bintik-bintik gelap pada kulit.

Kandungan Vitamin C dan senyawa alami lainnya turut memberikan nutrisi kepada sel, jaringan dan organ, sehingga mampu melawan radikal bebas dan membalikkan efek buruk penuaan maupun polusi.

“Selenium” Penunjang Herbal Kesehatan Kulit

Noni Juice juga mengandung selenium yang merupakan antioksidan penting dan elemen yang menjaga elastisitas kulit. Sehingga proses penuaan dapat dihambat. Sifat anti-inflamasi dari Noni Juice merupakan nilai lebih lainnya guna mengobati kondisi kulit tertentu.

Kandungan ini mampu menghambat histamin, sehingga mengurangi reaksi gatal-gatal, reaksi alergi pada kulit, dan dermatografi yang bekerja pada tingkat sel. Bahkan dapat digunakan secara topikal untuk mengobati kondisi kulit tertentu seperti jerawat, herpes, luka bakar dan kulit terbakar.

“Scopoletin” Pelengkap Herbal Kecantikan Kulit

Noni merupakan agen anti-inflamasi, anti-bakteri, dan anti-virus yang kuat. Selain itu, terdapat banyak antioksidan kuat, selain Vitamin C. “Scopoletin” akan membantu Anda dalam melawan radikal bebas yang memicu kerusakan oksidatif dan menyebabkan jerawat atau bisul. Setelah radikal bebas dijinakkan, jerawat dan bisul akan mengempis.

Peradangan berkurang, sementara sifat antibakteri dan antivirus memastikan agar tubuh terbebas dari infeksi. Penelitian juga menunjukkan bahwa aplikasi topikal dari buah Noni dapat mencegah perkembangan jerawat dan bisul yang memicu bekas luka pada kulit.

Demikianlah kinerja Noni Juice sebagai herbal kecantikan kulit. Bagaimana dengan Anda, sudahkah mencoba Noni Juice sebagai herbal kecantikan? Bahkan, model internasional seperti Miranda Kerr telah mengonsumsi herbal perawatan kecantikan sejak masih usia belasan tahun. Konsumsi herbal kecantikan rambut dan herbal kecantikan kulit sudah menjadi kebiasaan banyak orang yang ingin tampil memesona.

Namun jangan asal memilih obat perawatan kecantikan. Entah itu obat kecantikan kulit ataupun obat kecantikan rambut perlu diawasi oleh dokter. Bagaimana dengan konsumsi Noni Juice sebagai obat kecantikan? Selama konsumsi Noni Juice sebagai obat kecantikan berada dalam dosis yang dianjurkan, maka dapat dikatakan aman. Tampil cantik dan sehat itu mudah untuk dilakukan.


Rika Revina et al. 2016. Irritation Studies and Evaluation of Hair Growth Activity of Combination of Ethanol Extracts from Ocimum basilicum L. and Morinda citrifolia L. Leaves. Ijppr.Human, 2016; Vol. 7 (3): 22-29. Diakses 2018-10-22.

Monika Markovinovic. 2017. An Investigation Into Noni Juice: The Secret To Miranda Kerr’s Flawless Skin. URL: https://www.huffingtonpost.ca/2017/06/01/miranda-kerr-noni-juice_n_16909496.html. Diakses 2018-10-22.


Advertisement
Alinesia