Sarang Semut sebagai Herbal Polip

630
Sarang Semut sebagai Herbal Polip (Herbal untuk Polip atau anti Polip)
Sumber Gambar: Instagram

Diedit:

Keberadaan benjolan seperti polip seringkali mengkhawatirkan penderitanya, mengingat sekalipun tergolong jinak ada potensi untuk menjadi ganas sehingga memperbesar risiko serangan kanker. Polip tidak sama dengan tumor ataupun kanker, lalu bagaimana cara mengatasinya? Mungkinkah ini dilakukan dengan konsumsi Sarang Semut sebagai herbal polip? Seberapa efektif konsumsi herbal anti polip? Apa saja kandungan herbal untuk polip tersebut?

Dalam artikel ini Anda akan memperoleh informasi lengkap seputar Sarang Semut sebagai obat polip. Temukan bagaimana kinerja obat anti polip dalam bentuk herbal. Serta potensi Sarang Semut dan penggunaannya bersamaan dengan obat untuk polip. Simak ulasan selengkapnya!

Sarang Semut sebagai Obat Polip Terbaik, Benarkah?

Serangan polip masih dapat dikendalikan. Anda tak perlu merasa khawatir ataupun panik. Ada beragam tindakan pengobatan yang bisa Anda peroleh. Baik itu secara medis ataupun alternatif dengan penggunaan Sarang Semut sebagai herbal anti polip. Setiap tindakan pengobatan adalah keputusan Anda setelah menjalani pemeriksaan medis dan konsultasi dengan ahli medis yang menangani penyakit Anda. Termasuk penggunaan Sarang Semut sebagai obat polip.

Mereka akan membantu Anda menemukan apa penyebab dan tindakan pengobatan yang cocok dengan situasi Anda. Maka tugas Anda ialah menceritakan gejala yang Anda alami dan melakukan pemeriksaan maupun pengobatan yang dianjurkan. Anda juga memiliki hak untuk mengetahui apa manfaat dan efek samping dari tindakan pengobatan tertentu. Selain itu, sekalipun Anda telah menjalani pengobatan baik medis ataupun konsumsi Sarang Semut sebagai herbal untuk polip, ada baiknya untuk menjaga pola hidup.

Menjaga pola hidup sehat akan membantu Anda untuk mengurangi potensi serangan berulang polip ataupun kanker. Berikut adalah gaya hidup dan perawatan rumahan yang dapat membantu Anda mengatasi polip. Pertama, lakukanlah selalu pemeriksaan rutin, konsultasikan dan selesaikan setiap tahap pengobatan polip secara terperinci. Kedua, mengikuti resep yang diberikan oleh tenaga medis yang merawat Anda dengan tepat. Ketiga, cobalah untuk makan-makanan sehat dan olahraga rutin.

Apabila ada pertanyaan yang mengganggu Anda, konsultasikanlah dengan dokter untuk mencari solusi masalah tersebut. Jangan sungkan untuk berkonsultasi dengan dokter, karena itulah salah satu tugas mereka untuk memulihkan kondisi penyakit Anda. Ingatlah sekalipun upaya pencegahan dilakukan, ini hanya menekan persentase agar penyakit tidak muncul. Mengingat pertubuhan sel abnormal seringkali datang tiba-tiba dan tak bisa sepenuhnya Anda cegah. Walau demikian upaya pengobatan selalu membuktikan dapat membantu penderitanya.

Baca juga:  Apa Obat Herbal Kutu Air Terbaik?

Sekilas Tentang Polip

Polip adalah pertumbuhan jaringan abnormal pada permukaan dalam tubuh, biasanya pada selaput lendir. Polip dapat berkembang di: usus besar dan rektum, saluran telinga, serviks, perut, hidung, rahim, tenggorokan, dan kandung kemih. Polip disebabkan oleh pertumbuhan sel abnormal yang seringkali tidak diketahui penyebab jelasnya. Polip dapat menimpa siapa saja, tidak pandang berapa usia yang Anda alami. Maka dari itu, dibutuhkan tindakan untuk mengatasi kondisi ini—salah satunya dengan konsumsi Sarang Semut sebagai obat polip.

Kebanyakan polip bersifat jinak yang berarti tidak berbahaya. Sekalipun beberapa polip bersifat jinak dan tidak dapat berubah menjadi kanker. Jenis yang lainnya bisa berubah menjadi kanker. Peluang polip menjadi kanker tergantung pada lokasi, penyebab, dan berapa lama polip menetap di sana. Karena polip disebabkan oleh pertumbuhan sel abnormal. Sama seperti pertumbuhan kanker melalui proses mutasi sel yang menggandakan diri dengan sangat cepat. Maka polip memiliki potensi untuk berubah menjadi ganas.

