Jakarta Eye Center: Rumah Sakit Mata Terpercaya

1416

Diedit:

Jakarta Eye Center adalah rumah sakit mata yang terpercaya di kota Jakarta. Rumah sakit mata ini memiliki nama lengkap Jakarta Eye Center Kedoya, termasuk ke dalam kategori rumah sakit swasta dengan kelas B. Pelayanan kedokteran dari rumah sakit ini didukung oleh spesialis juga subspesialis yang terbatas. Tak hanya itu, rumah sakit mata ini juga mampu menampung pelayanan dari rujukan rumah sakit kabupaten juga.

Walaupun begitu, rumah sakit ini tergolong rumah sakit kecil, tetapi cukup terkenal karena termasuk lengkap fasilitasnya dan dokternya juga profesional. Untuk tempat tidur inapnya sendiri, tersedia 17 tempat tidur inap, jika Anda bandingkan dengan rumah sakit yang lainnya di kota Jakarta rata-rata sudah memiliki tempat tidur inap hingga 74. Mari baca selengkapnya.

Jumlah Dokter yang Cukup Banyak

Jumlah dokter di Jakarta Eye Center Kedoya ini termasuk cukup banyak. Jumlah dokternya yaitu 39 dokter. Apabila Anda bandingkan dengan jumlah dokter rata-rata rumah sakit lain yang ada di kota Jakarta, maka terbilang jumlah dokter di Jakarta Eye Center termasuk lumayan.

Tentunya dengan jumlah dokter yang memadai, pasien akan semakin diuntungkan. Pasien dapat memilih dokter spesialis mata mana yang sekiranya paling cocok dengannya. Selain itu jika pasien sedang banyak di Jakarta Eye Center, maka kesemua pasien tetap akan mendapatkan kesempatan yang sama untuk memperoleh penanganan yang dibutuhkan.

Alamat Jakarta Eye Center Kedoya

  • Jl. Terusan Arjuna Utara 1 Kedoya – Jabar (Jakarta Barat)
  • Nomor telepon: 021 29221000
  • Nomor faks: 021 25696060

Sistem antrian yang digunakan di Jakarta Eye Center Kedoya yaitu daftar dari telpon, dengan minimal waktu 1 hari sebelumnya. Paling lambat adalah waktu pagi hari, dan berdasarkan hari kedatangan. Tentunya semua aturan itu diterapkan agar memberikan kemudahan bagi pasien dalam mendaftar, dan tidak terlalu dekat dengan waktunya. Rata-rata rumah sakit mata yang lain juga menggunakan sistem yang sama dengan Jakarta Eye Center ini.

Biaya Jasa Konsultasi di Jakarta Eye Center

Untuk tarifnya, jika Anda menggunakan jasa konsultasi di rumah sakit ini, dikenakan charge sebesar Rp 265.000 hingga Rp 300.000,00 tergantung kondisi kesehatan Anda. Sementara itu, Anda juga akan dikenakan biaya administrasi. Tetapi tentunya biaya administrasi di Jakarta Eye Center tidak begitu besar, yaitu Rp 35.000,00 untuk pasien lama, sementara untuk pasien baru Rp 40.000,00.

Anda dapat memilih dokter yang Anda inginkan di sini. Tetapi Anda harus mengikuti jadwal kerja dokter tersebut, karena berbeda dokter akan berbeda waktunya. Selain itu tarif dokter pun berbeda-beda antara satu dokter dengan dokter yang lainnya. Dan di Jakarta Eye Center Kedoya rata-rata adalah dokter spesialis.

Biaya Lasik di Jakarta Eye Center

Sebagian besar orang yang berkunjung ke sini adalah orang yang membutuhkan operasi lasik. Ya, memang di Jakarta Eye Center termasuk rumah sakit yang terkenal akan operasi lasiknya. Tidak sedikit orang yang pernah melakukan operasi lasik di sini dan hasilnya cukup bagus. Tetapi Anda mungkin bertanya-tanya, “Berapa biaya lasik di Jakarta Eye Center?” Untuk biaya, kurang lebih antara Rp 22.000.000,00. Harga tentu saja dapat berubah sewaktu-waktu, untuk lebih pastinya, Anda dapat bertanya langsung kepada pihak Jakarta Eye Center, mungkin Anda juga masih bisa menawar lagi harga tersebut.

Mengenal Operasi Lasik

Sebelum melanjutkan lebih jauh tentang operasi lasik di Jakarta Eye Center, ada baiknya Anda mengenal terlebih dahulu mengenai apa itu operasi lasik dan apa tujuannya. Mengapa biaya operasinya bisa sangat mahal? Lasik adalah singkatan Laser in-Situ Keratomileusis, jadi operasi lasik adalah operasi yang dimanfaatkan dengan tujuan memperbaiki penglihatan di orang yang mengalami rabun dekat dan rabun jauh, ataupun astigmatisme.

Operasi lasik di Jakarta Eye Center juga memiliki tujuan yang sama. Operasi laser akan dilakukan guna mengoreksi atau memperbaiki kemampuan melihat dari seseorang, dengan tujuan membentuk kembali kornea mata, juga bagian depan dari mata, karenanya cahaya dapat masuk dari kornea dan terfokus secara benar pada retina yang posisinya pada bagian belakang mata. Teknologi yang dimiliki rumah sakit Jakarta Eye Center sudah mendukung untuk melakukan operasi ini.

Pemeriksaan Pre-LASIK

Jika Anda hendak melakukan operasi lasik di Jakarta Eye Center, maka Anda harus melakukan pemeriksaan pre-LASIK. Pemeriksaan tersebut antara lain tonometri (Tekanan bola mata), autoref, kelainan refreksi. Semua ini dilakukan rumah sakit Jakarta Eye Center untuk persiapan operasi, karena tentu saja operasi lasik tak bisa dilakukan sembarangan, apalagi ini berkenaan dengan mata. Ketiga pemeriksaan sebelumnya dilakukan pada ruang BDR (Basic Diagnostic Room). Setelah pemeriksaan pre-LASIK, barulah Anda bertemu dengan dokter yang sudah Anda daftar, di RS Jakarta Eye Center.

Di Jakarta Eye Center, sebelum melakukan operasi lasik memang ada beberapa tahap pemeriksaan. Setelah tahap pemeriksaan selesai, tentu ada biaya tambahan yang harus Anda bayarkan, jadi Anda sebaiknya mempersiapkan uang lebih. Analisis akan dilakukan oleh dokter, di sini akan ditentukan oleh dokter apakah Anda memenuhi syarat untuk melakukan operasi lasik atau tidak, sebab Jakarta Eye Center bertanggung jawab terhadap hasil akhir. Jika memang kondisi mata Anda tidak memungkinkan untuk diberi operasi lasik, berdasarkan keputusan dari dokter yang bersangkutan. Maka, operasi lasik tidak akan dijalankan oleh Jakarta Eye Center, jadi tidak serta merta begitu saja.