Bagikan Artikel Ini:

Diedit:

Multiple Sclerosis (MS) merupakan penyakit kronis yang menyiksa penderitanya. Dapatkah Noni Juice sebagai herbal Multiple Sclerosis membantu penderitanya? Apa yang membuat herbal anti Multiple Sclerosis ini layak dipertimbangkan? Mengapa Anda butuh herbal untuk Multiple Sclerosis?

Memang Multiple Sclerosis merupakan penyakit serius yang harus mendapatkan perawatan dokter. Penggunaan obat anti Multiple Sclerosis secara medis sering diberikan dokter. Obat untuk Multiple Sclerosis diberikan guna meringankan gejala sekaligus membantu memulihkan kondisi pasien. Sedangkan konsumsi Noni Juice sebagai obat Multiple Sclerosis, merupakan pendukung yang bisa dipertimbangkan.

Noni Juice Sebagai Herbal Multiple Sclerosis Terbaik, Benarkah?


Karena yang diserang adalah sistem saraf pusat, yaitu otak dan saraf tulang belakang, maka penderitanya bisa dalam waktu singkat, atau panjang, menjadi semakin lemah dan kesulitan dalam gerakan motoriknya. Maka dari itu tindakan pengobatan harus segera dilakukan, entah dengan bantuan medis ataupun konsumsi Noni Juice sebagai herbal Multiple Sclerosis.

Penyakit ini adalah penyakit autoimun. Kekebalan tubuh si penderita malah merusak zat lemak yang membungkus sel saraf sehingga ketika lemak itu rontok, sinyal yang seharusnya mengalir dari dan menuju susunan saraf pusat malah terhambat. Jadi, misalkan ada sinyal, ”gerakkan tangan”, maka sinyal itu tidak akan sampai ke otot dan tidak akan terjadi apa-apa pada tangan.

Gejala Multiple Sclerosis bisa bervariasi, bergantung pada saraf mana yang ia serang. Namun, secara umum, biasanya gejalanya meliputi: Rasa baal, atau kebal rasa, pada tangan dan kaki. Keberadaan Noni Juice bekerja dengan cara memperbaiki kerusakan yang menimbulkan gejala tersebut, sehingga dampaknya dapat diringankan.

Pada Multiple Sclerosis, biasanya gejala yang terjadi tidak sekaligus, tetapi bertahap. Kiri dulu baru kanan, atau atas dulu baru bawah. Penglihatan yang semakin buruk, juga biasanya bertahap. Kadang-kadang diikuti rasa sakit jika bola mata digerakkan. Pandangan kabur dan kadang mengganda; Rasa tersetrum ketika menggerakkan kepala ke arah tertentu, mudah lelah, dan pusing.

Pada kasus-kasus tertentu, penderita bisa jadi mengalami problem gangguan bicara, kelumpuhan, gangguan pada ginjal, lambung, atau fungsi seksual. Kondisi tersebut dapat diringankan dengan konsumsi herbal anti Multiple Sclerosis. Bila sebelumnya penderita mengalami gangguan konsentrasi dan daya ingat, maka dengan bantuan herbal untuk Multiple Sclerosis ini bisa diringankan.

Ternyata ini Manfaat Noni Juice Sebagai Herbal Multiple Sclerosis!

Secara umum, para ahli telah memahami bahwa otak dan saraf manusia sangat rentan terhadap kerusakan yang diakibatkan oleh faktor oksidatif. Hal ini bisa jadi merupakan dampak dari kurangnya zat antioksidan dalam tubuh, terutama antioksidan enzimatik. Untungnya penelitian menyebutkan bahwa Noni Juice sebagai herbal Multiple Sclerosis mengandung antioksidan.

Selain itu, data-data yang telah mereka kumpulkan juga mengindikasikan bahwa faktor oksidatif yang merusak ikut berperan besar dalam kerusakan saraf penderita Multiple Sclerosis. Salah satu zat yang terkenal sebagai pemicu stres oksidatif adalah Reactive Oxygen Species (ROS) pada tubuh penderitanya. ROS adalah bahan kimia reaktif yang mengandung gugus oksigen.

Pada penyakit Multiple Sclerosis, ROS merupakan mediator kerusakan mielin dan axon di saraf, yang juga merusak komponen-kompenen pada sel seperti lemak, protein, dan asam nukleat. Pemeriksaan darah menunjukkan tingginya kadar ROS dalam darah penderitanya. Kondisi ini memperlihatkan bahwa tubuh butuh bantuan herbal anti Multiple Sclerosis.

