Noni Juice: Obat Jantung Alami

335
Herbal Noni Juice untuk Obat Jantung Alami
Noni Juice, Obat Jantung Tradisional (Credit Gambar Noni: Pichest / iStock)

Diedit:

Apakah Anda sedang mencari solusi obat penyakit jantung yang lebih alami? Herbal Noni juice adalah jawaban yang masuk akal! Minuman herbal asli Indonesia ini sudah teruji, secara empiris maupun ilmiah, efektif sebagai obat jantung tradisional.

Tidak perlu diragukan lagi kemampuan Noni juice untuk membantu mengatasi gangguan pada kesehatan jantung Anda. Terlebih lagi, herbal ini bukan hanya bermanfaat bagi penyakit jantung tetapi juga menjadi obat alami untuk mengatasi masalah-masalah kesehatan yang terkait dengan jantung seperti hipertensi, kolesterol tinggi, dan diabetes.

Kisah Seorang Penderita Hipertensi & Diabetes

Hipertensi dan diabetes merupakan dua faktor yang memperbesar risiko untuk mengalami penyakit jantung yang berbahaya, bahkan serangan jantung. Pada diabetes, kadar gula dalam darah yang tinggi dapat merusak pembuluh-pembuluh darah serta merusak saraf-saraf yang mengendalikan jantung dan pembuluh darah.

Pada hipertensi, tekanan darah yang tinggi dapat membuat pembuluh darah menyempit dan aliran darahnya tersumbat, sehingga jantung harus bekerja ekstra keras untuk memompa darah. Seiring waktu jantung dapat mengalami penebalan, pembengkakan serta masalah-masalah lain.

Jermia Soleiman (56 tahun) asal Cibinong, Jawa Barat, memiliki masalah hipertensi sekaligus diabetes. Penyakit diabetesnya pertama kali terdeteksi saat berumur 36 tahun. Belakangan diketahui juga bahwa ia mengidap hipertensi. Selama 20 tahun, ia hanya mengonsumsi obat-obat resep untuk mengendalikan kadar gula darah dan tekanan darahnya.

Sampai akhirnya ia menemukan suatu minuman herbal yang bermanfaat sebagai obat alami untuk menstabilkan kadar gula darah dan tekanan darah, yaitu Noni juice. Bapak Jermia mulai mengonsumsi obat jantung alami ini dengan mengombinasikannya bersama obat-obat yang biasa diminumnya.

Setelah 2 bulan konsumsi, kadar gula darahnya yang dulunya selalu di dekat angka 420 mg/dl akhirnya turun drastis menjadi 270 mg/dl. Dan tekanan darahanya yang tadinya ada di angka 150/100 turun hingga menjadi 120/90, yang artinya sudah mencapai tekanan normal.

Hasil memuaskan itu tak hanya terlihat dari angka-angka di atas. Secara fisik bapak Jermia juga merasakan bahwa badannya menjadi fit, tidurnya nyenyak, dan pencernaannya (buang air besar dan kecil) menjadi lancar.

Meski masih minum obat-obat kimia, tetapi dosisnya sekarang dalam jumlah kecil saja. Bapak Jermia terus mengonsumsi herbal Noni juice sebagai obat tradisional untuk menjaga kadar gula darah serta tekanan darahnya, yang tentunya juga bermanfaat bagi kesehatan jantung.*

Baca juga:  Sering Kerja Lembur, Rentan Sakit Jantung

Kisah Seorang Penderita Gangguan Jantung

Gangguan jantung adalah istilah yang merujuk pada penyakit atau masalah apapun pada jantung, termasuk penyakit jantung koroner, hipertensi, dan gagal jantung. Sering kali seorang penderita gangguan jantung mengalami gejala-gejala yang menyesakkan dan menyulitkannya untuk melakukan aktivitas normal.

Seseorang yang ayahnya penderita gangguan jantung menceritakan pengalaman ayahnya, “Ia punya gangguan jantung, rutin mengonsumsi obat jantung dan obat darah tinggi. Ia mengalami sesak napas, hanya bisa bekerja satu hari per minggu, cuma sanggup melakukan satu pekerjaan rumah, hanya sanggup berjalan sebentar, sakit karena mengalami artritis, dan tidak bertenaga.”

Namun gejala-gejala tersebut akhirnya berkurang dan teratasi setelah ayahnya mulai mengonsumsi herbal Noni juice sebagai obat alami untuk masalah jantung yang dideritanya.