Dokter dapat menentukan apakah polip yang Anda alami bersifat ganas atau jinak dengan melakukan biopsi (mengirim sampel jaringan untuk diperiksa oleh ahli patologi). Jika polip sulit dijangkau, misalnya di usus besar, Anda mungkin dirujuk untuk prosedur yang lebih invasif seperti kolonoskopi. Polip berbentuk tonjolan kecil yang tumbuh dari membran tubuh. Polip yang paling sering terjadi berada di lokasi hidung, usus dan rahim. Pilihan perawatan tergantung pada lokasi, tetapi dapat mencakup tindakan operasi.

Munculnya pertumbuhan abnormal yang bersifat kanker pada polip ganas perlu diatasi secepat mungkin. Kombinasi antara pengobatan medis dengan Sarang Semut sebagai herbal anti polip juga dapat membantu proses pemulihan diri bagi penggunanya. Sarang Semut sebagai herbal untuk polip memiliki kemampuan alami yang dipercaya mampu menghentikan pertumbuhan dan penyebaran sel abnormal. Hal ini tentu bergantung pada kondisi masing-masing penderitanya. Misal seberapa parah polip yang dialami dan kondisi kesehatan pasien secara menyeluruh.

Setelah menjalani pengobatan polip apapun, entah dengan konsumsi Sarang Semut sebagai obat polip atau pengobatan lainnya. Pastikan agar Anda selalu menjaga kondisi kesehatan Anda. Mengingat walaupun dokter menyatakan bahwa Anda sudah bebas dari keberadaan polip. Hal ini tidak mengartikan bahwa Anda bebas mengonsumsi atau melakukan tindakan apapun yang Anda gemari. Misalnya; kebiasaan merokok, sebaiknya sama sekali dihentikan agar tidak menyebabkan kanker.

Baca juga:  Apa Obat Herbal Tifus Terbaik?

Kinerja Sarang Semut sebagai Obat Polip

Sarang Semut sebagai herbal anti polip bekerja dengan cara menghentikan proses penyebaran sel abnormal khususnya pada sel yang berpotensi menyebabkan kanker. Hal ini dimungkinkan dengan adanya kandungan alami berupa flavonoid dan alfa-tokoferol merupakan kunci dari pengobatan alternatif.

Menurut para peneliti, kedua komponen dalam Sarang Semut sebagai obat polip bekerja aktif dalam mengusir sel kanker. Flavonoid bekerja dengan menonaktifkan karsinogen, menghambat proses pertumbuhan sel abnormal yang sangat cepat, memicu kematian pada sel abnormal, mencegah perubahan sel normal menjadi abnormal, hingga menghambat penyebaran sel abnormal. Sedangkan alfa-tokoferol bekerja sebagai antioksidan yang meredam keberadaan radikal bebas hingga 50%.

Dengan adanya kedua komponen tersebut, tak heran jika Sarang Semut sebagai herbal untuk polip dapat membantu Anda mengurangi persentase serangan kanker. Tentunya Anda perlu memperoleh pemeriksaan medis terlebih dahulu untuk menilai seberapa parah kondisi kesehatan Anda.

Potensi Sarang Semut sebagai Obat Polip

Perlu Anda ketahui bahwa risiko polip menjadi kanker cukup tinggi, namun ini tidak akan terjadi “sekejap mata”. Butuh waktu kurang lebih 10 tahun untuk mencapai risiko kanker sejak Anda mengalami serangan polip. Namun faktor gaya hidup juga menentukan seberapa tinggi kemungkinan sel polip bermutasi menjadi kanker. Kemampuan Sarang Semut sebagai obat polip membantu penderitanya untuk meminimalisi kemungkinan tersebut. Hanya saja, tentu pola hidup Anda harus tetap terjaga.

Itulah potensi dan kinerja Sarang Semut sebagai herbal anti polip. Pemanfaatan Sarang Semut sebagai herbal untuk polip dapat dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap serangan kanker. Namun, ini bergantung apakah sel kanker sudah ada dalam tubuh penderitanya atau belum. Apabila sudah ada kanker, maka fungsi Sarang Semut sebagai obat polip ialah mengendalikan sekaligus menghambat laju perkembangan sel kanker.

Demikianlah info lengkap sehubungan dengan herbal Sarang Semut sebagai obat anti polip. Kemampuan Sarang Semut sebagai obat untuk polip memang masih terus diselidiki. Namun banyak pengguna Sarang Semut yang awalnya mengalami polip dan serangan kanker merasa terbantu dengan kehadiran Sarang Semut disertai dengan pengobatan medis yang mereka lakukan.


Janti Sudiono, Ciptadhi Tri Oka, dan Pretty Trisfilha. The Scientific Base of Myrmecodia pendans as Herbal Remedies. British Journal of Medicine & Medical Research 8(3): 230-237, 2015, Article no.BJMMR.2015.443. ISSN: 2231-0614.


Advertisement
Alinesia