Inilah Caranya Mengobati Gigi Berlubang pada Anak!


By Cindy Wijaya

Obat untuk menyembuhkan sakit gigi ini sesungguhnya dapat Anda gunakan terlebih dahulu sebelum Anda pergi berkonsultasi ke dokter gigi. Di kesempatan postingan sekarang, kami akan coba berdiskusi tentang topik ini. Anda dapat membaca apa saja kiranya obat sakit gigi yang benar-benar efektif untuk menyembuhkan gigi berlubang pada anak. Artikel ini juga akan mengupas cara mengobati gigi berlubang pada ibu hamil.

Dan jangan khawatir, sebab rata-rata pembahasan obat yang digunakan yakni pembahasan obat herbal, jadi sifatnya alami dan juga aman, Anda tak perlu takut untuk menggunakannya, khususnya bagi ibu hamil yang sedang mengandung janin, dijamin aman. Apabila sakit gigi ternyata memang masih berlanjut setelah menggunakan pengobatan ini, barulah Anda dapat berkonsultasi ke dokter gigi, mungkin lubang yang terjadi sudah terlalu parah. Mari baca kelanjutannya.

Obat Sakit Gigi Berlubang Terampuh untuk Dicoba

Bagi siapapun yang sedang sakit gigi, obat terampuh tentu paling dicari, karena sakit gigi itu tak tertahankan dan membuat kepala serasa nyut-nyut juga. Anda tentu tak mau sakit gigi berlama-lama dan ingin cepat sembuh, bukan? Salah satu cara mengobati dengan metode tradisional supaya sakit gigi menjadi berkurang yaitu dengan memanfaatkan garam.

Garam sangat mudah diperoleh, di setiap dapur sudah pasti ada garam. Jadi kami rasa Anda tak akan mengalami kesulitan untuk memperolehnya. Anda dapat mengkombinasikan air hangat bersama garam, aduk hingga rata, kemudian gunakan adukan tersebut sebagai air kumur. Ketika berkumur, arahkan air kumuran garam pada daerah gigi Anda yang sakit.

Santai saja saat berkumur, jangan terlalu terburu-buru atau nanti hasilnya bisa kurang maksimal. Berkumurlah untuk waktu beberapa menit, sebelum akhirnya Anda buang air kumur tersebut, jangan ditelan. Paling tidak minimal 30 detik Anda berkumur, jangan kurang dari itu, lebih boleh. Anda juga sebaiknya melakukan cara ini dengan rutin untuk beberapa kali per hari hingga sakit gigi terasa berkurang.

Baca Juga:  Bahaya Gigi Berlubang Jika Dibiarkan!

Obat Sakit Gigi untuk Anak

Anak yang sakit gigi cenderung akan terus menerus menangis, apalagi ketika mereka masih bayi. Mereka akan mengungkapkan rasa sakit melalui tangisan, itu karena sakit gigi membuat mereka merasa tak nyaman. Anak pun akan menjadi sulit tidur, Anda pun akan ikut direpotkan karena harus begadang untuk menidurkan anak Anda, mereka akan sering menangis hingga sakit gigi yang mereka derita itu sembuh.

Untuk ini, misalnya itu hari Sabtu ketika dokter gigi tutup praktek, maka Anda dapat mencoba salah satu metode herbal. Bahan herbal yang Anda butuhkan yakni minyak cengkeh. Caranya cukup simpel, Anda pun dijamin bisa mempraktekkannya sendiri langsung di rumah. Langkah pertama Anda siapkan minyak cengkeh pada kapas. Oleskan pada gigi anak yang sakit. Mudah sekali bukan?

Obat Sakit Gigi untuk Ibu Hamil

Ibu hamil memang tak bisa sembarangan mengonsumsi obat sakit gigi, karena bahaya pengaruhnya ke janin yang sedang dikandung. Hormon kehamilan biasanya yang menyebabkan gigi ibu hamil menjadi lebih sensitif dan mudah sakit. Anda bisa memanfaatkan obat pereda nyeri parasetamol apabila mengalami sakit gigi ketika sedang hamil.

Apabila Anda ingin menggunakan obat pereda nyeri yang lain, mungkin sebaiknya Anda konsultasi terlebih dahulu kepada dokter kehamilan, untuk mengetahui apakah obat tersebut memang aman digunakan oleh ibu hamil atau tidak.

Sekian artikel tentang cara mengobati gigi berlubang pada anak dan ibu hamil. Ingatlah bahwa penanganan gigi berlubang pada anak maupun ibu hamil agak berbeda dengan cara penanganan pada orang lain. Karena itu, Anda perlu berhati-hati saat melakukannya.

Tentang Penulis 

Cindy Wijaya

Artikel dibuat oleh tim penulisan deherba.com kemudian disunting oleh Cindy Wijaya seorang editor dan penulis beragam artikel kesehatan. Ia senang meriset dan berbagi topik-topik kesehatan dan pemanfaatan herbal. Tinggal di “kota hujan” sehingga mencintai suasana hujan dan sering mendapat inspirasi ketika hujan.

{"email":"Email address invalid","url":"Website address invalid","required":"Required field missing"}