Pengobatan Kanker Endometrium Khas Indonesia

543

Diedit:

Sekalipun kanker endometrium menakutkan bagi banyak wanita, ternyata masih ada lebih dari 600.000 wanita yang selamat dari kanker tersebut. Ya, mereka berhasil selamat karena tidak menunda proses pemeriksaan medis. Dokter akan meninjau hasil tersebut untuk merekomendasikan jenis pengobatan kanker endometrium yang tepat.

Perlu diketahui bahwa dampak negatif dari pengobatan kanker biasanya tidak semenakutkan penyakit kanker itu sendiri. Itu berarti sebenarnya Anda tak perlu takut menjalani pengobatan kanker. Namun apabila masih ragu, maka Anda bisa mencari pengobatan alternatif.

Pengobatan Alternatif Kanker Endometrium

Bicara soal perawatan medis, setidaknya ada 4 jenis pengobatan dasar untuk kanker endometrium pada wanita yang bisa Anda terapkan, misalnya; operasi (pembedahan), terapi radiasi, terapi hormonal, dan kemoterapi. Pengobatan medis ini harus Anda selidiki lebih jauh, seperti bagaimana efek sampingnya? Berapa lama pengobatan harus dilakukan?

Bagaimana dengan biaya pengobatan? Seberapa cepat kesembuhan yang bisa Anda capai dengan pilihan pengobatan medis yang ada? Seberapa menyakitkan pengobatan yang akan dijalani? Adakah alternatif obat kanker endometrium?

Mari kita lihat alasan mengapa herbal ini merupakan pilihan yang tepat sebagai obat kanker endometrium. Sejak diperkenalkan sebagai herbal baru di Indonesia, Sarang Semut sudah sangat banyak membantu penderita berbagai jenis kanker untuk memperoleh kesembuhan.

Pengobatan Tradisional Kanker Endometrium

Pengobatan alternatif yang minim, atau bahkan, tanpa efek samping yang sudah teruji secara empiris ialah Sarang Semut. Herbal ini berasal dari pedalaman hutan Papua yang secara tradisional digunakan oleh penduduk asli disana untuk mengobati berbagai penyakit. Mereka mendapat kesembuhan cukup dengan meminum air rebusan Sarang Semut.

Saya yakin Sarang Semut adalah obat herbal yang sangat ampuh bisa menolong banyak orang yang penyakitnya susah disembuhkan dengan obat medis. Apalagi sekarang telah didukung dengan penelitian ilmiahnya.Hendro Saputro, Herbalis
Dengan adanya bukti empiris ini Sarang Semut merupakan sumber baru obat. Banyak senyawa baru yang belum diketahui (jenisnya) dengan aktivitas tinggi.Dr M. Ahkam Subroto, Ahli Peneliti Utama LIPI

Karena penelitian ilmiah berkenaan Sarang Semut masih sedikit, ke depannya bisa saja ditemukan beragam zat aktif lain dalam herbal ini yang semakin menjelaskan mengapa Sarang Semut dapat secara “ajaib” menumpas kanker dengan cepat dan tuntas. Tentunya zat-zat aktif dalam Sarang Semut tersebut sangat bermanfaat sebagai obat kanker endometrium.

Baca juga:  7 Tanda-Tanda Kanker Endometrium Stadium Awal

Obat Kanker Endometrium Tradisional

Apa yang memungkinkan terjadinya proses yang menakjubkan ini? Salah satunya berkat kandungan flavonoid – senyawa antioksidan tinggi dalam herbal Sarang Semut. Secara empiris atau berdasarkan pengalaman pengguna – Sarang Semut berhasil membantu mereka dalam membunuh sel kanker pada organ tubuh mereka.

Seorang herbalis di Papua, Hendro Saputro, yang pertama-tama memperkenalkan Sarang Semut sebagai tanaman obat mengungkapkan bahwa mereka yang mengonsumsi herbal ini banyak yang mendapatkan kesembuhan yang benar-benar tuntas dari penyakit. Ia juga menambahkan bahwa rata-rata yang meminum rebusan Sarang Semut dan mendapatkan hasil setelah seminggu bahkan ada yang dalam 3 hari sudah terlihat hasilnya.

