Kinerja Proxeronine Noni Juice Bantu Pembentukan Xeronine Dalam Tubuh

600
Google Image

Diedit:

Tahukah Anda bahwa tubuh kita dapat tetap berfungsi dengan baik karena peranan enzim yang ada di dalam tubuh? Enzim apa saja yang membantu kinerja tubuh Anda? Bagaimana cara kerja enzim dalam mempertahankan fungsi tubuh? Bagaimana cara kerja Noni Juice dalam tubuh Anda?

Peranan Molekul Proxeronin dalam Membentuk Xeronin!

Kebanyakan enzim memang sudah ada didalam tubuh Anda, misalnya enzim pencernaan yang berawal dari mulut atau disebut juga ptialin. Enzim ini berasal dari air liur yang membantu memecah kandungan karbohidrat pada makanan. Sebenarnya masih banyak enzim pencernaan yang ada di dalam lambung, pankreas, maupun usus yang membantu menguraikan materi besar menjadi partikel kecil yang dapat diserap tubuh. Bagaimana proses terbentuknya xeronine?

Namun, tidak semua enzim dapat bekerja maksimal jika sendirian, contohnya enzim proxeronase yang berperan dalam pembentukan xeronin—merupakan alkaloid atau senyawa organik bersifat basa dan mengandung nitrogen yang berkhasiat obat.

Proses terbentuknya xeronin cukup kompleks, mengapa dan bagaimana ini terjadi? Pembentukan xeronin membutuhkan 3 komponen utama berupa: molekul proxeronin, enzim proxeronase, dan hormon serotonin. Lalu dari manakah ketiga komponen ini berasal?

Cara Kerja Molekul Proxeronin dalam Pembentukan Xeronin!

Molekul proxeronin banyak terdapat pada buah Noni dan ini adalah bagian paling penting dalam pembentukan xeronin, sedangkan enzim proxeronase banyak terdapat pada dinding usus. Begitupula dengan hormon serotonin yang dihasilkan oleh otak. Kemudian, bagaimana ketiga komponen ini dapat bersinergi atau bekerja sama?

Xeronin terbentuk saat ketiganya bertemu, dimana? Usus adalah tempat yang cocok bagi ketiga komponen ini, saat Anda mengonsumsi Noni Juice yang sudah diolah, molekul proxeronin akan dipecah oleh enzim proxeronase dan dibantu oleh hormon serotonin sehingga dapat terserap oleh usus, maka lahirlah alkaloid xeronin.

Baca juga:  Noni Juice: Apa Manfaat Xeronine Bagi Kesehatan Anda?

Bagaimana Xeronine Bekerja Di dalam Tubuh Anda?

Xeronin yang telah terbentuk akan diserap oleh darah dan diedarkan keseluruh tubuh dan berperan penting bagi setiap membran sel. Ingatlah tubuh kita sebenarnya berawal dari sel-sel yang saling tersusun dan membentuk jaringan utuh yang saling terikat juga terorganisasi (teratur). Lalu, bagaimana cara kerja xeronine bagi tubuh?

Xeronin sangat dibutuhkan bagi pembentukan protein pada dinding sel tubuh, bagaimana bisa terjadi? Setiap sel memiliki dinding sel yang berperan penting dalam menjaga kelangsungan hidup Anda. Dinding sel ini terdiri dari protein yang membentuk lapisan semacam blok-blok pada bangunan dan disebut peptida.

Peptida ini saling mengikat, namun ikatannya sangat lemah jika tidak ada xeronin. Dengan kata lain, xeronin bertugas dalam memperkuat ikatan pada peptida. Sayangnya, xeronin tidak dapat bertahan selamanya di dalam tubuh Anda.

Xeronin dapat cepat hilang jika Anda mengalami stress dan mengalami keracunan, sehingga memerlukan bantuan molekul proxeronin dalam Noni Juice guna memproduksinya kembali. Walaupun Anda sehat-sehat saja, Anda tetap membutuhkan xeronin, mengapa? Karena seraya Anda bertambah tua, xeronin yang sudah masuk kedalam tubuh akan semakin berkurang.

Demikianlah cara Noni Juice membantu enzim tubuh dalam mempertahankan kehidupan. Namun timbul pertanyaan, seberapa banyak manfaat xeronin bagi kehidupan? Apa dampaknya jika xeronin habis? Apakah Noni Juice satu-satunya yang memiliki kandungan proxeronin? Pertanyaan tersebut akan diulas dalam artikel berikutnya!