Jika sistem pertahanan antioksidan tubuh sedikit, maka tubuh tidak dapat mencegah kerusakan yang diakibatkan ROS ini. Dalam hal inilah antioksidan pada Noni Juice dapat membantu. Tanpa dukungan herbal untuk Multiple Sclerosis ataupun pengobatan medis yang dibutuhkan, kerusakan jaringan dan sel akan semakin parah.

“Mikro-Nutrien” Terdapat Pada Herbal Multiple Sclerosis

Tubuh kita sebenarnya memiliki antioksidan pada herbal anti Multiple Sclerosis. Itu biasanya disebut antioksidan endogen. Antioksidan endogen yang utama ada tiga, yaitu glutation peroksidase, katalase, dan superoksidan dismutase. Semua antioksidan ini membutuhkan mikronutrien seperti selenium, besi, kuprum, zinc, dan mangan yang ada pada Noni Juice.

Mikronutrien pada herbal untuk Multiple Sclerosis berperan sebagai kofaktor pada pembentukan dan juga mengoptimalkan aktifitas antioksidan tersebut. Noni juice sebagai herbal Multiple Sclerosis kaya akan mikronutrien tersebut sehingga dapat membantu meningkatkan efek antioksidan endogen tubuh.

“Antioksidan” Penunjang Herbal untuk Multiple Sclerosis

Glutation, betakaroten, selenium, asam dihidrolipoat, melatonin, dll, adalah antioksidan pada herbal anti Multiple Sclerosis yang berperan penting dalam melawan aktifitas ROS. Noni juice memiliki kandungan bahan-bahan di atas dalam jumlah yang banyak.

Herbal untuk Multiple Sclerosis  juga banyak mengandung asam glutamat, sistein, dan glisin yang merupakan unsur pembentuk antioksidan glutation itu sendiri. Maka, dapat dikatakan Noni juice kaya akan antioksidan.

Penyakit autoimun seperti Multiple Sclerosis bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja. Namun, dengan pengetahuan yang luas tentang mekanisme autoimun dan antioksidan ini. Kita bisa memanfaatkan bahan-bahan alami, seperti Noni juice sebagai herbal Multiple Sclerosis. Selain itu, Noni Juice juga dapat menyuplai antioksidan eksogen dan meningkatkan antioksidan endogen dalam tubuh kita.

“Multi-Vitamin” Pelengkap Herbal Multiple Sclerosis

Selain itu, Noni Juice sebagai herbal Multiple Sclerosis mengandung banyak sekali multi-vitamin; Mulai dari vitamin A, vitamin B,  asam askorbat (vitamin C), hingga alfa-tokoferol (vitamin E). Peran vitamin A pada herbal untuk Multiple Sclerosis dapat bersifat ganda: pada saat yang sama karena mengurangi peradangan dan meningkatkan toleransi autoimunitas, itu juga dapat membantu dalam perlindungan otak.

Saat ini, memang belum ada indikasi yang jelas mengenai penggunaan vitamin A pada herbal anti Multiple Sclerosis sebagai pengobatan untuk MS. Namun, vitamin A bersinergi dengan vitamin D, dan homeostasis imunologi. Perlu diketahui bahwa sel-sel tubuh membutuhkan vitamin agar oksigen dapat diedarkan keseluruh tubuh dengan lebih baik lagi.

Sayangnya saat ini terjadi, tubuh juga melepaskan molekul tidak stabil dikenal sebagai radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan jaringan. Agar kerusakan jaringan tidak bertambah parah, tubuh membutuhkan vitamin A, C, dan E untuk mencegah kerusakan itu yang ada pada Noni Juice.

Itulah seluruh kandungan Noni Juice sebagai herbal Multiple Sclerosis. Sebenarnya masih banyak manfaat kandungan Noni Juice. Bahkan tak hanya berfungsi sebagai herbal anti Multiple Sclerosis saja. Noni Juice membantu menjaga tubuh dalam keadaan sehat dan pemulihan diri dari serangan penyakit. Itulah kandungan unik dari herbal untuk Multiple Sclerosis.

Perlu diketahui bahwa Noni Juice sebagai obat Multiple Sclerosis bukanlah pengganti obat anti Multiple Sclerosis yang diberikan dokter secara medis. Konsumsi Noni Juice harus sesuai dengan dosis yang dianjurkan. Penggunaan herbal bersamaan dengan obat untuk Multiple Sclerosis hendaknya dikonsultasikan dengan dokter Anda.

Daftar Pustaka:

Judy Graham. 2010-07-07. Managing Multiple Sclerosis Naturally : A Self-Help Guide to Living with Ms. Inner Traditions Bear and Company. Diakses 2018-10-23.