Cepatnya reaksi Sarang Semut tersebut itulah yang menjadikan Sarang Semut bisa disebut sebagai herbal terbaik dalam usaha menumpas kanker endometrium. Bagi penderita kanker, umumnya akan merasakan tanda-tanda kesembuhan dalam waktu 1-3 bulan pertama setelah mengonsumsi Sarang Semut. Bahkan ada yang sudah merasa sembuh dalam tiga bulan pertama tersebut, silakan baca halaman testimonial pengguna Sarang Semut untuk lebih jelasnya.

Pasien yang memadukan antioksidan dengan obat kimia dari dokter lebih cepat sembuh daripada pasien yang hanya menggunakan obat kimia.dr. Dewata Dermawan SpPD, Ahli Penyakit Dalam

Ada banyak pasien kanker yang sudah menjalani pengobatan medis kemudian memadukan pengobatannya dengan kapsul ekstrak Sarang Semut. Mereka mengakui merasakan proses kesembuhan yang lebih cepat daripada sebelumnya.

Kandungan Herbal Sarang Semut Papua

Hasil penelitian ilmiah modern yang dilakukan terhadap Sarang Semut menemukan bahwa herbal ini mengandung senyawa aktif seperti flavonoid, tokoferol, polifenol, dan limpah dengan berbagai mineral yang berguna sebagai anti-oksidan dan anti-kanker yang terbukti efektif melawan beragam jenis tumor dan kanker. Ada beberapa mekanisme kerja dari flavonoid dalam melawan tumor/kanker, diantaranya:

  • Inaktivasi karsinogen
    Menonaktifkan zat aktif yang menjadi penyebab kanker.
  • Anti-proliferasi
    Menghambat proses perbanyakan sel abnormal pada kanker.
  • Penghambatan siklus sel
    Pada kanker, terjadi kegagalan pengendalian dalam siklus pembelahan sel. Dimana sel mengalami pembelahan secara cepat dan terus menerus. Flavonoid bekerja dengan menghambat siklus pembelahan sel yang abnormal (kanker) tersebut.
  • Induksi apoptosis dan diferensiasi
    Merangsang proses bunuh diri sel kanker.
  • Inhibisi angiogenesis
    Menghambat pembentukan pembuluh darah baru pada sel kanker yang berperan dalam menyediakan makanan/nutrisi bagi perkembangan sel kanker. Jika sel kanker tidak mendapatkan nutrisi yang cukup, sel kanker akan mati.
  • Pembalikan resistensi multi-obat
    Flavonoid membantu tubuh terhindar dari resistensi/kebal terhadap obat-obat yang dikonsumsi.

Selain itu, Sarang Semut juga mengandung senyawa mirip vitamin E, yakni tokoferol. Tokoferol memiliki fungsi sebagai antioksidan dan anti-kanker yang mampu menangkal serangan radikal bebas secara antidegeneratif. Penelitian menunjukkan bahwa ekstrak kasar Sarang Semut memiliki kandungan Alfa-tokoferol yang mampu meredam radikal bebas hingga mendekati 100%.

Sedangkan yang lain ada yang memadukan herbal anti-kanker lain seperti Noni juice, daun sirsak, kulit manggis, dan keladitikus dengan konsumsi Sarang Semut dan merasakan hasil yang sama. Mereka mengalami proses kesembuhan yang berangsur-angsur lebih cepat terasa.

Baca juga:  Bagaimana Melakukan Deteksi Dini Kanker Endometrium?

Dari banyaknya laporan positif para pengguna Sarang Semut, maka tidak heran apabila herbal ini dapat disebut sebagai herbal terbaik untuk obat kanker endometrium. Bukan hanya karena faktor biaya yang jauh lebih terjangkau, tetapi juga Anda tidak harus melewati proses pengobatan konvensional yang melelahkan dan menyakitkan, ditambah efek samping negatif yang ditimbulkannya.