Enzim Pangkal Enzim Ajaib yang Menghentikan Kambuhnya Tukak Lambung


By Fery Irawan

Sekali lagi manfaat enzim ajaib atau enzim pangkal lainnya ialah menghentikan kambuhnya tukak lambung. Apa itu tukak lambung? – Ini disebut juga Gastritis atau peradangan lambung, nama yang lebih dikenal masyarakat adalah maag. Ada banyak penyebab terjadinya tukak lambung, dimulai dari stres, pola makan (jumlah makanan yang dikonsumsi, kualitas makanan, dan waktu makan), bahkan obat-obatan juga turut memicunya. Penyakit yang berkaitan dengan maag ini dapat dibagi kedalam 2 golongan berdasarkan tingkat parahnya, seperti; maag akut dan maag kronis – keduanya berbahaya.

Rasa nyeri yang tak tertahankan seringkali mengganggu aktivitas para penderitanya, maka tak heran jika kebanyakan orang segera mencari obat untuk menghentikan pengaruhnya ini! Sayangnya tidak semua obat dapat menyembuhkan penyakitnya, beberapa diantaranya hanya bersifat meredakan gejala yang ditimbulkan saja. Obat demikian hanya cocok dikonsumsi dalam keadaan tertentu, misalnya konsumsi antasida diberikan bila rasa sakit sudah tidak dapat ditahan atau mengalami perdarahan, bahkan timbul keadaan kritis yang memang memerlukan obat untuk menekan kondisi tersebut.

Dr. Hiromi Shinya juga memberikan jenis obat yang serupa dengan antasida pada penderita maag, hanya saja ia memberi saran agar pasien menahan diri untuk tidak mengonsumsinya lebih dari 3 minggu. Seraya Anda mengonsumsi obat yang meringankan gejala maag, sebaiknya Anda juga mengatasi penyebab terjadinya maag dengan mengevaluasi diri terkait dengan peristiwa kambuhnya penyakit tersebut. Hal termudah adalah mengamati gaya hidup Anda dengan menjalani kebiasaan makan yang baik serta terjadwal, sehingga tubuh Anda juga dapat melakukan pemulihan diri secara alami.

Hal ini dimungkinkan dengan keberadaan enzim pangkal yang terdapat dalam tubuh Anda, enzim ini tidak dihasilkan secara otomatis, namun saat Anda mengonsumsi makanan yang dipilih dengan baik tubuh memproduksinya. Makanan yang dikonsumsi hendaknya mampu memicu perkembangan enzim didalam tubuh, ini banyak terdapat dalam sayuran yang tidak terkena bahan kimia pada saat proses penanaman hingga panen. Cara mengolah makanan juga mempengaruhi nilai gizi dan usur pemicu enzim, bila Anda memasak sayuran terlalu matang justru dapat mengurangi manfaatnya.

Anda juga dianjurkan untuk menghindari gaya hidup yang menguras enzim. Inilah kunci pemulihan diri secara alami yang disarankan oleh Dr. Hiromi Shinya. Bila Anda menerapkannya dengan teratur, Anda tentu akan terhindar dari gejala-gejala maag seperti; sakit saat buang air besar, mual, muntah, sering merasa lapar, perut kembung, nyeri pada perut dan dada, bahkan sering sendawa. Anda juga dianjurkan untuk menghindari konsumsi; kopi, susu, anggur putih, sari buah jeruk (sitrus), cuka, cabai, merica, kue tar, cokelat, keju, alkohol, gorengan, sawi, kol, nangka, pisang ambon, kedongdong, dan minuman bersoda. Hentikan kebiasaan merokok dan mengunyah permen karet! Ayo belajar hidup sehat dari sekarang!

Tentang Penulis 

Fery Irawan

Artikel dibuat oleh tim penulisan deherba.com kemudian disunting oleh Fery Irawan seorang editor sekaligus penulis yang antusias dan sadar untuk memberikan informasi kesehatan yang tidak berat sebelah. Aktif menulis beragam artikel kesehatan selama beberapa tahun terakhir. Ia selalu berupaya menyampaikan informasi yang aktual dan terpercaya, sesuai dengan ketentuan dan prinsip jurnalistik yang ada.

{"email":"Email address invalid","url":"Website address invalid","required":"Required field missing"}