Apa Obat Tumor Testis?

564
Shutterstock

Diedit:

Bila Anda sudah merasakan adanya gejala tumor testis dan sudah memeriksanya ke dokter, sebaiknya ikuti saran yang dianjurkan oleh dokter. Namun bila pengobatan medis menimbulkan efek samping yang Anda tak ingin rasakan, Anda bisa beralih ke herbal yang berkhasiat sebagai obat tumor testis. Memangnya apa efek samping dari pengobatan medis? Sebagai contoh radio-terapi yang dilakukan untuk mengobati tumor testis, justru mengakibatkan gangguan fungsi ereksi yang menyulitkan. Begitu pula dengan kemoterapi yang berdampak bagi ‘kesuburan’ atau pada sel sperma itu sendiri.

Apabila Anda ragu terhadap perawatan medis demikian, cobalah untuk membahasnya bersama dokter – sehingga Anda dapat memahami apa manfaat dan kerugiannya dalam jangka waktu yang lama. Anda tentu mengenal daun sirsak, daun dewa, mahkota dewa, dan kulit manggis yang disebut sebagai obat kankerbeberapa waktu lalu herbal ini bisa dibilang populer di berbagai media. Banyak orang mencoba mengolahnya secara tradisional dengan merebus, lalu meminumnya. Sayangnya timbul kendala sewaktu bahan baku habis dan tidak ditemukan lagi, namun penyakitnya tak kunjung hilang.

Beberapa jenis herbal yang berkhasiat sebagai obat tumor testis memiliki cara kerja yang berbeda-beda, ada yang cepat memberikan hasil – ada juga yang lambat. Sesuatu yang cepat bereaksi secara ekstrem tentu bisa menjadi indikasi zat aktif dengan dosis tinggi. Sebaliknya jika cara kerjanya lambat, kandungan obat tersebut lebih ringan – hanya pemulihan berlangsung lama. Itu semua bergantung kebutuhan Anda, beberapa faktor terlibat misalnya; seberapa ganas penyakit yang Anda miliki, bagaimana kondisi tubuh Anda dalam menerima obat, serta seberapa kuat obat yang Anda konsumsi.

Pilihan lainnya selain herbal yang disebutkan di atas ialah Sarang Semut Papua. Tanaman ini termasuk dalam kategori tumbuhan epifit yang hidup dengan menempel pada tumbuhan lain. Tanaman ini memiliki nama latin myrmecodia pendans, keberadaannya juga tergolong langka – mengingat tanaman ini hanya banyak terdapat di pedalaman Papua. Walau begitu, keampuhannya dalam mengatasi kanker membuat banyak orang mencarinya. Sama seperti herbal yang disebutkan tadi, beberapa orang berupaya mengolahnya secara tradisional dengan meminum air rebusan sarang semut. Herbal ini ialah tanaman yang berasal dari pedalaman papua dan mulai menyembuhkan kanker dalam beberapa bulan.

Hal ini memang sedikit merepotkan, namun buat kesembuhan Anda dari kanker atau tumor, dibutuhkan upaya ekstra seperti yang mereka lakukan. Atau, jika Anda mungkin merasa metode ini terlalu merepotkan – sebenarnya sudah ada hasil ekstrak dari herbal sarang semut yang dikemas dalam botol dengan kapsul berisi 50 kapsul. Karena dikemas secara modern tentu hasilnya lebih higienis dan aman untuk dikonsumsi, dari segi harga bisa jadi lebih murah dari perawatan medis yang Anda jalani – bergantung dimana Anda membeli sarang semut yang berkhasiat sebagai obat tumor testis.

Baca juga:  Apa Gejala Tumor Testis?

Manfaat yang didapat dari sarang semut biasanya mulai bereaksi setelah 1 sampai 2 bulan pemakaian yang rutin. Sama seperti pengobatan medis lainnya, Anda tentu harus berpantang makanan dan kebiasaan yang dapat meningkatkan kinerja sel tumor atau kanker. Seperti; konsumsi daging, produk olahan susu, makanan berlemak dan dibakar, kebiasaan merokok dan minum alkohol. Perubahan pada tumor testis atau kanker testis terlihat saat Anda tidak lagi merasakan nyeri atau sakit yang berkelanjutan. Lalu, lama-kelamaan benjolan akan mulai mengempis secara bertahap dan hilang. Walaupun tak ada keluhan, sebaiknya pemeriksaan rutin tetap dilakukan guna memastikan kanker tidak datang dua kali.