Berikut lanjutan dari pengalamannya, “Ia tidak lagi mengalami sesak napas, bisa berjalan jarak jauh, tekanan darahnya kembali normal, sanggup melakukan pekerjaan rumah sepanjang hari karena dia punya lebih banyak energi, tidak lagi merasa sakit, dan sangat termotivasi! Noni juice telah mengubah hidupnya dalam waktu yang sangat singkat.”*

*) Disclaimer: Hasil yang diperoleh dapat berbeda-beda tergantung pada kondisi tubuh dari masing-masing pengguna. Sumber: Deherba.com & Kingdivinenoni.net.

Noni Juice Efektif untuk Obat Jantung Tradisional
Noni Juice Efektif untuk Menjaga Kesehatan Jantung (Credit: baona / iStock)

Penelitian Membuktikan Noni Juice Efektif untuk Obat Jantung Alami

Suatu herbal akan pantas disebut obat alami atau tradisional yang efektif untuk penyakit jantung apabila herbal itu sanggup mengatasi berbagai masalah kesehatan yang terkait. Seperti telah disinggung, masalah-masalah kesehatan yang terutama terkait dengan ganggun jantung ialah darah tinggi (hipertensi), kolesterol tinggi, dan diabetes.

Secara empiris atau berdasarkan pengalaman pengguna, Noni juice telah terbukti dapat mengatasi ketiga masalah kesehatan tersebut. Contohnya adalah pengalaman di atas yang mengisahkan bagaimana herbal ini mampu membantu memulihkan sekaligus dua masalah secara bersamaan, yaitu hipertensi dan diabetes.

Apakah ada bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa herbal ini efektif sebagai obat jantung tradisional? Tentu saja ada! Berikut adalah masing-masing bukti penelitian ilmiah yang mengukuhkan kemampuan Noni juice sebagai obat jantung herbal.

Penelitian Noni untuk Penderita Hipertensi

Dalam sebuah pengujian selama 1 bulan pemberian Noni juice, didapati terjadi penurunan tekanan darah pada semua (10) pasien hipertensi. Rata-rata tekanan darah mereka sebelum mulai pengujian adalah 144/83. Setelah mengonsumsi Noni, tekanan darah mereka turun menjadi rata-rata 132/76.

Para peneliti mengungkapkan bahwa efek tersebut kemungkinan berasal dari kemampuan Noni untuk menghambat enzim-enzim ACE serta untuk mengikatkan diri dan menghambat reseptor-reseptor angiotensin AT1 dan AT2. Hasil pengujian ini menjadi bukti bahwa Noni memang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi pada penderita hipertensi.

Sumber: “The Effects of Morinda citrifolia L. Noni on High Blood Pressure: A Mechanistic Investigation and Case Study” oleh Afa Kehaati Palu dan rekan-rekannya.

Penelitian Noni untuk Penderita Kolesterol Tinggi

Dalam sebuah pengujian selama 14 hari pemberian ekstrak Noni, didapati terjadi penurunan signifikan dari kadar kolesterol total dan LDL pada pasien hiperkolesterolemia (kolesterol tinggi). Rata-rata kadar kolesterol total mereka turun sebesar 33,0 mg/dL (13,8%) dan kadar LDL mereka sebesar 26,6 mg/dL (15,5%).

Hasil pengujian ini meneguhkan bahwa Noni memang sanggup menurunkan kadar kolesterol. Para peneliti juga menyebutkan bahwa manfaat Noni untuk menurunkan kadar kolesterol bisa semakin besar lagi apabila dibarengi dengan pola hidup sehat. Itu termasuk menjaga berat badan tidak berlebihan, mengonsumsi makanan sehat, rajin olahraga, dan tidak merokok.

Sumber: “Effect of Morinda citrifolia Fruit Extract Capsule on Total Cholesterol Levels in Patients with Hypercholesterolemia” oleh Grace Santhy Sasnan dan rekan-rekannya.

Penelitian Noni untuk Penderita Diabetes

Dalam sebuah pengujian selama 8 minggu pemberian Noni juice, didapati terjadi penurunan signifikan pada kadar gula darah dan nilai HbA1c pada 20 pasien diabetes tipe 2. Para peneliti menyebutkan bahwa efek tersebut kemungkinan berasal dari kemampuan Noni untuk meniru cara kerja insulin.

Selain itu didapati juga bahwa Noni mampu meningkatkan ekskresi insulin, memperbaiki kondisi kolesterol darah, dan mengurangi parameter inflamasi hs-CRP. Hasil penelitian ini meneguhkan bahwa Noni juice memang sanggup membantu mengatasi kadar gula darah tinggi sekaligus masalah-masalah lain yang kerap dialami seorang penderita diabetes.

