Selebritis Pengidap Diabetes Melitus

493

Diedit:

Rasanya seperti tidak akan ada lagi hari esok. Boleh jadi, itulah yang Anda rasakan ketika Anda divonis menderita diabetes melitus. Selama ini penderita diabetes memang dikenal sangat menderita karena harus melakukan diet gula dan karbohidrat.

Tak hanya itu, luka sekecil apapun akan beresiko melebar dan tidak kunjung sembuh. Bahkan, banyak pula anggota gerak yang harus diamputasi agar pembusukan luka tidak meluas.

Namun, bagi orang-orang di bawah ini, diabetes bukanlah akhir dari segalanya. Tokoh sosial dan selebritis di bawah ini bahkan bisa melakukan aktivitas secara normal tanpa menunjukkan wajah kesakitan melainkan menunjukkan ketegaran dan semangat.

Anda yang divonis diabetes melitus kini harus mengubah cara pandang terhadap penyakit seperti yang dilakukan 5 selebritis dunia yang tetap berkarya meski penyakit diabetes merongrong tubuh.

  • Halle Berry
    Siapa yang tidak kenal wanita hitam manis yang menjadi salah satu gadis Bond dalam film Die Another Day. Film genre action yang bintanginya membuat orang tak pernah menyangka bahwa ia adalah penderita diabetes. Namun begitulah faktanya, Halle Berry adalah penderita diabetes tipe 2. Beberapa penderita diabetes tipe 2 memerlukan suntikan insulin selain obat minum untuk mengontrol gula darah.
  • Randy Jackson
    Pria berkulit gelap ini adalah mantan juri American Idol menemani Paula Abdul dan Simon Cowell. Dari luar, Randy Jackson tampak tak menderita penyakit apapun karena selain sebagai juri ia adalah seorang produser yang mencari bibit-bibit baru di bidang musik. Ayahnya adalah seorang penderita diabetes, namun ia tak pernah berpikir penyakit itu akan menyerang dirinya. Meski di awal ia sempat tak menerimanya, namun kini setelah delapan tahun ia justru bisa mengendalikan penyakit diabetes yang dideritanya dengan mengontrol porsi makan dan berolahraga. Baginya diabetes adalah “kutukan yang membawa berkah” dan alarm yang merubah gaya hidupnya menjadi lebih baik.
  • Nick Jonas
    Vokalis dan gitaris The Jonas Brother yang digilai para remaja ini mengidap diabetes tipe 1 sejak beberapa tahun lalu. Sama seperti kebanyakan penderita diabetes, Nick berpikir dunianya telah berakhir dan bertanya “kenapa harus saya?’. Namun Nick rupanya tak mau berlama-lama bersedih, ia segera mengubah cara pandangnya terhadap penyakit diabetes. Penyakit ini dianggapnya sebagai sebuah fase baru dalam hidup. Pesan Nick dalam acara Carnival For A Cure adalah jangan biarkan diabetes membuat Anda terpuruk. Dan itulah yang dilakukan Nick dengan mengontrol pola hidupnya.
  • Jay Cutler
    Jay Cutler adalah pemain football yang telah menorehkan banyak kemenangan. Namun, Jay mengalami masa-masa kelam setelah ia kehilangan berat badan dan divonis mengidap diabetes tipe 1. Ia harus terus menerus menyuntikkan insulin untuk mengontrol gula darahnya. Namun, Jay tak pernah berhenti bermain football bahkan ia kini telah ditransfer ke tim Chicago Bears. Selain bermain football, ia juga menjadi relawan bagi remaja yang menderita secara mental yang merupakan bagian dari program “Dedicated For Diabetes”, agar banyak orang semakin paham tentang diabetes melitus.
  • Mary Tyler Moore
    Pemain sitkom ternama ini diketahui mengidap diabetes melitus tipe 1 pada usia 30 tahun. Peraih Academy Award tahun 1980 ini setelah lama berjuang mengontrol pola makan dan konsumsi alkoholnya, kini sangat aktif menjadi relawan dalam program penggalangan dana yang berhubungan dengan diabetes.
Baca juga:  Mengetahui Kondisi Fisik Penderita Diabetes Melitus

Penyakit diabetes memang bukan penyakit sederhana. Namun, Anda juga tak perlu merasa terlalu terpuruk jika divonis menderita diabetes melitus. Jika merasa terpuruk, ubahlah cara berpikir Anda seperti yang dilakukan mereka di atas yang bebas beraktivitas meski menderita diabetes.

Advertisement
Alinesia