Jus Buah Noni Cegah Gagal Jantung


By Fery Irawan

Gagal jantung merupakan salah satu penyakit yang diakibatkan oleh tidak berfungsinya sistem kerja jantung dalam tubuh. Terganggunya sistem kerja ini lantaran berbagai faktor, yang sebagian besar diakibatkan oleh pola hidup tidak sehat manusia itu sendiri.

Sebagai organ tubuh, jantung memiliki peran vital dalam memompa oksigen dalam darah ke seluruh tubuh dan bagi mereka yang tidak menjalankan pola hidup sehat, jantung mereka tidak mampu menjalankan fungsi tersebut secara maksimal.

Akibatnya, hal ini berdampak fatal bagi kesehatan dan keselamatan jiwa mereka. Beragam cara dilakukan banyak orang untuk mengobati penyakit ini, termasuk mengupayakan pemanfaatan jus buah Noni yang terbukti secara medis mampu berkontribusi dalam pemulihan penyakit gagal jantung para konsumennya.

Faktor Resiko Gagal Jantung

Ketika seseorang mengidap penyakit gagal jantung, ia mengalami beberapa faktor resiko seperti adanya hipertensi, pola hidup buruk dengan mengonsumsi alkohol dalam jangka waktu lama, hingga munculnya kelainan pada arteri koroner.

Saat berada dalam kondisi tersebut, penderita sangat cocok diberikan jus buah Noni secara teratur karena buah ini mengandung scopoletin yang secara aktif mampu menurunkan tekanan darah tinggi menjadi normal sehingga hipertensi bisa ditekan bahkan ada kemungkinan mampu dihilangkan dengan konsumsi rutin buah tersebut.

Terlebih, konsumsi beberapa obat tertentu seperti obat anti peradangan non-steroid justru akan memperburuk penyakit gagal jantung ini. Oleh karena itu, penderita dianjurkan untuk mengonsumsi jus buah Noni yang faktanya tidak memiliki efek samping terhadap memburuknya kondisi gagal jantung.

Tentang Penulis 

Fery Irawan

Artikel dibuat oleh tim penulisan deherba.com kemudian disunting oleh Fery Irawan seorang editor sekaligus penulis yang antusias dan sadar untuk memberikan informasi kesehatan yang tidak berat sebelah. Aktif menulis beragam artikel kesehatan selama beberapa tahun terakhir. Ia selalu berupaya menyampaikan informasi yang aktual dan terpercaya, sesuai dengan ketentuan dan prinsip jurnalistik yang ada.

{"email":"Email address invalid","url":"Website address invalid","required":"Required field missing"}