Sumber: “The Effect of Morinda citrifolia L. Fruit Juice on the Blood Sugar Level and Other Serum Parameters in Patients with Diabetes Type 2” oleh Petra Algenstaedt dan rekan-rekannya.

Terbukti Memulihkan Gangguan Jantung & Penyakit Lain yang Terkait


buku noni juice how much how often for what

Bukti kemampuan Noni untuk membantu pemulihan dari gangguan jantung serta penyakit-penyakit lain yang terkait bisa dilihat pada hasil sebuah penelitian besar oleh Dr. Neil Solomon. Penelitian itu melibatkan 1.244 pakar kesehatan dan 25.314 pengguna Noni juice dari 80 negara berbeda.

Hasilnya mengungkapkan bahwa Noni terbukti mampu membantu banyak penderita penyakit jantung dan masalah-masalah kesehatan lain yang terkait, seperti darah tinggi dan diabetes. Tercatat ada 2.158 pasien penyakit jantung, 1.869 pasien darah tinggi, dan 5.575 pasien diabetes yang terbantu pulih dari gangguan kesehatan mereka.

Sumber: Buku “NONI JUICE, How Much, How Often, For What” oleh Dr. Neil Solomon.

Herbal Noni Juice Adalah Obat Jantung Tradisional yang Efektif

Herbal Noni juice adalah pilihan obat tradisional yang pantas untuk diandalkan karena sudah terbukti membantu mengatasi gangguan jantung. Khasiat utamanya untuk penyakit jantung datang dari kemampuannya dalam membersihkan, melebarkan, serta melenturkan pembuluh darah yang mengalami penyumbatan atau penyempitan.

Baca juga:  Deteksi Dini Ciri Penyakit Jantung pada Tubuh Anda!

Dengan begitu pembuluh darah akan menjadi lentur dan lancar aliran darahnya sehingga tekanan darah kembali normal dan meringankan kerja jantung untuk memompa darah.

Efek tersebut biasanya akan mulai dirasakan dalam waktu 1 – 2 bulan atau kurang. Karena itulah banyak penderita gangguan jantung yang merasakan bahwa nyeri dada dan sesak napas mereka berkurang atau hilang dalam kurun waktu itu.

Herbal Noni juice juga layak disebut obat tradisional yang efektif untuk gangguan jantung karena terbukti sanggup memulihkan masalah-masalah kesehatan lain yang terkait. Bagi penderita hipertensi, Noni menurunkan dan menstabilkan tekanan darah mereka.

Bagi penderita kolesterol tinggi, Noni mengurangi kadar kolesterol total dan LDL (kolesterol jahat) mereka. Bagi pengidap diabetes, Noni mengendalikan kadar gula darah mereka dengan meniru cara kerja insulin.

Jadi jika Anda berkeinginan untuk mencoba obat jantung yang alami, pikirkanlah manfaat-manfaat Noni juice yang dijelaskan di artikel ini. Terlebih lagi, herbal ini adalah satu-satunya herbal yang sudah teruji oleh waktu untuk mengatasi beragam jenis penyakit. Juga telah didukung oleh berbagai penelitian ilmiah yang menyeluruh, yang melibatkan banyak ahli dari berbagai bidang kesehatan.


Referensi Noni Juice Obat Jantung Alami:

Palu, Afa Kehaati, dkk. (2008). The Effects of Morinda citrifolia L. Noni on High Blood Pressure: A Mechanistic Investigation and Case Study. Functional Food and Health. 39: 446-453. DOI: 10.1021/bk-2008-0993.ch039

Algenstaedt, Petra, dkk. (2018). The Effect of Morinda citrifolia L. Fruit Juice on the Blood Sugar Level and Other Serum Parameters in Patients with Diabetes Type 2. Evidence-Based Complementary and Alternative Medicine. Volume 2018, Article ID 3565427. DOI: 10.1155/2018/3565427

Sasnan, Grace Santhy, dkk. (2014). Effect of Morinda citrifolia Fruit Extract Capsule on Total Cholesterol Levels in Patients with Hypercholesterolemia. Tropical Journal of Pharmaceutical Research. 13(8): 1319-1326. DOI: 10.4314/tjpr.v13i8.17

Solomon, Neil. 2000. Noni Juice: How Much, How Often, For What. Orem [US]: Direct Source Publishing