Noni Juice: Apa Manfaat Xeronine Bagi Kesehatan Anda?


By Fery Irawan

Nah, kali ini Anda akan mengetahui ulasan mengenai manfaat xeronine bagi kesehatan. Pada artikel “Bagaimana Cara Noni Juice Membantu Enzim Tubuh Dalam Mempertahankan Kehidupan?”—telah dibahas caranya Noni Juice membantu pembentukan xeronine dan cara kerjanya dalam sel tubuh Anda. Ya, ini dimungkinkan karena proxeronin dalam Noni.

Apakah Anda Dapat Meninggal Jika Kekurangan Xeronine?

Memang, kadar xeronine dalam tubuh dapat berkurang atau habis karena faktor usia, stres, atau keracunan. Lalu apa yang terjadi jika seseorang kekurangan kadar xeronin? Kurangnya kadar xeronine tentu akan merenggangkan ikatan lapisan protein pada sel sehingga tubuh dengan mudah terserang penyakit, salah satunya kanker.

Kemudian, bagaimana jika Anda merasa tetap sehat walau tidak mengonsumsi Noni Juice? Apakah ini menandakan tingginya kadar xeronine dalam tubuh Anda? Bagaimana bisa demikian? Ya, pada kondisi ini Anda perlu menyadari bahwa xeronine bukanlah satu-satunya alkaloid yang berfungsi sebagai penopang kehidupan Anda.

Tahukah Anda, beberapa contoh jenis alkaloid atau senyawa organik yang berkhasiat obat adalah kafein dan kokain. Tanpa kedua alkaloid tersebut Anda tidak meninggal bukan? Namun, Anda membutuhkan manfaat yang diberikan oleh kedua jenis alkaloid guna menunjang kehidupan Anda. Kedua alkaloid ini memang dapat memicu reaksi ketagihan, namun tidak semua jenis alkaloid bersifat mencandu.

Maka, wajar saja jika Anda merasa tidak begitu terpengaruh walau tanpa xeronine. Namun, ingatlah bahwa dengan mengonsumsi makanan atau minuman yang mampu meningkatkan produksi xeronine, hal ini akan membantu daya tahan tubuh Anda terhadap serangan beragam penyakit termasuk radikal bebas.

Jika demikian, bagaimana hal tersebut dapat dibuktikan? Penelitian seorang pakar bernama Dr. Heinicke membuktikan manfaat besar dari alkaloid xeronine yang cukup langka. Selama 45 tahun, Dr. Heinicke sudah mendedikasikan dirinya dalam meneliti segala macam alkaloid yang berguna bagi manusia. Ia juga menemukan bahwa alkaloid xeronine juga terdapat pada buah nanas, namun kandungannya tidak sebanyak buah Noni.

Apa Manfaat Xeronine Bagi Kesehatan Anda?

Manfaat xeronine sangatlah banyak dan seringkali bersinergi dengan enzim lain yang ada di dalam tubuh Anda. Apa saja itu, coba perhatikan beberapa diantaranya:

Sewaktu bersinergi dengan protein dalam tubuh, xeronine dapat mengatur kelenturan dan pembentukan protein. Sehingga, tubuh dapat meregenerasi sel dan merangsang sistem kekebalan tubuh untuk meningkatkan pertahanannya. Hal ini juga berkaitan dengan menopause, pra-menstruasi, dan gangguan tidur.

Saat bersinergi dengan enzim maupun hormon, xeronine dapat merangsang enzim protease sehingga mempercepat proses penyembuhan bahkan menghilangkan sel mati yang diakibatkan oleh luka bakar. Selain itu, xeronine juga dapat mengikat endorfin sejenis hormon dalam otak yang membantu mengatasi kecanduan atau menghilangkan zat berbahaya tertentu.

Ketika bersinergi dengan suplemen dan obat-obatan, xeronine membantu proses penyerapan nutrisi atau kandungan yang ada didalamnya. Bagaimana caranya? Xeronine memungkinkan terbentuknya pintu pada pori-pori membran pembuluh darah, sehingga manfaat yang diperoleh dari suplemen atau obat dapat dirasa lebih baik lagi.

Demikianlah informasi seputar manfaat xeronine bagi kesehatan Anda yang bisa diperoleh hanya dengan mengonsumsi Noni Juice.

Tentang Penulis 

Fery Irawan

Artikel dibuat oleh tim penulisan deherba.com kemudian disunting oleh Fery Irawan seorang editor sekaligus penulis yang antusias dan sadar untuk memberikan informasi kesehatan yang tidak berat sebelah. Aktif menulis beragam artikel kesehatan selama beberapa tahun terakhir. Ia selalu berupaya menyampaikan informasi yang aktual dan terpercaya, sesuai dengan ketentuan dan prinsip jurnalistik yang ada.

{"email":"Email address invalid","url":"Website address invalid","required":"Required field missing"}